4 Cara Cek Imei Samsung

2 min read

cara-cek-samsung-imei

Sebelum memasukkan topik yang terkait dengan cara cek IMEI Samsung. Anda harus tahu sebelumnya apa definisi IMEI sebenarnya. IMEI (International Mobile Equipment Identity) adalah kode unik yang fungsinya adalah identitas perangkat HP yang diakui secara internasional. Secara umum, semua ponsel di seluruh dunia memiliki kode unik yang tidak akan pernah sama dengan yang lain.

Selain itu, kode IMEI memiliki fungsi untuk mengidentifikasi jaringan seperti GSM, CDMA dan lainnya. Dari sini Anda dapat melihat bahwa IMEI sangat penting untuk setiap ponsel, karena jika ponsel Anda kehilangan kode IMEI-nya dan karena rusak atau tidak terdeteksi, itu akan menyebabkan ponsel Anda tidak membaca sinyal. Wow, itu berbahaya juga!

Sama halnya dengan merek HP lainnya. Ponsel Samsung juga memiliki kode IMEI unik yang terintegrasi ke setiap ponsel Samsung. Setiap ponsel memiliki 1 kode IMEI unik, kecuali untuk ponsel dual SIM yang akan memiliki 2 kode IMEI unik.

Nomor IMEI pada ponsel Samsung Anda selain fungsi untuk mengidentifikasi jaringan, Anda juga dapat menggunakannya untuk tujuan lain. Misalnya, untuk cek ponsel Samsung asli atau tidak, untuk melacak ponsel Samsung yang hilang, dan sebagainya.

Karena itu, Anda harus mengetahui kode unik pada ponsel Samsung Anda. Dan untuk ceknya segera, Anda juga dapat mencobanya dengan beberapa cara yang Nirvanah Hope jelaskan melalui publikasi artikel ini.

Cara cek Samsung IMEI untuk semua jenis

1. Cek IMEI Samsung dengan kode panggilan

Cara pertama untuk cek IMEI Samsung adalah dengan menggunakan kode panggilan. Tidak banyak orang yang mengetahui metode ini, karena secara umum, verifikasi IMEI Samsung dilakukan secara manual dengan melihatnya dari tubuh HP Samsung.

Cukup tekan * # 06 # pada papan tombol. Lalu tekan tombol Panggil atau Panggil (dengan cara yang sama Anda melakukan pemeriksaan pulsa, mudah, kan?). Hanya beberapa detik, kode IMEI akan muncul di ponsel Samsung Anda. Metode ini dapat digunakan untuk semua jenis ponsel Samsung, karena situs web resmi juga merekomendasikannya dengan cara ini.

Saya juga telah melakukan beberapa tes pada beberapa ponsel. Ternyata metode verifikasi IMEI ini dapat digunakan pada beberapa ponsel / smartphone. Seperti Asus, Xiaomi dan lainnya.

2. Cek IMEI Samsung melalui menu konfigurasi

Untuk beberapa merek HP, informasi IMEI juga disediakan di menu konfigurasi. Salah satunya adalah ponsel Samsung. Karena itu, Anda tidak perlu lagi bingung untuk cek IMEI Samsung, karena Anda dapat melihatnya di menu konfigurasi. Inilah langkah-langkahnya.

  • Dalam menu aplikasi, cari menu konfigurasi.
  • Kemudian cari Tentang ponsel / Tentang perangkat / Tentang telepon
  • Cari kode IMEI.

Sangat disarankan untuk cek Samsung IMEI dari menu konfigurasi. Jadi sangat mudah bukan?

3. Periksa Samsung IMEI melalui HP Body

Ketika Anda memeriksa Samsung HP IMEI, ternyata Anda juga dapat melakukannya melalui tubuh HP. Langkah pertama adalah membuka perumahan di bagian belakang terlebih dahulu. Biasanya, informasi tentang Samsung HP IMEI sudah terhubung ke baterai. Setelah itu, Anda dapat mengamati kode IMEI.

Cara cek IMEI sangat cocok bagi Anda yang ingin membeli ponsel Samsung bekas. Pasti harus digabungkan dalam bentuk pertama dan kedua.

4. Cek IMEI Samsung menggunakan kotak case book

Ketika Anda membeli ponsel Samsung baru, tentu saja, Anda akan menerima kotak buku berisi instruksi untuk digunakan, pengisi daya, dll.

Nah, di dalam kotak buku ada juga informasi penting yang harus Anda ketahui. Salah satunya adalah kode IMEI yang terletak di kotak kotak buku. Temukan kotak ponsel Anda dan kemudian cari kode IMEI di dalam kotak.

Seperti cara ketiga, memeriksa Samsung Samsung IMEI menggunakan kotak buku dusbook juga sangat berguna bagi Anda yang ingin membeli ponsel Samsung bekas / kedua. Terlebih lagi jika dikombinasikan dengan Samsung IMEI check in angka 1, 2 dan 3.

Manfaat mengetahui kode IMEI Samsung

Ternyata memeriksa Samsung HP IMEI sangat mudah, bukan? Dikutip melalui situs resmi Samsung, yang menyatakan bahwa kode IMEI digunakan saat ponsel Anda hilang atau dicuri.

Jika Anda ingat kode IMEI, Anda dapat melaporkan kehilangan ke Contact Center atau Service Center untuk mengetahui riwayat perbaikan unit dengan IMEI. Selanjutnya, ini akan membantu Anda memberi tahu data pengguna setelah ponsel Anda hilang sesuai dengan sistem Pusat Layanan Samsung.

Ante Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Anda harus dapat segera merekam dan menyimpan kode IMEI ponsel Samsung favorit Anda.

Cara cek keaslian HP Samsung menggunakan IMEI

Ini hanya informasi tambahan untuk Anda tentang cara cek keaslian ponsel Samsung Anda menggunakan kode IMEI. Inilah langkah-langkahnya!

Buka situs imei.info> lalu masukkan kode IMEI ponsel Samsung Anda> kemudian verifikasi robot vErotic> klik verifikasi> tunggu sampai proses selesai.

Setelah proses selesai, informasi jenis HP yang didengar akan diterapkan sesuai dengan nomor IMEI yang Anda masukkan sebelumnya. Jika ponsel Anda adalah Samsung, maka informasi yang keluar juga merupakan merek Samsung beserta jenisnya.

Untuk merek HP lainnya, Anda juga dapat menggunakan situs ini. Silakan coba, teman.

Ini adalah beberapa cara termudah untuk cek IMEI Samsung dan sangat disarankan untuk Anda versi Nirvanaharapan. Sebenarnya, masih ada cara lain untuk cek IMEI Samsung, tetapi metode ini cukup rumit saat menggunakan aplikasi pihak ketiga. Maka Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu. Cukup rumit, bukan? Jadi saya hanya merekomendasikan 4 cara di atas. Saya harap ini membantu, dan terima kasih!

Manfaat Minyak Bunga Mawar untuk Aromaterapi

Minyak mawar adalah produk yang berupa minyak atsiri serta dibuat dari kuntum bunga yang cantik yang harum. Sama seperti yang diketahui jika minyak atsiri...
Guithay thay
1 min read