Mengenal Alat Kesehatan Home Care dan Contohnya

alat kesehatan home care

Alat Kesehatan Home Care memang sebaiknya kita sediakan dirumah, hal ini akan sangat bermanfaat sekali untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga. Untuk anda yang belum mengetahuinya, simak contoh dan penjelasannya di artikel ini mengapa kita harus menyiapkan alat – alat ini di rumah.

Pengertian Alat Kesehatan Home Care

Home Care berasal dari bahasa asing yang artinya Rumah dan Merawat. Secara istilah alat kesehatan Home Care adalah beberapa alat medis yang dapat digunakan untuk mencegah, menjaga dan melindungi serta menyembuhkan gangguan kesehatan dalam lingkungan rumah (Home).

Contoh Alat Kesehatan Home Care

1. Masker

Masker sekarang ini menjadi alat kesehatan yang cukup terkenal dan venomenal. Hingga polisi dan pihak berwajib pun ikut menggalakan penggunaan masker dan juga Razia orang yang keluar rumah tanpa menggunakan masker. Oleh sebab itu, masker sekarang ini menjadi salah satu alat kesehatan Home Care yang aneh apabila itu tidak tersedia di rumah kita.

2. Hand Sanitizer

Pada dasarnya mencuci tangan akan lebih efektif menggunakan sabun dan air mengalir. Namun karena perkembangan zaman yang semakin maju, membuat hal ini dibuat agar lebih praktis. Sehingga dibuatlah zat pencuci tangan instan dengan menggunakan bahan – bahan kimia seperti alkohol dan lain sebagainya. Ya, alat ini cenderung lebih praktis dan dapat dibawa kemana – mana. Nah, alat kesehatan yang satu ini juga jangan lupa anda sediakan di rumah sebgai alat kesehatan home care.

3. Tensimeter

Sekarang ini, alat ukur tekanan darah bisa kita beli di pasaran. Anda bisa membeli di toko alat kesehatan atau distributor alat kesehatan online dimanapun anda berada. Atau anda bisa membelinya secara online di fulki hasya. Tensimeter sangat cocok disediakan di rumah sebagai alat untuk mendeteksi dini gangguan tekanan darah yang dialami oleh keluarga. Khususnya untuk anda yang memiliki anggota keluarga yang memiliki resiko tekanan darah tinggi.

Baca juga : Perbedaan tensi manual dan tensi digital

4. Cek Gula Darah Portable

Sama seperti alat ukur tekanan darah, alat cek darah portable ini juga sangat rekomended untuk anda yang memiliki resiko penyakit gula (diabetes). Alat ini dapat digunakan untuk mengukur kadar gula setiap saat. Umumnya alat ini tersedia dalam paket alat 3 ini 1. Ukur gula darah, kolesterol dan asam urat. Anda bisa membelinya untuk kebutuhan keluarga anda.

5. Termometer Badan

Alat lainnya yang perlu anda sediakan di rumah adalah termometer badan. Semua orang mengetahui apa itu termometer. Ini adalah alat yang digunakan untuk mengukur suhu badan ketika seseorang mengalami demam. Perlukah kita mengetahui berapa suhu badan kita ? Tentu saja. Sebab kita tidak akan bisa merasakan demam yang sebenarnya hanya dengan menggunakan indera kita saja. Oleh sebab itu, termometer merupakan alat yang cukup penting untuk disediakan di rumah kita.

Related posts