Cara Membuat Pot Bunga Anggrek Dari Sabut Kelapa

Halooe sahabat sahabat sekalian, pada artikel kali ini saya akan membagikan sebuah artikel tentang cara membuat pot bunga anggrek dari sabut kelapa, nah bagi kalian yang ingin menanam bunga anggrek bisa membaca artikel ini sampai selesai ya.

Sabut Kelapa

cara membuat pot bunga anggrek dari sabut kelapa

Read More

Tanaman kelapa memiliki beberapa manfaat. Seluruh bagian dari pohon kelapa dapat digunakan menjadi bahan dasar dari produk yang memiliki nilai jual. Tempurung kelapa kering dapat digunakan untuk berbagai kerajinan tangan. Kali ini saya akan memberikan contoh penggunaan kelapa kering.

Salah satu manfaat dari pohon kelapa yaitu sebagai bahan dasar pembuatan pot. Pot gantung terbuat dari kelapa yang lembab dan mudah menyerap air, pakis kadaka, tanduk rusa, dll.

Pot gantung tidak hanya dapat digunakan untuk menanam jenis paku-pakuan saja, tetapi juga dapat digunakan untuk menanam bunga anggrek yang tentunya terlihat natural dan elegan pada tanaman anggrek.

Cara Membuat Pot Sabut Kelapa

Alat :

pisau
gunting
pisau besar
Mengebor

Bahan:

kelapa kering
Tali serat

Cara Membuat Pot Sabut Kelapa:

Pisahkan batok kelapa dari batok kelapa dengan linggis, hal ini dilakukan agar batok kelapa masih tertinggal di batok kelapa.
Di pedesaan, batok kelapa biasanya dikupas hingga bersih.
Jadi tempurung kelapa masih terjalin. Potong serpihan kelapa dan potong bagian atasnya dengan pisau besar.
Kalian dapat menggunakan mesin pengolah sabut kelapa untuk mempermudah pengolahan.
Tandai bagian atas dan bawah dengan tipe-x, lalu bor pada bagian yang ditandai tadi untuk memasukkan tali pengikat batok kelapa.
Bor dengan hati-hati pada titik-titik yang ditandai.
Ikatkan seutas tali di setiap lubang kelapa agar semua bagian batok kelapa dapat disambung menjadi satu.
Dengan dasi bagian dalam terhubung, Anda dapat melakukan hal yang sama dengan dasi luar untuk bagian tempurung kelapa.
Kemudian buat sambungan yang kuat dan bentuk potongan batok kelapa di atasnya
Kelapa dan kelapa pot siap untuk ditanami anggrek atau paku-pakuan.

Berbagai jenis produk turunan kelapa

Kelapa memiliki banyak manfaat dan produk. Ini adalah hadiah dari Tuhan untuk kita. Jadi potensi ini juga harus dimaksimalkan. Karena itu, saya akan membagikan beberapa manfaat kelapa kelapa yang memiliki banyak manfaat.

berupa produk unggulan yang bernilai ekonomis tinggi.

1. Alas kelapa

Kelapa Sabut Kelapa sangat cocok untuk kasur kesehatan, orang yang rawan sakit punggung, sangat dianjurkan untuk menggunakan produk kasur ini. Sifat alas atau kasur sabut kelapa yaitu tidak gampang penyok atau lentur sehingga aman jika digunakan penderita penyakit punggung.

Bahan ini juga cocok sebagai kasur untuk bayi, sifatnya yang mampu menyerap bau tidak sedap, sehingga menyenangkan meski dengan banyak pemupukan. Alas kelapa ini bisa digunakan sebagai tambahan kasur Anda atau sebagai campuran tambahan untuk kasur yang Anda gunakan.

2. Kursi mobil Sabut Kelapa

Industri otomotif besar seperti Mercedes Benz bahkan telah menggunakan sabut kelapa sebagai bahan dasar pengisian auto jogging mereka. Bahkan ada kursi pesawat yang diisi batok kelapa

Manfaat yang dapat Anda rasakan saat menggunakan sabut kelapa sebagai bahan pengisi jok mobil adalah memiliki kelenturan yang baik, tidak berbau, tahan lama dan ramah lingkungan.

3. Kasur Sabut Kelapa

Kasur kelapa-kelapa terbuat dari sabut kelapa dan karet lateks, yang membuat produk berkualitas sangat tinggi. Karena kasur ini bekerja tanpa suspensi, kasur karet kelapa ini memiliki keunggulan fleksibel dan lembut alami.

Hasil proses crimping kelapa-kelapa-kelapa dan karet yang ulet dan lentur secara alami. Keunggulan matras ini juga memiliki sifat antibakteri, anti air (anti air atau sprei basah atau bayi dan anak-anak).

4. Tali kelapa

Untuk apa tali kelapa digunakan? Tali kelapa-kelapa digunakan sebagai bahan dasar pembuatan berbagai kerajinan dari sabut kelapa, seperti: B. Tali kelapa untuk kerajinan tangan. Tambang kelapa digunakan untuk tali dadung untuk tali perahu, tali kelapa untuk kelapa, dll. Dan bisa dibilang tali kelapa.

Bahan baku utama pembuatan tali kelapa-kelapa tentu saja kelapa-kelapa, pada dasarnya tali kelapa-kelapa memiliki beberapa jenis gulungan atau biasa disebut lapisan. Secara umum, 2 lapisan digunakan untuk banyak tali.

5. Jaring Sabut Cocomesh

Cocomesh atau jaring sabut kelapa merupakan salah satu manfaat dari tali sabut kelapa. cara melakukannya dengan menenun. Pola bisa diatur sesuai kebutuhan misalnya ukuran dengan jarak tali 2×2 cm, 3×3 cm, 4×4 cm dan sesuai kebutuhan.

Penggunaan cocomesh lebih umum digunakan untuk penyelamatan tambang. Dan bisa digunakan untuk menghutankan kembali areal bekas tambang. Cocomesh dapat digunakan sebagai media tanah yang baik untuk tanaman dan tanah.

Okee itu yang bisa saya bagikan pada artikel cara membuat pot bunga anggrek dari sabut kelapa, nah bagi kalian yang ingin membuat pot bunga, bisa menggunakan mesin pengolah sabut kelapa untuk mempermudah pembuatannya, dan pastikan kalian menggunakan mesin dari produsen mesin yang berkualitas yaa.

Related posts