Bahan Bakar Solar Terbaik untuk Anda

1 min read

Tidak cuma bahan bakar bensin saja yang memiliki varian seperti Premium, Pertalite, sampai Pertamax Racing. Untuk bahan bakar solar, kini juga sudah ada ragamnya bersama dengan tingkat kulitas yang tidak sama yakni BioSolar, Dexlite, dan Pertadex.

Mengingat kendaraan berbahan bakar solar tetap ramai digunakan, lantas bahan bakar mana yah yang lebih bagus?

Patut diketahui sebelumnya, untuk ketiga bahan bakar selanjutnya tidak sama adalah kadar sulfur dan Cetane Numbernya (CN). Sama seperti RON atau tingkat oktan pada bahan bakar bensin, CN memperlihatkan nilai pengapian pada mobil solar sedang sulfur ialah kadar belerangnya.

Sehingga, sanggup dikatakan jumlah cetane ini menjadi tolak ukur level bakar solar di dalam mesin diesel dengan menggunakan meteran Macnaught Flow Meter .Makin besar tingkatanya makin baik kualitas pembakarannya.

“Beda solar, dexlite serta pertadex adalah di cetane numbernya. Tapi sebenernya ada temen2 yang lupa ialah sulfur lamp. Kalau solar sulfur content nya bagus ya, berapa ribu ppm gitu.

Nah gara-gara begini, kecuali tak sesuai bersama dengan saran dan kemampuan mesinnya umur mobil bakal berkurang.

Bila memandang Pertamina, dexlite memiliki cetane number minimal 51 bersama dengan kadar sulfur minimal 1.200 part per milion (ppm). Secara kualitas, Dexlite lebih bagus dari Bio Solar yang menjadi varian terendah solar Pertamina yang memiliki cetane number 48 bersama dengan kadar sulfur 3.500 ppm.

Namun, Dexlite kualitasnnya tetap di bahwa Pertadex yang memiliki cetane number 53 bersama dengan kadar sulfur di bawah 300 ppm.

“Kalau product kita yang baru (MU-X atau D-Max) kan tetap euro 2 yah menjadi penggunaannya wajib sulfur konten rendah bersama dengan CN yang relatif tinggi (lebih dr 45). Namun gara-gara banyak ragam faktor, banyak yang meremehkan ini,” ujar Heri.

 

“Tapi kecuali itu berlangsung sih tak masalah dimobil kita karena mereka sudah dilengkapi fuel filter, menjadi aman dan tidak cepat rusak. Karena kala ada yang salah atau pengisian bahan bakar tak sesuai, dia bakal mendetect nya,” katanya lagi.

Selain itu, dalam peluang yang sama Astra Isuzu juga menggelar program apresiasi untuk konsumennya yang sudah rutin melaksanakan servis berkala di seluruh jaringan diler Astra Isuzu.

Program selanjutnya berbentuk undian bersama dengan 24 doorprice yang terdiri dari 10 unit Smartphone, 10 unit sepeda gunung, 3 unit Honda Beat, dan 1 paket Asia Tour.

 

“Untuk Asia Tour, rencananya pemenang bakal mengeilingi Asia memanfaatkan kapal pesiar (Cruise),” kata Her.

Untuk meraih kartu undian, mereka cuma memadai mengganti olinya memanfaatkan Isuzu Genue Oil atau melaksanakan transaksi servis mininum Rp 1 Juta.

Digalang jadi 17 April sampai 17 September lalu, tercatat 18.183 undian yang terdaftar. Nilai selanjutnya mengalami peningkatan dari pada mulanya yang cuma capai 17.434 pada 2016 dan 16.757 pada 2015.

“Target kita sih awalnya 17.500 dan ternyata memadai mengejutkan bahwa sudah sampai 18.000 lebih. Berarti kan bargaining kita tetap memadai besar ya sebagai produsen otomotif