Cara Memasak Daging Kambing Kecap

1 min read

Pada kesempatan saya kali ini, saya akan membagikan resep cara memasak daging kambing kecap. Ingin tahu apa saja bahannya dan cara pembuatannya? Simak dibawah ini.

Cara Memasak Daging Kambing Kecap

cara memasak daging kambing kecap

Bahan-Bahan :

  • Daging kambing 500 gr
  • Daun jeruk 2 lembar
  • Serai 1 batang, geprek
  • Minyak goreng secukupnya
  • Garam secukupnya

Bahan Bumbu Halus :

  • Bawang merah 6 siung
  • Bawang putih 3 siung
  • Kemiri 1 butir
  • Cabe rawit 2 buah
  • Daun jeruk 2 lembar
  • Merica secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Kecap secukupnya

Cara Memasak Daging Kambing Kecap :

  1. Siapkan daging kambing yang akan kalian olah, kemudian cuci daging dengan air yang mengalir sampai bersih. Lalu, potong-potong daging sesuai selera. Sisihkan.
  2. Selanjutnya, siapkan blender. Masukan bawang merah, bawang putih, kemiri dan cabe rawit. Blender hingga bumbu benar-benar halus. Tumis bumbu dengan minyak yang panas.
  3. Tambahkan daun jeruk, tumis bumbu hingga mengeluarkan bau harum. Masukkan daging kambing yang sudah dipotong, aduk hingga rata. Tuangkan sedikit air, masak hingga daging kambing empuk.
  4. Setelah itu, masukkan kecap, garam dan merica secukupnya. Masak daging kambing kecap sampai matang. Jika sudah matang, angkat dan sajikan daging kambing kecap.

Baca Juga : Cara Buat Keripik Singkong Balado

Setelah kalian tahu cara membuat daging kambing, berikut ini manfaat mengkonsumsi daging kambing.

Manfaat Daging Kambing

cara memasak daging kambing kecap

1. Kadar Kolesterol dan Lemak Jenuh Rendah

Daging kambing ini memiliki kolesterol yang sangat sedikit dibandingkan dengan daging merah lainnya. Penelitian mengatakan bahwa sekitar 100 gram daging kambing mengandung kurang dari satu gram kolesterol di dalam daging tersebut.

Daging lain biasanya memiliki lemak jenuh yang tinggi, sedangkan daging kambing dikenal memiliki lemak tak jenuh yang tinggi dan nilai lemak jenuh rendah.

Sesuai dengan penelitian yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health, orang yang mengkonsumsi makanan yang memiliki kadar kolesterol rendah berisiko lebih rendah terkena penyakit jantung.

Sedangkan, lemak tak jenuh yang terkandung dalam makanan yang dikonsumsi dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik dalam darah agar jantung dapat berfungsi dengan baik.

2. Mencegah Anemia

Mengkonsumsi daging kambing, ternyata dapat membantu mencegah anemia, khususnya untuk ibu hamil dan wanita yang sedang menstruasi. Daging kambing ini juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah bayi cacat lahir. lahir.

3. Mengandung Sel Anti Kanker

Biasanya banyak para pria yang mengalami kanker prostat. Kanker jenis ini terbilang cukup berbahaya. Oleh karena itu, kalian disarankan untuk mengkonsumsi daging kambing yang mengandung asam linoleat dan selenium maupun kolin yang bermanfaat untuk mencegah terbentuknya kanker dan peradangan lainnya.

Apabila kita mengonsumsi daging kambing dalam jumlah yang tepat dan tidak berlebihan, maka tidak akan menjadi masalah.

4. Mengandung Banyak Protein

Manfaat dari mengkonsumsi daging kambing selanjutnya adalah daging kambing mengandung lebih dari 50 gram protein per 100 gram daging mentah yang baik bagi tubuh kita.

Jika kita mengkonsumsi dalam jumlah yang pas, maka kita akan mendapatkan asupan protein alami dan mengandung asam amino yang baik untuk tubuh.

Jadi kamu dapat mengkonsumsi porsi daging kambing sebanyak 3 ons kambing untuk memenuhi 46 persen dari nilai protein harianmu.

5. Lebih Sehat Untuk Jantung

Daging merah ternyata tinggi dengan lemak jenuh yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dan bisa menyebabkan terkena penyakit jantung.

Berbeda dengan daging kambing yang ternyata memiliki kadar lemak jenuh yang sangat rendah dibanding daging merah lainnya dan tidak akan membahayakan kesehatan jantung kalian. Rendahnya kadar lemak jenuh dalam daging kambing ini mampu meningkatkan kadar kolesterol darah dan meredakan peradangan.

 

Itulah manfaat kita mengkonsumsi daging kambing. Selama mengkonsumsi dalam jumlah yang pas akan memberikan manfaat yang baik untuk tubuh kita.Kunjungi juga resep sate klathak pak pong. Demikian artikel yang saya buat, Semoga bermanfaat.

 

Agency Digital Jakarta Selatan

Yang sedang popular sementara ini ialah marketing online yanag banyak dilirik oleh para pelaku usaha maupun merk besar.Menariknya memanfaatkan Agency Digital Jakarta sendiri adalah,...
Guithay thay
1 min read

Langkah Menonton Film di Telegram secara Gratis dan Tanpa…

Aktivitas melihat film sekarang ini bukan hanya dapat dicicipi di bioskop atau tayangan tv saja. Karena zaman telah makin hebat beberapa program kekinian sediakan...
Guithay thay
3 min read

Intel Core i9-12900K, Di-claim Sebagai Processor Gaming Terbaik di…

Intel Core i9-12900K, Di-claim Sebagai Processor Gaming Terbaik di Dunia Berapa luar biasa Intel Core i9-12900K ini? Intel sah memperkenalkan keluarga processor Intel Core...
Guithay thay
4 min read