Cara Membuat Coklat Es Kul kul agar Menempel dan Menyegarkan

2 min read

Cara Membuat Coklat Es Kul kul agar Menempel dan Menyegarkan
Es Pisang Coklat merupakan sejenis makanan yang ditusuk pakai stik es yang terbuat dari buah pisang yang dicelupkan kedalam coklat atau dilapisi beberapa aneka rasa coklat dan aneka toping kemudian dibekukan didalam mesin pendingin kulkas (freezer). Rasanya menyegarkan dan manis renyah. Biasanya menjadi jajanan masa kecil atau jajanan anak SD. Cara membuat coklat es kul kul agar menempel yuk simak.
Buah pisang ukuran kecil seperti pisang mas/ muli atau jenis pisang lainnya yang besar dan panjang juga boleh, kan bisa dibagi dua, silahkan Bunda berkreasi sendiri dengan piscoknya. Es piscok ini sangat enak dan segar sehingga sangat digemari dan disukai oleh anak-anak, remaja, sampai orang dewasa, apalagi makan es piscok pada siang hari dalam keadaan cuaca panas yang terik, hmm maknyus.

Cara Membuat Coklat Es Kul kul agar Menempel

Langsung saja masuk pada inti pembahasan yaitu cara membuat coklat es kul kul agar menempel, dimana Anda bisa membuat es pisang coklat dengan bahan yang mudah dan cara yang sangat simple. Berikut bahan dan cara pembuatanya :

BAHAN-BAHAN :

  • Pisang ambon atau pisang mas 6 buah
  • Stik es cream atau tusuk sate yang telah dihaluskan
  • Coklat bubuk 50 gram
  • Gula pasir 100 gram
  • Minyak goreng/margarin 50 gram

CARA MEMBUAT ES PISANG COKLAT:

  1. Sediakan blender lalu blender bubuk cokelat dan gula pasir, tambahkan sedikit air kemudian sisihkan terlebih dahulu.
  2. Kupas pisang dan potong menjadi dua. Lalu tusuk menggunakan stik es cream.
  3. Selanjutnya masukan pisang dalam freezer samapai membeku selama 1 jam.
  4. Semabari menunggu, siapkan wajan dan panaskan minyak goreng atau margarin yang telah Anda siapkan sebelumnya sampai mendidih. Selanjutnya tuangkan coklat bubuk dan gula pasir yang telah diblender tadi ke dalam margarin cair. Aduk merata sampai menjadi legit.
  5. Setelah adonan coklat dingin, ambil pisang dan masukan pisang pada adonan cokelat tersebut.
  6. Letakkan di atas plastik dan masukkan kembali ke dalam freezer sampai adonan coklat membeku.
  7. Es pisang coklat siap disantap.

Sanagat simpel bukan? Selain membuat versi originalnya, Anda juga bisa mencoba cara membuat es pisang coklat versi varian rasa lainya.

Baca Juga : Cara Membuat Puding Nutrijel Coklat Oreo

Jenis Pisang

1. Pisang Ambon

Pisang ambon yaitu salah satu jenis pisang yang sangat familiar di Indonesia. Jenis pisang yang memiliki kulit halus ini sangat cocok dimakan secara langsung maupun diolah menjadi kue. Keistimewaan, pisang ambon juga tidak berbiji, sehingga lembut dan nyaman saat dikonsumsi secara langsung.

Pisang yang memiliki panjang kurang lebih 15-17 cm ini, meski memiliki kulit berwarna hijau, namun tetap matang dan memiliki aroma harum. Tak hean, jika pisang ambon menjadi buah yang kerap disajikan saat acara-acara tertentu, seperti hajatan atau rapat.

2. Pisang Barangan

Jenis pisang yang populer di Indonesia kali ini adalah pisang barangan. Jenis pisang yang berciri lurus dengan panjang sekitar 11 cm ini, memiliki kulit berwarna kuning pucat. Kelebihan dari pisang ini ialah tidak berbiji dan memiliki rasa sangat manis.

Pisang barangan juga menjadi komoditi lebih di wilayah Sumatera Utara. Selain memiliki cita rasa yang manis dan lezat, pisang barangan juga memiliki  beberapa kandungan protein, karbohidrat, serta vitamin C yang sangat dibutuhkan oleh tubuh Anda.

3. Pisang Raja

Siapa yang tidak tahu pisang ini? Jenis pisang yang memiliki kulit tebal dan sedikit kasar ini memiliki aroma yang lebih harum dibandingkan jenis pisang lainnya. Jenis pisang ini dapat dikonsumsi secara langsung maupun diolah menjadi makanan, seperti keripik pisang atau pisang sale.

Di samping itu, pisang raja juga dikenal memiliki harga lebih tinggi dibandingkan pisang lainnya. Berbagai acara adat juga kerap menggunakan jenis pisang ini untuk keperluan persyaratan, seperti upacara selametan.

4. Pisang Mas

Pisang ini tidak kalah populernya ialah pisang mas. Meski berukuran mungil, kuning cerah, pisang mas memiliki tekstur halus dengan daging buah yang beraroma harum. Apalagi, pisang mas juga memiliki beragam kandungan yang diperlukan oleh tubuh kita, seperti mencegah radikal bebas dan memperkuat imunitas tubuh.

Terima kasih telah membacacara membuat coklat es kul kul agar menempel yang kami tampilkan di sini. Harapan artikel ini, olahan Es Pisang Coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyajikan makanan yang lezat untuk keluarga atau teman. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

PUBG Mobile Menghadirkan Crate Terbaru

PUBG Mobile menghadirkan beberapa penawaran teranyar yang menarik? Dimana game ini hadir dengan beraneka hadiah skin senjata teranyar yang bernama Winter Queen M2491. Terdapat...
Guithay thay
1 min read