Ajukan Pinjaman Dan Mengenal Mutasi Rekening Bank

2 min read

Bagi Anda yang memiliki rekening tabungan sebaiknya tetap mengecek pada keluar dan masuknya keuangan di dalam rekening Anda. Jangan hingga ada kesalahan yang terjadi dan Anda tidak mengetahuinya.

Caranya adalah dengan mengecek catatan atau riwayat mutasi rekening bank. Sebagian dari Anda pasti dulu mendengar atau jelas perihal istilah mutasi rekening bank, kan?

Mutasi rekening bank adalah riwayat / history catatan transaksi yang terjadi di dalam sebuah rekening bank, berbentuk dana masuk maupun dana keluar. Anda mampu memperoleh knowledge mutasi rekening dengan mampir ke kantor cabang bank Anda atau saat ini lebih mudah cuma dengan mengunduhnya melalui mobile banking atau internet banking.

Berikut ini adalah sebagian fungsi dari mutasi rekening bank bagi Anda pemilik rekening bank:

Sebagai laporan atas seluruh kegiatan yang terjadi di di dalam rekening berikut sepanjang kurun saat tertentu berbentuk dana masuk maupun dana keluar.

Alat yang mendukung berlangsungnya kelancaran sebuah transaksi di dalam sebuah bisnis lebih-lebih bisnis online dimana dapat menerima pembayaran melalui transfer bank.

Bagi Anda yang cukup banyak laksanakan transaksi melalui internet banking dan mobile banking, mutasi rekening mampu jadi pengecekan atas seluruh transaksi yang sudah ditunaikan sepanjang kurun saat tertentu. Hal ini terhitung jadi alat keamanan untuk jelas transaksi-transaksi yang bisa saja ditunaikan oleh pihak lain tanpa sepengetahuan Anda.

Tidak cuma itu, bagi sebagian orang knowledge mutasi rekening amat dibutuhkan untuk melengkapi sebagian dokumen agar mampu disetujui oleh pihak lain, seperti:

1. Mengajukan Visa

Informasi perlu bagi Anda yang inginkan liburan atau dinas ke luar negeri, sebagian negara ada yang mewajibkan Anda memiliki visa. Dan saat inginkan mengajukan permohonan visa, Anda kudu memiliki dana yang cukup dan membuktikannya melalui knowledge mutasi rekening. Hal ini jadi sebuah jaminan bahwa Anda tidak dapat ngegembel di negara tujuan.

Anda dapat dimintai beberapa syarat dengan menyertakan beraneka dokumen yang dinilai mampu memberi informasi dan uraian situasi keuangan Anda layaknya Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) 21, slip gaji, Surat Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), dan juga daftar riwayat transaksi sepanjang 3 bulan atau 6 bulan terakhir yang mampu Anda dapatkan sesudah mencetak mutasi rekening.

2. Menjadi Bukti Transaksi

Dengan adanya riwayat knowledge mutasi rekening Anda, dapat meminimalisir kesalahpahaman dan perselisihan dengan pihak lain. Misalnya saat Anda membeli barang melalui online shop dan sudah laksanakan pembayaran via transfer. Namun menurut pihak penjual belum ada uang yang diterima atas nama Anda agar orderan Anda belum mampu diproses. Maka Anda mampu memberi tambahan buktinya dengan mutasi rekening.

3. Ajukan Pinjaman

Ketika Anda inginkan mengajukan kredit atau pinjaman ke bank, layaknya Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Tanpa Angunan (KTA) atau Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), Anda nanti dapat diminta catatan transaksi keuangan yang dikeluarkan oleh bank.

Dengan adanya knowledge transaksi keuangan ini memberi tambahan bukti bahwa ada alur keuangan yang baik pada rekening Anda agar mampu mendukung pada saat Anda mengajukan permohonan lebih-lebih yang berkenaan dengan finansial.

Itulah sebagian fungsi kalau kita aktif mengecek arus keuangan kita melalui mutasi rekening.

Cek Mutasi Rekening Bank Praktis dan Cepat dengan Moota

Baik melalui ATM, m-banking, maupun internet banking, mengecek mutasi rekening bank mampu ditunaikan dengan mudah. Namun ada langkah yang jauh lebih mudah dan praktis, lebih-lebih untuk Anda yang lalu lintas transaksinya cukup padat.

Bagi para pelaku bisnis, terhitung toko online, aliran dana keluar dan masuk terjadi dengan cepat. Bayangkan betapa repotnya kalau kudu bolak-balik mengecek rekening. Bahkan biarpun sudah menggunakan internet banking, mengecek mutasi secara manual tetap perlu waktu.

Jika Anda adalah pelaku bisnis yang sibuk, saat ini waktunya Anda menggunakan Moota. Mootaadalah aplikasi berbasis website untuk laksanakan cek saldo dan mutasi rekening bank secara otomatis. Aplikasi ini mampu digunakan kalau Anda sudah terdaftar sebagai pengguna layanan internet banking dari rekening Anda.

Keuntungan menggunakan Moota adalah:

-Keamanan terjamin sebab sudah menggunakan protokol https terverifikasi. Data saldo dan mutasi dapat dienkripsi dan cuma mampu diakses oleh pemilik rekening.
-Pengecekan mutasi rekening bank ditunaikan setiap 15 menit sekali secara otomatis.
-Dapat digunakan untuk sebagian bank sekaligus, terhitung Bank BCA.
-Bisa mengecek seluruh riwayat transaksi rekening tanpa dibatasi periode saat tertentu.
-Mendapatkan notifikasi saat ada uang masuk, baik melalui email, SMS, maupun API.
-Biayanya amat murah, yaitu Rp1.500,00/hari, berapa pun kuantitas transaksinya.
-Dengan menggunakan Moota, Anda tidak kudu ulang repot laksanakan cek mutasi rekening bank secara manual.     -Mengecek transaksi jadi lebih mudah, cepat dan mampu menghemat banyak waktu.

Tips menentukan jenis flow meter yang hendak dipakai

Flow meter adalah alat instrumentasi guna mengukur aliran dari suatu fluida baik liquid ( liquid flowmeter), sludge ( sludge flow meter) maupun gas ( flow meter gas), baik...
Guithay thay
1 min read