Bagaimana Caranya Bekerja Virtual Tour?

42 sec read

Untuk memiliki aplikasi atau website virtual tour 360, tentu Anda harus mencari jasa yang serupa. Jasa tersebut akan merancang design tour dengan menggunakan teknologi virtual reality. Virtual reality ini kemudian yang akan menghasilkan panorama 360 sehingga seseorang dapat melihat dan berkeliling hanya dari layar smartphone saja.

Bagi yang belum tahu, virtual reality adalah sebuah teknologi yang dapat membawa seseorang ke dalam dunia virtual. Di dalam dunia virtual ini, seseorang dapat menjelajahi dunia tersebut untuk melihat berbagai macam hal disana. Maka itu, virtual reality atau disingkat VR, sangat cocok sekali bagi Anda yang ingin membuat perjalanan virtual.

Tak hanya dapat dilihat melalui layar smartphone saja, tour ini dapat diakses melalui Headset Oculus juga. Dengan memakai Headset Oculus VR, maka seseorang akan benar-benar berada di dalam dunia virtual tersebut. Tentu saja ini akan sangat cocok untuk bisnis Anda agar menarik perhatian orang.

Selain VR, Anda juga dapat menambahkan teknologi augmented reality atau AR di dalam virtual tour untuk menghasilkan mixed reality. Augmented reality adalah sebuah teknologi yang dapat mengubah sesuatu di kehidupan nyata, hanya saja perubahan tersebut hanya dapat dilihat melalui aplikasi atau headset VR. Dengan begitu, seseorang akan makin tertarik melakukan virtual tour karena dapat melakukan interaksi di dalam dunia virtual.