Apa Saja Sih Ciri Web Designer Yang Menarik?

1 min read

Apa Saja Sih Ciri Web Designer Yang Menarik?

Web Designer yang mempunyai kualitas baik itu gampang-gampang sulit untuk dicari, ada banyak sekali web designer saat ini, apa lagi dengan semakin ramainya industri web di Indonesia khususnya.

 

Jika kamu sedang ingin membangun suatu website dengan desain yang baik, atau kamu sedang mencari seorang web designer yang akan kamu ajak untuk menjadi mitra kerja kamu dalam membina sebuah website, maka jajaki luangkan waktu kamu untuk membaca tulisan berikut ini supaya anda tidak salah dalam memilih orang (web designer). Karena beberapa designer cukup profesional di bidangnya tetapi sangat banyak juga yang amatir dan tidak cukup bertanggung jawab.

 

Kami mencakup 5 tips yang tepat bagi kamu yang hendak mencari web designer yang profesional.

 

  1. Pendengar Yang Baik

 

Seorang web designer yang baik itu mutlak harus bisa jadi pendengar yang baik, sehingga dia bisa memahami apa kebutuhan kamu dan mempertimbangkan apa yang harus dia berikan untuk mengisi keinginan kamu dalam sebuah desain website.

 

  1. Mempertimbangkan Gagasan kita

 

Banyak web designer yang egois, dia hanya konsentrasi pada apa yang ingin dia kerjakan terhadap website kamu dan tidak memperdulikan apa yang kamu inginkan terhadap situs yang ingin dibuat. Web designer memang mempunyai pengetahuan mengenai apa yang dia akan buat, tetapi dia juga harus mempertimbangkan apa kemauan klien nya.

 

  1. Pandai menggabungkan desain yang lama dengan yang baru

 

Web designer yang baik bisa menggabungkan apa yang ada sebelumnya dengan gagasan-gagasan yang baru, dalam hal penciptaan desain situs yang baru contoh nya, dia akan memberikan sentuhan baru dengan tidak meninggalkan karakter situs lama anda.

 

Namun bila kamu ingin yang sesuatu yang benar-benar 100% berubah usahakan bicarakan dengan tegas juga, sebab sebagian designer bekerja dengan melihat bagaimana anda/perusahaan kamu sebelumnya.

 

Jadi minta dia memberikan masukan apa yang akan dia perbuat terhadap situs anda, sebelum dia benar-benar kamu pekerjakan, web designer yang baik harus bisa menjabarkan apa yang akan dia lakukan.

 

  1. Memiliki Portofolio yang baik

 

Yang sangat penting pasti kita harus melihat apa yang pernah dia kerjakan, berikut hal cukup penting saat kita ingin berkolaborasi dengan orang lain. Lihat hasil karyanya, jika menurut kamu menarik, jangan hanya melihat satu, namun lihat beberapa, apakah dia konsisten menciptakan yang baik atau tidak.

 

  1. Memiliki Rekomendasi atau Nama Besar

 

Jika dia banyak direkomendasikan oleh orang lain sudah barang tentu dia adalah seorang yang berbobot atau berkualitas dan punya citra baik dimata orang lain. Jadi usahakanlah untuk menyaksikan sepak terjangnya di dunia maya, dengan aktifitasnya di sosial media atau di group/forum, bila dia sering memberikan solusi untuk pertanyaan-pertanyaan di group bisa dibilang dia mempunyai kemampuan yang bisa diandalkan.

 

Sumber : THINGS TO CONSIDER AND KNOW ABOUT WEBSITE DEVELOPMENT AND DESIGN

 

Yuk, Mengenal Konveksi Tas di Kebumen

Mungkin kebanyakan dari Anda masih merasa ragu ketika ingin memilih jasa konveksi atau pabrik tas. Keraguan-keraguan tersebut muncul lantaran takut dengan hasil produksi yang...
Guithay thay
1 min read