Cara Membuat Cold Brew Dengan Mudah Dan Enak

2 min read

Cara membuat cold brew, Dengan artikel yang berada isi nya adalah dengan artikel ini yang berjudulkan dari cara membuat cold brew dengan artikel ini berisikan tentang cold brew yang seperti itu dan apa saja.

Cara membuat cold brew, Sebelum teman-teman dan saya masuk ke cara pembuatan cold brew ini. Dengan Cold brew ini adalah dengan cara pembuatan nya lalu dengan di awali nya dengan penjelasan dari cold brew itu terlebih dahulu.

Dengan terlebih dahulu cold brew ini dengan pengertian cold brew nya itu seperti berikut ini. Cold brew ini adalah kopi yang telah di buat atau di seduh secara dingin dengan suatu metode menyeduh kopi dengan air yang dingin.

Dengan biasanya jika menyeduh nya dengan kopi yang dengan di seduh oleh air yang panas. Dengan metode ini menggunakan air dingin ataupun juga air suhu ruang. Dengan cara pembuatan nya yaitu dengan kopi yang telah di giling.

Dengan cara pembuatan nya yaitu dengan kopi yang telah di giling dengan selama minimal dengan air yang dingin selama minimal 6 jam hingga juga sampai 12 jam lalu di simpan lah dengan suhu di dalam lemari yang pendingin.

Dengan mesin pembuat kopi yang akan memudahkan suatu pembuatan kopi yang akan dibuat nya lalu dengan mesin kopi ini lah yang akan mempercepat pekerjaan kita nanti nya.

Cara Membuat Cold Brew Dengan Yang Mudah

cara membuat cold brew

Cara Pembuatan Nya Seperti Inilah

Dengan suatu ekstrak kopi yang telah di keluarkan dengan secara perlahan-lahan. Dengan metode ini adalah dengan disebut ekstrak kopi. Dengan waktu sekitar 6 jam hingga 12 jam nanti nya kopi itu akan disaring dengan kain kasa ataupun penyaring lain nya dengan di campur dengan susu serta rasa lain nya sesuai.

Dengan ada nya ekstrak kopi atau bisa di sebut cold brew ini memiliki kesehatan nya. Yang terdapat dari kesehatan nya yang ada ini adalah dengan teknik pembuatan nya ini seperti apa.

Lalu dengan kesehatan yang ada di dalam cold brew ini adalah dengan secangkir konsentrat yang cold brew yang bisa di bilang sama-sama hampir nol kalori lho dan juga tidak memiliki nilai gizi berarti.

Dengan secangkir kopi hitam dan konsentrat kopi cold brew yang akan disajikan nanti nya yang tanpa gula sama-sama yang tidak mengandung karbohidrat, lemak, protein, dan makronutrien yang telah penting lain nya, seperti kalsium dan akan serat nya.

Selanjut nya ini adalah dengan proses pembuatan nya seperti, maka kita simak dengan seksama :

– Yang pertama ini adalah dengan cara pembuatan nya itu seperti apa.
Yang pertama ini adalah dengan cara pembuatan nya ini akan di jelaskan seperti berikut ini :
a. Yang pertama ini adalah dengan menyiapkan 1 cangkir kopi atau 1/2 cangkir kopi.
b. Yang kedua ini adalah dengan menyiapkan 8 cangkir air matang suhu ruang ataupun air dingin seadanya 200 ml air.

– Yang kedua ini dengan selanjut nya ini adalah dengan cara pembuatan nya ini seperti ini :
Dengan cara pembuatan nya itu akan dijelaskan di bawah ini :
a. Yang pertama ini adalah dengan suatu takaran dari cold Brew ini sebenarnya suka2 ya tergantung konsentrat yang di inginkan. Semakin sedikit airnya maka semakin kental kopinya.

b. Yang kedua ini adalah dengan memasukkan kopi bubuk kedalam cangkir/wadah. Dengan menambahkan air matang lalu aduk.

c. Yang ketiga ini adalah lalu dengan menyimpan di suhu ruang atau kulkas selama minimal 18-24 jam.

d. Yang keempat ini adalah setelah 18 -14 jam saring kopi,,bisa lakukan sampai 3 kali (dengan suatu alat yang saya gunakan saya pake saringan kain).

e. Yang kelima ini adalah setelah kopi benar-benar terbebas dari ampas simpan di kulkas kalau belum di konsumsi.

f. Yang keenam ini adalah dengan bisa langsung di tambah gula, creamer, sesuai selera dan juga kebutuhan juga.

g. Yang ketujuh ini adalah dengan ditambah es batu bisa juga di tambah enam.

h. Yang kedelapan ini adalah kopi Cold Brew siap di nikmati dan di hidangkan.

Begitulah artikel diatas dengan artikel ini yang berjudulkan cara membuat cold brew. Dengan artikel ini bisa membuat cold brew dengan sendiri atau bisa membuat nya dirumah.

Terimakasih Telah Membaca. Selamat Membaca !