Analisis Simbol

2 min read

Analisis Simbol

Mendesain simbol berbeda dengan menggambar, bahkan juga walau gambar itu dibikin memakai software yang dipakai untuk mendesain simbol. Sama dengan membuat pakaian untuk dipasarkan di pasar dengan membuat pakaian yang khusus untuk dipakai oleh seseorang. Pakaian yang dipasarkan di pasar, dibikin dengan memprediksi apa yang dicintai oleh warga luas. Bahkan juga ukuran juga dibikin all size. Benar-benar berlainan dengan pakaian yang dibikin dan direncanakan khusus. Kecuali ukuran yang jelas akan disamakan sama ukuran tubuh calon pengguna, pakaian didesain sesuai keperluan dan pas tidaknya orang terseut mengenakannya. Bahkan juga kerap kali warna dan aksesori pakaian di sepertikan dengan warna kulit calon pengguna.

Mendesain simbol akan disamakan dengan merek yang akan menggunakannya. Personalitas merek, dan beberapa hal yang lain terkait dengan merek itu akan memperngaruhi simbol yang akan dibuat. Karena itu pendesain akan mendesain simbol saat ada yang minta. Tidak membuat selanjutnya menjualnya di toko online atau bahkan juga memakai daftar yang bisa diputuskan oleh beberapa merek sesudah design simbol itu selesain dibikin. Secara singkat, foto format png sebuah simbol didesain untuk satu merek walau ada bermacam design yang sudah dibikin oleh pendesain.

Karakter terbatas dari simbol ini mewajibkan pendesain untuk bikin beberapa perancangan simbol untuk satu merek saja yang bisa diputuskan oleh pemilik merek. Oleh karena itu, pendesain harus punyai banyak gagasan. Darimanakah gagasan itu tampil? Diantaranya dengan lakukan analisis pada logo-logo yang sukses. Apa yang bisa dianalisa? Lihat beberapa hal di bawah ini:

1. Tidak seluruhnya nama simbol memvisualisasikan produk yang dipasarkan. Banyak simbol yang memakai letter mark sebagai poin khusus dari simbol nya bahkan juga banyak juga yang cuman memakai letter mark dalam logonya. Letter mark akan condong memakai nama dari merek. Dan nama merek ini tidak selalu harus memvisualisasikan produk yang ia jual. Missal merek untuk perusahaan computer tidak harus mengatakan computer sebagai namanya. Bahkan juga simbol yang didesain juga tidak selalu harus bermotif computer. Bila semua perusahaan computer memakai gambar computer sebagai picture mark dalam logonya, karena itu mereka akan kehilangan kekhasan dari logonya.

2. Garis tag umumnya tidak terhitung dalam simbol. Meski begitu, garis ini harus terang ukuran. Tempat kosong disekitaran simbol selalu harus sama untuk pastikan simbol anda tidak diperbesar atau diperkecil demikian saja.

3. Font model umumnya dibersihkan dan terang. Ini mempunyai tujuan untuk memberikan dukungan keterbacaan. Bila gampang dibaca, jadi lebih gampang dikenang.

4. Tidak memakai banyak warna. Sejumlah besar simbol dibikin sederhana terhitung dalam soal warna. Warna umumnya cuman terdiri dari 1 atau dua saja. meski begitu, ada juga style simbol yang semarak dan memakai beberapa warna yang kontras.

5. Simbol yang memakai letter mark, baik cuman berbentuk letter mark atau menambah dengan picture mark lebih disukai dibanding dengan picture mark saja.

6. Banyak simbol efisien yang letter mark nya adalah ringkasan dari nama merek. Bila merek begitu panjang, akan susah saat dia harus diterapkan pada beberapa media yang kecil. Karena itu umumnya dipersingkat. Ada juga yang menyengaja dipersingkat untuk lebih gampang dibaca dan dikenang.

7. Nama merek yang dipakai sebagai letter mark umumnya cuman terbagi dalam 6 huruf atau mungkin kurang dari itu.

8. Huruf pertama tidak harus adalah huruf capital dan dituruti oleh huruf yang lain adalah huruf kecil. Eyd tidak diprioritaskan dalam membuat letter mark. Umumnya semua huruf memakai tipe dan ukuran yang serupa dari huruf pertama sampai huruf paling akhir.

9. Lafal letter mark terdiri dari 3 suku kata.

Hasil analisis pada beberapa simbol yang sudah sukses ini akan menolong pendesain lain khususnya pendesain pemula dalam tentukan bentuknya. Bahkan juga walau bukan pemula, belajar pada simbol lain ialah kewajiban. Ini akan menolong pendesain itu supaya selalu mengupdate pengetahuannya berkenaan simbol.

Manfaat Minyak Bunga Mawar untuk Aromaterapi

Minyak mawar adalah produk yang berupa minyak atsiri serta dibuat dari kuntum bunga yang cantik yang harum. Sama seperti yang diketahui jika minyak atsiri...
Guithay thay
1 min read