Berkenalan dengan Digital Marketing Agency Jakarta melalui Pengertiannya

1 min read

Sejauh pembahasan digital marketing agency Jakarta, belum menyempatkan untuk berkenalan melalui pengertiannya. Keberadaannya yang sudah eksis dari dulu, membuat beberapa ahli memberikan pendapatnya tentangnya. Selanjutnya akan dibahas secara detail pengertiannya menurut para ahli.

Pengertian Digital Marketing menurut Para Ahli

Tepatnya ada tiga ahli pemasaran yang membantu dalam mengartikan sebuah digital marketing. Dari pengertian-pengertian tersebut diharapkan semua masyarakat memahami peranannya dalam kemajuan teori pemasaran yang ada sejak dulu. Berikut ahli-ahli dan pengertian digital marketing.

  1. Kolaborasi antara Coviello, Milley dan Marcolin

Mereka bertiga berkolaborasi dalam menulis sebuah buku yang didalamnya tersirat pengertian dari digital marketing. Menurut mereka bertiga, digital marketing adalah memanfaatkan kemajuan tekhnologi melalui internet guna menghubungkan interaksi antara konsumen dan perusahaan.

Dalam waktu lumayan lama, eksistensi digital marketing sudah ada sejak jaman dulu. Dibuktikan bahwa pengertian tersebut tersirat dalam bukunya yang dikeluarkan tahun 2001. Sekitar 19 tahun sudah terlewat dan eksistensi darinya masih berguna dan bahkan sering digunakan.

  1. Menurut Dua Ahli Heidrick dan Struggless

Tidak berbeda dengan ahli sebelumnya, mereka berdua juga berkolaborasi mengartikan digital marketing. Pengertian tersebut dikeluarkan berdasarkan buku keluaran tahun 2009. Lebih baru daripada buku sebelumnya. Tetapi tetap saja memiliki arti sejenis.

Mereka berdua mengartikan digital marketing sebagai penawaran baru cara memasarkan sebuah produk dengan tidak menyerukannya tetapi memanfaatkan ponsel genggam dan website sebagai media pemasaran yang oke dan terbaik.

  1. Menurut Urban dalam Buku Keluaran 2004

Berbeda ahli beda pula jenis pengertiannya. Urban mengartikan digital marketing sebagai usaha meningkatkan dan memperluas fungsi marketing tradisional dengan memanfaatkan fasilitas internet serta kemajuan tekhnologi dijaman sekarang. Dengan begitu pengertiannya lebih lengkap.

Urban mendefinisikan digital marketing sebagai proses pengembangan dari marketing tradisional. Dijaman semakin maju memang segala sesuatu yang bersifat tradisional akan dikembangkan menjadi lebih modern tanpa mengubah nilai budaya didalamnya.

Dengan mengetahui beberapa pengertian dari digital marketing, sedikit membantu masyarakat khususnya pembisnis untuk bahan pertimbangan memilik digital marketing agency Jakarta. Karena konsepnya akan selalu mengikuti trending yang berkeliaran di dunia maya.

Sumber :

https://guruakuntansi.co.id/digital-marketing/#Menurut_Urban_(2004_2)

Persiapan Sebelum Menggunakan Aplikasi Absensi Online Karyawan

Aplikasi absensi online karyawan menjadi salah satu platform yang paling dibutuhkan saat ini, untuk menghemat waktu. Dulunya daftar kehadiran masih menggunakan sistem manual yaitu...
Guithay thay
1 min read

Manfaat Sistem Aplikasi Absen Sidik Jari Android dan iOS

Smartphone saat ini ternyata sudah bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Selain untuk media komunikasi online, rupanya akhir-akhir ini sistem aplikasi absen sidik jari Android...
Guithay thay
1 min read