Cara Membuat Dadar Gulung Pisang Coklat Mudah Dan Manfaatnya

1 min read

cara-membuat-dadar-gulung-pisang-coklat

Halo Semuanya kali ini saya akan membuat artikel tentang Cara Membuat Dadar Gulung Pisang Coklat Mudah Dan Manfaatnya simak berikut ini sampai selesai yaa agar paham

Kulit dadar gulung yang umumnya berwarna hijau ini berasal dari pewarna daun suji. Sering dijumpai pada acara arisan atau pengajian, jajanan ini memiliki tekstur yang lembut saat disantap.

Nah, kali ini beda dari biasanya, pancake gulung juga bisa diisi dengan varian lain seperti pisang. Warna kulitnya juga coklat.

Cara Membuat Dadar Gulung Pisang Coklat Mudah Dan Manfaatnya

cara-membuat-dadar-gulung-pisang-coklat

Bahan kulit:
1. 100 gr tepung terigu
2. 1-2 sdm cokelat bubuk
3. 30-40 gr gula halus
4. Garam secukupnya
5. Vanila secukupnya
6. 350 ml santan asli
7. 1 butir telur

Ingin Mempunyai Mesin Pengubah Kakao Menjadi Coklat Bisa Cek Berikut Ini Yaa: Mesin Coklat Lengkap Dari Kakao Ke Coklat

Bahan isian:
1. 5 buah pisang kepok
2. Dark Cooking Chocolate (DCC) secukupnya, serut

Cara Membuat Dadar Gulung Pisang Coklat Mudah Dan Manfaatnya

1. Masukkan tepung terigu, coklat bubuk, gula pasir, garam, dan vanili. Kemudian santan sedikit demi sedikit diaduk hingga merata. Tambahkan telur dan aduk hingga semua massa tercampur.

2. Panaskan teflon dengan api kecil. Gunakan 1 sendok makan adonan sayur, lalu pipihkan dengan cara dibalik agar bagian atasnya tidak lengket saat disentuh. Pastikan adonan tipis. lakukan terus sampai kue habis.

3. Kukus pisang hingga matang.

4. Ambil kulit yang sudah jadi, tambahkan pisang dan DCC. Lipat untuk menutupinya. Kemudian lipat sisinya lagi dan gulung.

5. Pancake pisang isi roti coklat siap dihidangkan. Semoga beruntung!

Jangan Lupa Kunjungi Web Utama Kami DI : RumahMesin

Manfaat Mengkonsumsi Coklat

cara-membuat-dadar-gulung-pisang-coklat

1. Sebagai Sumber Tenaga.
Kandungan gula pada pisang dapat dengan mudah dicerna dan diubah menjadi sumber energi, sehingga sangat baik untuk menghilangkan rasa lelah.

2. Kesehatan Saluran Pencernaan.
Komposisi serat pisang dapat membantu mengatur sistem pencernaan tubuh dan menjaga pergerakan yang teratur. Kandungan pektin pada pisang dapat mencegah hal tersebut terjadi. Berdasarkan temuan penelitian, makan pisang secara teratur dapat membantu mengurangi kanker perut.

3. Melancarkan Peredaran Darah.
Kandungan potasium dan potasium digunakan untuk menunjang sirkulasi tubuh, sehingga sirkulasi oksigen ke otak menjadi lancar. Kalium juga mampu mengatur detak jantung, mengurangi terjadinya stroke dan mengatur tekanan darah menjadi normal.

4. Meningkatkan Kesehatan Otak.
cara menggunakan pisang 3 kali sehari sebagai makanan penutup untuk meningkatkan pemahaman dan konsentrasi.

5. Menurunkan Tekanan Darah.
Keuntungan lain dari pisang adalah penetralan tekanan darah tinggi. Tingginya kadar potasium dalam pisang dapat membantu mencegah tekanan darah tinggi dan stroke. Inilah alasan mengapa dokter sering menemui pasien tekanan darah tinggi (hipertensi) untuk makan lebih banyak pisang.

6. Penambah Energi.
Saat kita makan pisang, kita akan merasa lebih cepat kenyang karena pisang kaya akan karbohidrat sehat. Karbohidrat dapat memberikan energi bagi tubuh kita.

7. Menjaga Kesehatan Mata.
Makan setidaknya tiga buah pisang sehari dapat mengurangi risiko masalah mata akibat usia tua atau degenerasi makula.

8. Menurunkan Berat Badan.
Diet makan 4 buah pisang dan 4 gelas susu skim, atau dengan susu cair setiap hari minimal 3 hari seminggu, akan membantu Anda menurunkan berat badan. Kalorinya hanya 1.250, dan menu ini pas dan cukup menyehatkan.

Baca Juga : Cara Menggoreng Kerupuk Seblak Kering Agar Tidak Mengembang

Sekian dulu Penjelasan Dari saya tentang Cara Membuat Dadar Gulung Pisang Coklat Mudah Dan Manfaatnya semoga bermanfaat untuk kita semua