5 Fakta Menarik KDrama Edukatif Birthcare Center

1 min read

5 Fakta Menarik KDrama Edukatif Birthcare Center

Bagi para ibu baru tentu pernah merasa insecure karena belum memiliki kemampuan dan keterampilan dalam mengasuh anak dengan baik bukan? Birthcare Center dapat menjadi drama yang akan menggambarkan kegelisahan para ibu yang baru saja melahirkan, ataupun yang sudah pernah melahirkan sekalipun.

Oh Hyun Jin (Uhm Ji Won) seorang calon ibu yang memiliki profesi sebagai eksekutif termuda di perusahaannya, harus melahirkan sang anak di saat-saat akhir melakukan deal kerjasama dengan perusahaan luar negeri. Tak disangka, tengah mengandung sang anak 9 bulan, di hari dan waktu yang sama air ketubannya harus pecah dan sang anak ‘meminta’ untuk segera dilahirkan.

Setelah proses melahirkan usai, Hyun Jin mampu sedikit bernapas lega karena sang anak telah lahir dengan sehat dan selamat. Namun, ada hal lain yang membuatnya sedih dan bingung. Ia belum memiliki kemampuan dan keterampilan mumpuni sebagai seorang ibu bagi sang anak.

Hyun Jin pun memutuskan untuk masuk ke pusat perawatan, khusus untuk para ibu baru yang belum memiliki keterampilan. Bertemu dengan banyak macam ibu dan kendalanya, Hyun Jin tentu belajar banyak dari pusat perawatan tersebut. Meskipun ternyata ia menjadi yang tertua, akankah ia berhasil keluar dari pusat perawatan dan merawat anaknya dengan baik?

Sebelum menyaksikan dramanya, simak dulu yuk lima fakta menariknya berikut:

1. Mengupas kisah perjuangan seorang ibu

Tentu mulai dari mengandung, melahirkan, hingga merawat anak hingga besar bukanlah perkara yang mudah untuk dilakukan oleh para ibu. Hyun Jin, merupakan satu contoh ibu baru yang masih belum memiliki kemampuan dan keterampilan sebagai seorang ibu yang utuh. Merasa insecure meski dalam hal pekerjaan ia merupakan eksekutif muda, Hyun Jin memutuskan untuk masuk ke pusat perawatan untuk belajar menjadi seorang ibu yang baik untuk bayinya.

2. Penuh edukasi tetapi dikemas secara komedi

Meski terkesan serius, Birthcare Center merupakan drama edukasi yang dikemas dengan genre komedi. Membahas bagaimana jatuh bangunnya para ibu yang harus merawat sang bayi, drama ini akan mencairkan suasana dengan beberapa adegan kocak dari para pemainnya.

3. Drama kedua bagi sang sutradara

Masih ingat dengan drama Forest yang booming diawal tahun 2020 ini? Berhasilnya drama tersebut tentu adanya campur tangan dari sang sutradara bukan? Dibalik tangan Park Sun Woo, Birthcare Center juga akan lahir dari tangannya yang andal. Sangat berbalik dengan Forest dari kisah ceritanya, Birthcare Center telah berhasil menyita perhatian penonton dari trailer pertamanya.

4. Dihujani aktor dan aktris kenamaan

Selain Uhm Ji Won, Birthcare Center juga akan dihiasi oleh aktor dan aktris kenamaan lainnya. Di antaranya Park Ha Sun, Jang Hye Jin, dan Yoon Park juga akan turut hadir lho. Semakin penasaran?

5. Format mini drama

Tak seperti kebanyakan drama lainnya, Birthcare Center hanya akan hadir dengan delapan episode saja. Meski terhitung sangat sebentar, tetapi drama ini akan memiliki durasi satu jam untuk setiap episodenya.

Penasaran dengan kelanjutan Hyun Jin dan kisah para ibu yang lain? Birthcare Center akan mulai tayang pada 2 November 2020 setiap Senin dan Selasa pukul 21.00 KST. Selamat menyaksikan.

Lirik Lagu Hey Look Ma, I Made It –…

Terjemahan Lirik Lagu Hey Look Ma, I Made It – Panic! At The Disco Unduh lagu nya disini ” gudang lagu ” All my...
Guithay thay
2 min read