Inilah Cara Membersihkan Sofa Dengan Baking Soda

1 min read

Cara membersihkan sofa dengan baking soda

Baking soda ternyata bisa kita manfaatkan untuk membersihkan perlengkapan rumah tangga, salah satunya untuk membersihkan sofa. Sofa memang merupakan furniture rumah yang mudah sekali kotor seiring berjalannya waktu pemakaian. Jika sofa anda terdapat kotoran membandel, anda bisa mencoba cara membersihkan sofa dengan baking soda.

Banyak orang yang memanfaatkan baking soda untuk membersihkan perlengkapan rumah. Hal ini disebabkan karena bahan ini mudah dijumpai dan harganya pun juga terbilang cukup murah.  Tak hanya itu saja, baking soda ini juga memiliki kandungan yang aman dan tidak terdapat racun di dalamnya.

baca juga: cuci karpet batam

Mengenal Cara Membersihkan Sofa Dengan Baking Soda

Perlu anda ketahui, jika baking soda dapat bermanfaat untuk menyerap kotoran dan juga kelembaban. Selain itu juga bisa  membantu menghilangkan bau yang tidak sedap pada perabotan anda. Nah, cara membersihkan sofa dengan baking soda bisa anda lakukan dengan langkah seperti berikut ini:

Bersihkan Terlebih Dahulu Debu yang Menempel

Setelah anda menyiapkan baking soda, sebaiknya anda segera membersihkan debu-debu yang menempel pada sofa. Anda bisa membersihkannya dengan memakai berbagai macam alat kebersihan rumah. Diantaranya seperti kemoceng, kain lap, atau lebih tepatnya lagi menggunakan vacuum cleaner. Bersihkan dengan hati-hati agar sofa tidak rusak.

baca juga: cuci jok mobil batam

Taburkan Baking Soda Ke Permukaan Sofa

Setelah debu dibersihkan, anda bisa menyebarkan baking soda itu pada permukaan sofa Anda. Diamkan kurang lebih sekitar 5 menit, apakah ada kerusakan pada sofa atau tidak. Jika tidak ada kerusakan, anda bisa sebarkan baking soda ke seluruh permukaan sofa.

Biarkan dulu selama beberapa jam hingga seluruh baunya hilang. Baru setelah itu, anda bisa membersihkan taburan baking soda tadi dengan vacuum cleaner.

Keringkan Sofa

Cara membersihkan sofa dengan baking soda selanjutnya yaitu proses pengeringan. Untuk mengeringkan sofa yang telah dibersihkan tadi, anda bisa menggunakan kipas angin. Jika tidak menggunakan kipas angin, anda juga bisa menggunakan alat pengering rambut. Dengan begitu, sofa anda bisa terlihat lebih bersih, wangi, dan semakin nyaman digunakan.