Bahan Alami untuk Mata Minus

bahan alami untuk mata minus

Keluhan mata minus disebut dengan rabun jauh (miopi) dalam dunia medis. Gejala utamanya meliputi objek jauh yang terlihat kabur, mata yang mudah lelah dan sakit kepala. Selain mengandalkan obat kimia, bahan alami untuk mata minus kerap dipilih sebagai alternatif pengobatan yang lebih aman.

Apa Saja Bahan Alami untuk Mata Minus?

Pemanfaatan bahan alami yang ada di sekitar sebagai obat bukanlah hal yang asing karena sudah berlangsung sejak zaman nenek moyang. Keluhan kesehatan seperti mata minus memang harus diperiksakan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Namun, usaha ekstra juga diperlukan agar proses penyembuhan mata minus lebih cepat. Selain itu, bagi Anda yang kurang menyukai obat-obatan kimia, bahan alami merupakan pilihan terbaik yang sama-sama efektif, bahkan tanpa efek samping. Berikut 7 bahan alami yang bagus untuk mata minus:

1.     Bit

Bit tergolong dalam tumbuhan umbi-umbian yang memiliki warna merah gelap. Sudah lama orang mengenal bit sebagai bahan alami yang berdampak baik bagi kesehatan organ tubuh, termasuk mata.

Anda dapat memakan buah bit dengan cara dijus atau dipanggang. Jika dijus, sebaiknya tambahkan bahan lain seperti wortel yang juga berkhasiat untuk mata minus.

2.     Bilberry

Pernahkah Anda mendengar bilberry? Buah ini merupakan kelompok beri-berian yang asalnya dari Eropa Utara. Bilberry kering dan matang sering dijadikan sebagai obat untuk mata. Khasiatnya dapat menyehatkan dan mempertajam penglihatan.

Buah ini aman dikonsumsi secara langsung seperti jenis beri lain. Namun, Anda juga bisa membelinya dalam bentuk kapsul.

3.     Sayuran Hijau

Jenis antioksidan yang diperlukan oleh mata. Contohnya adalah vitamin C, vitamin E, vitamin A, beta karoten, asam lemak omega 3 dan seng. Antioksidan tersebut banyak terkandung dalam sayuran hijau sehingga dianjurkan untuk penderita mata minus agar tidak semakin parah.

Sayuran hijau yang dikonsumsi seperti bayam, brokoli, selada, kangkung dan kacang panjang. Cara mengkonsumsinya bisa dengan direbus saja atau ditumis sesuai selera.

4.     Wortel

Bahan alami untuk mata minus yang paling populer adalah wortel. Sayuran berwarna oranye ini mengandung vitamin A dalam bentuk beta karoten dengan kadar yang cukup tinggi. Wajar apabila wortel sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata.

Cara mengkonsumsinya dapat dengan dimakan langsung, dibuat jus atau dibuat sup yang dicampur dengan sayuran hijau.

5.     Lidah Buaya

Selanjutnya, mata minus dapat diatasi dengan lidah buaya. Tanaman “ajaib” ini memang kaya akan vitamin A, vitamin E, vitamin C dan asam folat yang membantu meningkatkan fungsi penglihatan.

Pemakaian lidah buaya tidak boleh dioleskan atau diteteskan langsung ke mata. Cara terbaik yakni membuat jus lidah buaya yang dicampur dengan madu dan jeruk nipis.

6.     Timun

Mencegah bertambah parahnya mata minus dapat dilakukan dengan terapi timun. Buah ini mengandung banyak vitamin C sebagai antioksidan dan air yang menyegarkan. Terapi timun sangat efektif untuk mengatasi mata lelah dan tegang sehingga menjadi rileks.

Caranya mudah, Anda cukup mengiris timun kemudian menempelkannya di atas kelopak mata yang tertutup. Setelah itu, diamkan selama 10 menit.

7.     Ikan Salmon

Tahukah Anda bahwa salmon kaya akan omega 3? Kandungan tersebut sangat dibutuhkan oleh mata agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai keluhan. Maka dari itu, salmon recommended untuk dikonsumsi agar keluhan mata minus Anda tidak memburuk.

Agar kandungannya tidak hilang, cara mengolah salmon yang baik yakni dengan direbus selama 10 menit, dibakar selama 10 menit atau dipanggang selama 40 menit.

Salah satu bahan alami untuk mata minus yakni bilberry bisa Anda peroleh dengan mudah dari produk berkualitas yakni Bilberry Adawiyah 99. Obat herbal berbentuk kapsul ini mengandung 100% ekstrak bilberry yang sudah teruji secara ilmiah untuk mengobati keluhan mata minus.

Untuk mendapatkan ekstrak buah bilberry ini sangatlah mudah, sudah banyak terjual di marketplace, Instagram (bilberry_adawiyah) atau situs website: Adawiyah99.com.

Related posts