Cara Membuat Feed Instagram Bisnis Keren

2 min read

Sudah memiliki merk sendiri tapi tetap bingung bagaimana membawa dampak konten feed Instagram usaha kamu jadi lebih menarik?

Hal tersebut wajar. Karena memang, membawa dampak feed Instagram yang keren cukup menyusahkan bagi beberapa orang.

Terlebih bagi mereka yang memang baru memasuki dunia digital untuk memaksimalkan usaha atau bisnisnya. Berikut 5 langkah untuk membawa dampak desain feed instagram keren untuk bisnis:

Langkah – Langkah Membuat Feed Instagram Bisnis Yang Keren

1.Tentukan Tema Feed Instagram Berdasarkan Warna

Setelah pilih identitas, karakteristik, dan karakter usaha kamu, barulah tentukan tema warna apa yang dambakan diangkat.

Tentu ini merupakan keliru satu esensi dari sekian langkah membawa dampak Instagram usaha kamu menarik.

Berikut ini beberapa ide tema feed Instagram keren yang bisa diaplikasikan untuk bermacam macam usaha Anda.

 

2.Tentukan Identitas Bisnis

Hal pertama yang mesti kamu laksanakan adalah pilih identitas dan karakteristik usaha kamu di Instagram.

Artinya di sini adalah bagaimana ‘pembawaan’ dan pesan yang dambakan disampaikan di tiap tiap tulisan yang kamu buat di Instagram.Contoh, terkecuali usaha online kamu adalah usaha kuliner yang menjual makanan berbahan organik, maka kamu mesti pilih apakah merk kamu berperan sebagai sosok “guru” yang senantiasa mengimbuhkan tips hidup sehat, ataukah sosok rekan yang senantiasa mengajak hidup sehat dan belajar bersama dengan mengenai kesehatan.

Kalau telah pilih identitas, karakteristik, dan pesan yang dambakan disampaikan, niscaya setelah itu bakal lebih enteng pilih tulisan dan menyusun feed Instagram yang rapi dan estetik.

 

 

Minimalis

Tema minimalis bisa jadi pilihan terkecuali karakteristik atau branding dari usaha kamu perihal bersama dengan ketenangan, kesederhanaan, tapi penuh estetika.

Konsep minimalis ini kuncinya terletak terhadap pengambilan gambar yang didominasi latar polos dan clean, objek sederhana, dan memperlihatkan warna natural.

Dalam satu frame foto bertema minimalis umumnya tidak terdapat banyak warna.

Kamu bisa memulai tema minimalis ini bersama dengan foto produk usaha kamu yang di tempatkan di meja putih dan bersama dengan latar belakang dinding berwarna senada.

Satu perihal yang memudahkan dari tema minimalis ini adalah kala kamu dambakan membawa dampak foto produk, kamu tidak mesti menggunakan banyak properti, cukup alas foto berwarna netral dan satu properti yang bisa membantu produk yang kamu jual.

Tema ini cocok untuk usaha kuliner, produk kecantikan, aksesoris, dan fashion.

 

Flatlay

Sering lihat foto “breakfast in bed” atau foto makanan yang diambil alih dari angle atas? Nah, itulah yang dinamakan foto bertema flatlay.
Hampir mirip bersama dengan tema minimalis, feed yang memiliki tema flatlay juga berkonsep clean dan simpel.

Bedanya, rancangan flatlay senantiasa menyita foto objek yang di tempatkan di permukaan datar dari atas.

Yang membawa dampak tema flatlay ini unik adalah kamu bisa memainkan foto produk kamu bersama dengan menyusunnya sedemikian rupa dan mengimbuhkan properti pendukung.

Tema feed Instagram ini cocok untuk usaha online shop pakaian, sepatu, aksesoris, dekorasi ruangan dan lain sebagainya.

Color Coordinate

Nah, tema color coordinated untuk feed Instagram ini memerlukan ketelatenan lebih.

Pertama-tama, pilih warna utama apa saja yang diinginkan. Misal, kamu pilih tiga warna; hitam, abu-abu, dan putih.

Selanjutnya, kamu mesti membawa dampak content plan setidaknya sembilan tulisan dibagi tiga warna tadi.

Tiga baris pertama berwarna hitam, tiga baris selanjutnya bertemakan warna abu-abu, dan tiga baris setelah itu bertema warna putih.

Lalu kemudian, lagi lagi rangkaian warna tersebut supaya menciptakan feed Instagram yang keren, rapi, dan color coordinated.

Tema feed ini cocok untuk usaha online barang elektronik maupun peralatan seni rupa.

Itulah segelintir ide tema feed Instagram menarik yang bisa diaplikasikan untuk usaha online kamu.

 

3. Perhatikan Ukuran dan Resolusi Video

Setelah pilih dua langkah di atas, kamu mesti tahu ukuran foto dan resolusi yang disarankan untuk tulisan Instagram.

Perlu kamu ketahui bahwa tulisan Instagram yang memiliki ukuran yang tepat dan resolusi yang bagus amat merubah engagement followers Instagram kamu nantinya.

Umumnya rasio foto yang diunggah ke Instagram adalah 1:1 atau square.

Sementara itu, format piksel yang disarankan adalah 1080×1080 piksel.

 

4. Jadwalkan Konten yang Akan Diposting

Menjadwalkan konten atau juga biasa disebut content planning amat perlu untuk menjaga rangkaian dan lapisan feed Instagram Anda.

Sudah ada beberapa platform yang bisa membantu kamu men-schedule atau menjadwalkan konten posting Instagram, sebut saja Hootsuite atau SproutSocial.

Pada dasarnya, saat kamu menyusun jadwal apa saja yang mesti di-posting kamu bakal memiliki bayangan bakal seperti apa nanti feed Instagram usaha kamu dan meminimalisir tulisan yang dikerjakan secara random.

Terlebih lagi terkecuali kamu mengggunakan tema color coordinated untuk feed Instagram usaha kamu, yang mana mesti ikuti rangkaian tema warna yang tengah diangkat di saat tersebut.

 

5. Gunakan Aplikasi untuk Edit Foto Sebelum Post

Sekarang ini telah banyak sekali aplikasi yang bisa membantu kamu untuk memperoleh feed Instagram yang aesthetic dan kekinian.

Nah, sudah pasti kamu mesti menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut bukan cuma untuk sekadar mengedit foto melainkan menjadikannya preview penampilan di feed Instagram yang sesungguhnya.

Kamu bisa coba aplikasi seperti Lightroom, Snapseed, dan apalagi Tezza untuk mengedit foto sekaligus lihat seperti apa lapisan tulisan di feed Instagram nanti setelah foto di-edit.

Nah, itulah lima langkah dan tips untuk membawa dampak feed Instagram usaha yang keren, rapi, kekinian, dan penuh estetika untuk usaha online Anda.

Cukup enteng untuk diaplikasikan dan bisa membantu menambah followers, engagement, dan juga nilai dari usaha yang tengah kamu jalani.

Layanan Gesek Tunai Kartu Kredit Makin Marak

Selain untuk berbelanja, kartu kredit termasuk memberi tambahan fasilitas tarik tunai bagi para pengguna. Tarik tunai mampu dilakukan di anjungan tunai mandiri (ATM) terdekat....
Guithay thay
2 min read

Berikut Contoh Soal Perhitungan PPh Pasal 24?

PAJAK Penghasilan (PPh) Pasal 24 adalah salah satu type pelunasan PPh di dalam tahun berjalan yang merupakan pajak yang dibayar atau terutang di luar...
Guithay thay
1 min read