Bertualang ke Desa Pasir Reungit Bogor

1 min read

rental mobil bogor curug di Desa Pasir Reungit Bogor

Bogor memanglah menawarkan bermacam tipe wisata tercantum wisata petualangan. Salah satu tempat yang sesuai untuk para turis berjiwa petualang merupakan Desa Pasir Reungit. Desa tersebut ialah satu dari 3 jalan pendakian mengarah Kawah Ratu. Jalan tersebut banyak diseleksi sebab cuma berjarak 4 km dari kawah. Sebaliknya 2 jalan lain ialah jalan Gunung Bunder serta jalan Cidahu mempunyai jarak 6 km. Jalan Pasir Reungit pula gampang dilalui sebab tidak mempunyai medan terjal.

rental mobil bogor curug di Desa Pasir Reungit Bogor

Desa Pasir Reungit terletak di kaki Gunung Salak. Sebab terletak di ketinggian antara 800 hingga 900 m di atas permukaan laut, tidak mengherankan bila desa tersebut mempunyai temperatur yang dingin. Semacam halnya wilayah lain di Bogor, Pasir Reungit pula sering diguyur hujan paling utama pada sore hari. Tidak mengherankan bila banyak petualang yang terencana berkemah dikala mendaki jalan tersebut. Umumnya mereka membangun tenda di bumi perkemahan yang tidak jauh dari desa.

Ekspedisi mengarah Kawah Ratu melalui Desa Pasir Reungit memakan waktu sampai 2 jam. Namun Kamu tidak butuh takut bosan sebab pemandangan- pemandangan luar biasa menghiasi jalan yang hendak dilalui. Para pendaki bisa melihat hijaunya bukit, lembah, dan alam pegunungan. Ekspedisi pula melewati sebagian aliran sungai. Tidak jauh sehabis meninggalkan pusat desa, para petualang disambut oleh air terjun indah bernama Curug Ngumpet yang mengalir dari ketinggian 20 m. Terdapat pula Curung Seribu yang jatuh dari ketinggian 200 m dan Curung Cigamea yang mempunyai 2 mata air.

Fenomena alam lain yang ditemukan sejauh pendakian melalui Pasir Reungit merupakan kawah kecil. Terdapat 2 kawah yang menanti pendaki di ekspedisi ialah Kawah Monyet serta Kawah Anjing. Sepanjang ekspedisi, para pendaki pula ditemani kicauan burung ataupun suara binatang hutan lain semacam serangga sampai kera. Atmosfer petualang pula terus menjadi terasa kala melintasi setapak yang dipadati pangkal tumbuhan besar.

Walaupun terletak di dareah pegunungan, Desa Pasir Reungit bisa diakses dengan gampang memakai kendaraan universal. Apabila tiba dari Jakarta, silakan pakai kereta ekonomi ataupun komuter dari Stasiun Jakarta Kota serta turun di Stasiun Bogor.

Berikutnya silakan pakai angkutan yang menuju ke Halte Bebulak dari stasiun. Di situ seleksi angkot jurusan Leuwiliang serta turun di persimpangan Cibatok. Terakhir, pakai naik angkutan desa yang menuju ke Desa Pasri Reungit. Jika anda ingin lebih nyaman gunakan jasa sewa mobil bogor dari perusahaan loka yang berpengalaman.

Lebih Dekat Dengan Masjid Jami Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak

Masjid Jami Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak merupakan masjid tertua di Pontianak di Kalimantan Barat. Masjid ini dibangun pada tahun 1771 saat Sultan Syarif Abdurrahman...
Guithay thay
1 min read