Cara Membuat Keripik Buah Naga Tanpa Mesin

cara membuat keripik buah naga tanpa mesin

Cara membuat keripik buah naga tanpa mesin.Keripik Buah Naga Renyah Sederhana Resep asli yang sangat lezat. Buah naga berasal dari benua Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Namun ternyata cocok dengan alam di Indonesia, di beberapa tempat tumbuh subur dan buahnya besar, karena di Banyuwangi tumbuh dengan baik. Buah naga bisa dimakan langsung, dijadikan campuran es krim buah, puding buah naga, cake, cookies, biskuit, dll. Buah naga dapat digunakan untuk membuat buah dan kulitnya. Ada banyak olahan dan ragam makanan yang terbuat dari kulit buah naga, misalnya tumis, kah, tumis kulit buah naga dengan campuran sayuran dan bahan lainnya. Menurut situs Home Motor. Buah naga secara unik kaya nutrisi yang memiliki khasiat untuk mendukung kesehatan jantung, mencegah diabetes, menurunkan kolesterol, menguatkan tulang dan gigi, mencegah kanker dan mencegah penuaan dini.Buat kalian yang tidak mau ribet saat membuat keripik buah naga kalian bisa cek web rumah mesin karena disana menyediakan mesin vacum frying.

Merah, putih, ungu, hitam, kuning dll. buah naga bisa diubah menjadi makanan yang renyah dan enak, dan kulitnya bisa dibuat menjadi keripik buah naga yang enak. Berikut kumpulan aneka resep Keripik/Kripik Buah Naga Melayu khususnya masakan yang enak dengan cara mudah membuatnya di rumah (homemade) yang simple, mudah dan nyaman untuk dikonsumsi sendiri maupun dijual melalui aneka buah perusahaan keripik:

Keripik Buah Naga Tanpa Mesin Vacum Frying

cara membuat keripik buah naga tanpa mesin

Bahan bahannya:

Timbang 10 kg buah naga
3 kg minyak goreng
350 gram gula
100 gram garam halus
200 gram ikan kod putih
air secukupnya

Cara membuat kripik buah naga tanpa mesin vacum frying:

1.Untuk menyiapkan buah naga, cukup ambil daging buahnya dan buang kulitnya. Kulit buah naga jangan dibuang, karena bisa juga diolah menjadi makanan, misalnya bisa dibuat kulit buah naga goreng yang tak kalah enaknya dan bisa juga dijadikan keripik kulit naga.
2.Potong daging buah naga menjadi potongan berukuran sedang, jika terlalu tipis akan hancur.
3.Campur kapur sirih dengan air secukupnya, aduk rata.
Masukkan potongan buah naga ke dalam Wittwasser dan tunggu 3 jam hingga keripik menjadi garing. Setelah 3 jam, potongan buah naga dicuci dengan air bersih dan ditiriskan, kemudian dijemur hingga benar-benar kering.
4.Potongan buah naga kering dimasukkan ke dalam wajan yang berisi minyak dan di pansakan dengan api sedang dan jika sudah matang juga kering angkat dan tiriskan.
5.Masukan gula dan garam dalam air mendidih secukupnya, aduk terus hingga larutan merata dan larut. Tambahkan buah naga ke dalam rebusan gula dan aduk hingga merata.
6.Tunggu keripik buah naga dingin.
7.Keripik buah naga siap dibungkus atau dimakan.Cara membuat keripik buah naga tanpa mesin

Manfaat Keripik Buah Naga

Manfaat Buah Naga Merah

Berikut ini beberapa manfaat kesehatan yang dipercaya dapat diperoleh dari mengonsumsi buah tunggal ini, yaitu:

Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin C dan karotenoid pada buah naga dapat menetralkan radikal bebas dan melindungi sel darah putih dari kerusakan. Dari sini dapat disimpulkan bahwa kedua bahan ini pasti dapat mencegah berbagai infeksi, yaitu. dapat meningkatkan dan memelihara sistem kekebalan tubuh.

Mendukung Kesehatan Usus

Menurut laporan Healthline, buah naga merah mengandung prebiotik, sehingga berpotensi meningkatkan keseimbangan bakteri baik di dalam usus. Nah, prebiotik sendiri merupakan jenis serat khusus yang dapat mendorong pertumbuhan bakteri sehat di dalam usus.

Inilah cara membuat keripik buah naga tanpa vacuum fryer. Apakah Anda suka keripik buah naga? Tentunya anda harus mencoba resep keripik buah naga di atas. Berbagai resep membuat keripik buah naga di atas mudah dibuat di rumah. Jika Anda jago membuat keripik buah naga, pasti berpotensi menjadi bisnis yang menguntungkan. Semoga ulasan resep buah naga di atas bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.

 

Related posts