5 Solusi Ampuh Jika Anda Butuh Uang Cepat

2 min read

uang cepat

Kehidupan seseorang penuh dengan kejadian yang tak terduga, dan kadang kejadian-kejadian tersebut mengharuskan kita untuk mengeluarkan dana untuk menuntaskan masalah tersebut, seperti misalnya saja genteng rumah yang tiba-tiba bocor, hancur karena tertiban pohon atau hal tak terduga lainnya.

Saat-saat seperti itu, tentunya Anda butuh yang namanya dana cepat.Tapi, dana cepat tidak akan datang begitu saja, terlebih jika keadaan ekonomi sedang krisis, kita dituntut untuk melakukan berbagai macam cara untuk bisa mendapatkan dana tersebut.

Jika Anda sedang dalam kondisi butuh uang cepat, maka Anda bisa mendapatkan dana tersebut melalui beberapa cara berkut ini.

5 Solusi Ampuh Jika Anda Butuh Uang Cepat

  • Pinjam Ke Keluarga atau Teman

meminjam dari teman

Keluarga merupakan tempat berlabuh untuk banyak orang baik saat dalam keadaan suka maupun duka.Jika Anda membutuhkan dana cepat, Anda bisa mendatangi keluarga Anda untuk memperoleh bantuan.

Jika keluarga tidak bisa memberikan Anda, masih ada teman atau kerabat Anda.Mereka bisa berbaik hati kepada Anda apabila Anda benar-benar membutuhkan dana untuk mengatasi masalah yang sedang menimpa Anda.

Tapi, pastikan Anda meminjam dengan baik-baik karena bagaimanapun Anda sedang dalam status membutuhkan bantuan.Dan patuhi aturan-aturan yang sudah ditentukan antara Anda dan keluarga, kerabat, atau teman Anda.Anda pasti sudah tahu bukan? Apa dampak yang akan ditimbulkan jika Anda tidak mematuhi peraturan tersebut.Hubungan kekeluargaan Anda bisa terancam.

Yang pasti, tetap jaga hubungan Anda dan keluarga Anda, jangan sampai masalah seperti ini bisa menimbulkan hal yang bisa memutus silaturahmi.

  • Menjual Barang

menjual barang

Solusi lain yang bisa Anda gunakan adalah menjual barang Anda.Jika semisal Anda memiliki barang-barang yang layak jual dan sudah tidak terlalu di pakai, maka Anda bisa menjualnya kembali jika untuk mendapatkan uang.

Tapi, itu barang tersebut belum tentu bisa langsung terjual.Tawarkan barang tersebut pada orang yang benar-benar membutuhkan atau orang terdekat Anda, rekan kerja, saudara Anda, atau bisa ke toko yang menjual barang-barang yang menjual barang seperti yang ingin Anda jual.

  • Menggadaikan Barang Berharga

menggadaikan mobil

Solusi lainnya adalah dengan menggadaikan barang berharga Anda, memang itu harus membuat Anda kehilangan barang berharga Anda, tapi jika Anda sudah berhasil melunasinya maka nanti barang tersebut bisa Anda dapatkan kembali.

Lagipula saat ini banyak jasa pegadaian yang memberikan dana cepat dengan bunga kecil, contohnya gadai BPKB mudah bunga kecil yang dapat menolong Anda dengan cepat.

  • Meminjam di Bank

pinjam di bank

Solusi ini bisa Anda lakukan untuk memenuhi dana cepat Anda.Dengan ajuan pinjaman yang tanpa memerlukan jaminan memang menguntungkan, terlebih lagi jumlah uang yang didapatkan bisa sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

Akan tetapi, jika Anda membutuhkan dana yang benar-benar harus Anda dapatkan dalam waktu cepat, misalnya hitungan hari atau minggu, bank menjadi solusi yang kurang tepat untuk itu.Karena proses pencairan uang melalui bank tidak begitu cepat.

  • Pinjaman Online

pinjaman online

Jika Anda menginginkan pinjaman cepat tanpa ribet yang juga masih bagian dari bank, maka Anda bisa melakukan pinjaman online yang dapat memberikan bantuan sama seperti bank, namun dengan proses cepat.

Tapi, semua memiliki kekurangan dan kelebihan, melalui pinjaman online Anda harus lebih bijak dan teliti karena ada pinjaman online yang kurang dipercaya dapat memberikan pinjaman dengan bunga mencekik yang tentunya dapat merugikan Anda sebagai nasabah.

Saran Manjur :

Saat ini Anda sudah tahu mengenai apa saja cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan dana cepat.Tapi saya punya saran yang manjur untuk Anda.Belajar dari pengalaman Anda yang pastinya tidak menyenangkan karena harus mengeluarkan tenaga untuk mencari pinjaman uang, kenapa Anda tidak menyediakan sendiri uang cepat Anda?

Caranya?

Dana darurat.Anda butuh hal itu, jadi untuk antisipasi Anda bisa mengumpulkan uang untuk dana darurat Anda, agar Anda tidak kebingungan lagi jika terjadi hal semacam ini.

Semoga Bermanfaat.