Berbagai Jenis Souvenir Kipas Dan Rentang Harganya

1 min read

Souvenir Kipas

 

Kipas tangan sejatinya bukanlah hal yang baru lagi di kalangan masyarakat Indoensia. Kipas tangan memiliki beragam bentuk dan sering dijadikan sebagai souvenir di berbagai acara. Contoh saja acara pernikahan, acara konser idola Korea, acara ulangtahun, dan lain sebagainya.

Ada banyak jenis dari souvenir kipas yang perlu kita tahu. Jenis dari kipas tersebut menentukan harga dari sebuah kipas souvenir. Untuk mengetahui informasi lengkapnya, baca uraian di bawah ini.

 

Apa saja jenis kipas dan berapa rentang harganya?

Jenis souvenir kipas ada berbagai macam. Souvenir tersebut dibagi biasanya berdasarkan bahan pembuat dan bentuknya. Berikut ini berbagai mcam souvenir kipas dengan rentang harganya :

  1. Kipas bordir

Souvenir berupa kipas bordir banyak dicari oleh para penyelenggara acara, terutama pernikahan. Kipas bordir merupakan jenis kipas tangan yang memiliki hiasan ornamen bordir di bagian tubuhnya.

Kain bordir yang dijadikan sebagai hiasan kipas mampu menambah estetika dari kipas yang bentuknya cukup biasa. Kipas ini banyak dijual di marketplace dengan rentang harga Rp 50.000 ke atas per 50 biji.

  1. Kipas batik

Batik memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat Indoensia. Kipas batik masih menjadi idola ketika dijadikan sebagai souvenir dari sebuah acara. Kipas batik memiliki estetika yang sangat tinggi nilainya.

Kain batik yang digunakan sbeagai hiasan kipas pun biasanya beragam dan berwarna-warni. Namun harga kipas batik ini sedikit lebih mahal dari kipas bordir biasa. Dan dijual dengan kisaran harga Rp 80.000 ke atas untuk 50 biji.

  1. Kipas Spanyol

Jenis kipas yang satu ini memang agak sama dengan kipas bordir, namun jelas berbeda. Hal ini dikarenakan bagian gagang kayu kipas Spanyol yang diukir dengan ukuiran yang cukup unik dan eksklusif. Sedangkan bagian atas kipas diberi kain yang hampir mirip dengan kain bordir, dan ditambahi dengan ornamen renda di bagian pinggirannya. Kisaran harga kipas Spanyol adalah Rp 200.000 per 50 biji.

Membeli souvenir kipas memang tidak bisa bijian. Anda pun harus membeli dengan jumlah minimal yang ditetapkan oleh penjual kipas. Biasanya, minimum jumlah pembelian adalah 50 biji.

Pusat karpet masjid turki tebal

Jual karpet masjid di Jakarta – Memang benar jikalau membeli karpet masjid dari toko yang jual karpet masjid roll turki itu terlampau untungkan sekali bagi...
Guithay thay
2 min read