Bisnis Investasi Terpercaya, Kemitraan Pembibitan Dan Penggemukan Domba

Meski biasanya mengkonsumsi daging merah di Indonesia lebih terhadap daging sapi, rupanya permohonan untuk tipe daging merah dari kambing dan domba terhitung tidak terbilang kecil. Domba Dorper dan kambing tempati posisi tersendiri di pasar, berkat kesibukan akiqah terhadap masyarakat muslim yang menuntut setidaknya 1 -2 ekor kambing atau domba untuk dipotong, dari masalah tersebut maka munculah inspirasi usaha investasi terpercaya di bidang peternakan kambing.

Tingginya minat pasar dapat kambing hidup siap potong dan daging kambing siap olah memicu banyak pelaku usaha peternakan kambing kewalahan menangani permohonan yang condong tidak sepadan dengan produksi. Terutama karena biasanya pelaku usaha terbentur soal modal.

Hal mirip dialami oleh seorang pelaku peternakan domba Garut bernama Agus Hadi. Permintaan domba Garut terlampau tinggi, tapi harga bibit yang relatif tinggi membuatnya sukar mengembangkan usaha. Dan Agus pun memutar otak demi mampu tingkatkan memproduksi peternakan kecilnya.

Mulailah Agus membuka sistem kemitraan usaha investasi terpercaya di kawasan peternakannya dengan nama Villa Domba. Di sini Agus terhitung melibatkan banyak pelaku peternakan kecil di desa seputaran Jawa Barat dengan sistem pemeliharaan yang 100% sudah distandarkan agar selalu mampu dijamin mutu produksinya.

Agus membuka sistem usaha investasi terpercaya untuk para pemilik modal yang tertarik dengan dunia usaha peternakan.

Dana investasi ini dapat terbagi di dalam dua bagian, sebagai modal pembibitan atau sebagai modal penggemukan. Setiap dana yang masuk dapat di salurkan terhadap program yang ditunjuk dan setlah era pemeliharaan, maka hasil penjualan yang diperoleh dapat jadi nilai yang dapat dibagi pada investor, peternak dan pihak Villa Domba.

Misalkan saja, disaat Anda menginvestasikan dana untuk sistem pembibitan sebesar 5juta. Maka dana ini dapat disewakan setidaknya 25 ekor Indukan siap panen dan dapat diserahkan terhadap peternak untuk sistem pemeliharaannya.

Dari 25 ekor ini, nanti setelah mereka melahirkan anak dan dibesarkan hingga setidaknya menggapai usia 4 minggu, total sistem ini dapat memakan pas lebih kurang 2 -3 bulan.

Setelah era 4 minggu, kambing muda dapat ditimbang perkilo dan nilai rupiah perkilonya ini yang nanti jadi keuntungan Anda pada investor, peternak dan villa domba dengan komposisi 40 : 50 : 10. Soal penjualan relatif mudah, karena biasanya kambing muda hasil pembibitan dapat di menjual terhadap investor kambing penggemukan.

Sedang jika Anda mobilisasi investasi terhadap sistem penggemukan, sistem yang hampir mirip terhitung dapat Anda jalankan selama setidaknya 4 bulan dengan modal tidak cukup lebih sama.

25 kambing muda ini begitu menginjak usia masak dapat ditimbang dan selisih berat badan yang diperoleh inilah yang jadi nilai keuntungan Anda dan peternak yang mobilisasi sistem pemeliharaan dengan komposisi bagi hasil yang serupa.

Saat ini untuk mengembangkan usahanya jadi usaha investasi terpercaya, pihak Villa Domba jalankan sederet pelatihan dan pengembangan teknologi peternakan yang murah dan simple untuk diterapkan terhadap para peternak binaannya.

Agus terhitung menerapkan quality control yang ketat terhadap para hewan di dalam asuhannya agar selalu sehat dan tumbuh dengan baik dengan sistem pengawasan yang baik dan sinergi.

Sementara ini Agus sendiri sudah membangun kandang dengan kemampuan tampung 300 ekor domba Garut dan puluhan tenaga peternak independent yang mobilisasi sistem kemitraan ini. Dalam satu th. Agus mengaku mampu menjajakan hingga 4200 ekor domba Garut tiap-tiap tahunnya dengan nilai omset menggapai 7milyar.

Penjualan Domba Garut hasil peternakan Agus lumayan baik karena Agus terhitung sudah membangun kemitraan dengan sebagian rumah potong hewan, para pelaku usaha akikah, catering dan sebagainya di seputaran kawasan Bandung, Jakarta dan sebagian kota di Jawa Tengah dan Lampung.

Selain itu Agus terhitung menerapkan sistem tabungan Qurban dengan mempersiapkan sistem pembelian cicilan untuk menopang mereka yang idamkan membeli kambing kurban. Cara ini disambut dengan terlampau baik oleh pasar dan berhasil tingkatkan penjualan hingga 60 prosen untuk era idul Qurban.

Bagaimana dengan sistem usaha investasi terpercaya satu ini? Rupanya investasi tidak melulu dengan sarana saham dan emas bukan? Bahkan dari kambing Anda mampu mengeruk hasil investasi yang tidak mengecewakan.

Related posts