Cara Membuat Puding Nutrijel Coklat Oreo

2 min read

Cara Membuat Puding Nutrijel Coklat Oreo

Cara Membuat Puding Nutrijel Coklat Oreo yang sangat cocok untuk anak-anak. Di zaman milenial ini memang apa-apa serba gampang, termasuk membuat resep puding. Kita bisa membuat puding dengan beragam varian puding instan, salah satu yang paling terkenal adalah Puding Coklat Nutrijel. Sweet Couple pasti sudah tak asing lagi dengan merek ini kan?Cara membuat puding coklat nutrijel juga tergolong sangat mudah dan cepat.

Puding coklat nutrijel ini cocok banget untuk  bersama dengan pemula yang ingin belajar membuat resep Puding. Tinggal beli bahannya dan ikuti langkah-langkahnya, lalu selesai deh. Benar-benar semudah itu. Penasaran seperti apa?  simak resepnya berikut ini.

Cara Membuat Puding Nutrijel Coklat Oreo

cara membuat puding soklat nutrijel

Bahan-Bahan

Pertama, siapkan bahan-bahan berikut ini:

  • Nutrijel Puding + Oreo 1 bungkus
  •  Gula pasir 3 sdm
  • 500 ml air
  • Susu Cair rasa Plain 110 ml

Alat-Alat

Kedua, siapkan juga alat-alat berikut ini:

  • Sendok/Garpu
  • Wadah
  • Kompor
  • Panci
  • Cetakan agar-agar/puding
  • Kulkas

Cara Membuat Puding Nutrijel Coklat Oreo :

  1. Masukkan bubuk puding nutrijel ke dalam panci. Lalu, tambahkan air ke dalam panci sedikit demi sedikit.
  2. Aduk bubuk puding dan air hingga tercampur merata.
  3. Tambahkan susu cair + oreo plain dan gula pasir ke dalam panci.
  4. Aduk semua bahan hingga tercampur seluruhnya dengan api sedang. Tunggu sampai bahan menggumpal dan mendidih.
  5. Jika sudah mendidih, maka angkat dan tuangkan agar-agar ke dalam cetakan puding.
  6. Masukkan cetakan puding yang sudah diisi tersebut ke dalam kulkas.
  7. Tunggu selama 4-6 jam hingga puding mendingin.
  8. Jika sudah, maka keluarkan puding. Puding Nutrijel Coklat Oreo sudah  siap disajikan.

 

Manfaat Puding

Resep Cara Membuat Puding Oreo 3 Layers Blebeg Blebeg - Ade UFi

Manfaat puding nutrijel oreo memang banyak sekali. Kita juga hanya tahu mungkin tentang cara membuat puding coklat nutrijel Kebanyakan kita mungkin lebih mengenal manfaat puding agar-agar sebagai makanan penutup. Hidangan dengan rasa yang kenyal lembut dan rasanya yang manis ini memang enak dan disukai banyak orang. Namun siapa sangka di balik enaknya puding agar-agar ternyata tersimpan khasiat yang baik untuk kesehatan. Puding agar-agar merupakan makanan yang dibuat dengan cara dikukus, direbus atau dipanggang.

Selain rasanya yang manis gurih, puding agar-agar juga cukup mengenyangkan. Berikut ini berbagai manfaat puding agar-agar bagi kesehatan yang belum banyak diketahui.

1. Melancarkan Pencernaan

Bentuk puding agar-agar yang kenyal dan lembut sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Apalagi makanan ini juga kaya serat yang sangat berguna dalam membersihkan usus dan menjaga pencernaan selalu sehat.

Makan puding juga efektif untuk mengatasi sembelit, BAB tak lancar dan gangguan perut lainnya. Pencernaan yang lancar dan sehat bisa menjaga tubuh agar jauh dari serangan penyakit.

2. Mengendalikan Kadar Kolesterol

Manfaat puding agar-agar yang belum banyak diketahui adalah dalam menjaga kadar kolesterol tubuh. Apapun kolestrol jahat yang masuk dari makanan berlemak jika tidak dibersihkan bisa menumpuk dan menghambat saluran darah. Mengendalikan kolesterol bukan saja baik untuk menjaga bentuk tubuh ideal, namun juga menjaga peredaran darah yang lancar. Hal ini sangat baik untuk menjaga organ tubuh agar berfungsi optimal.

3. Menangkal Kanker

Puding agar-agar instan yang banyak dijual di pasaran umumnya dibuat dari bahan rumput laut yang kaya anti oksidan. Selain efektif dalam menangkal radikal bebas, makanan ini juga baik untuk melindungi tubuh dari serangan penyakit kanker dan tumor.

4. Mencegah Gangguan Kardiovaskular

Di balik manfaat puding agar-agar ternyata mampu melancarkan peredaran darah serta sangat baik dalam mencegah berbagai gangguan kardiovaskular, terutama penyakit jantung dan stroke. Makanan ini juga efektif dalam mencegah hipertensi.

Penelitian juga menemukan puding jenis agar-agar yang dibuat dari rumput laut sangat ampuh dalam mengendalikan tekanan darah maupun dalam menyerap kadar garam dan lemak jahat.

5. Menguatkan Tulang dan Mencegah Osteoporosis

Manfaat puding agar-agar dengan lumuran vla yang dibuat dari susu dan turunannya sangat baik untuk menguatkan tulang dan gigi. Kandungan kalsium dan zat besinya efektif mencegah osteoporosis maupun anemia.

6. Baik untuk Program Diet

Ada anggapan makan puding bisa bikin gemuk. Padahal, kandungan seratnya yang tinggi berguna membuat perut kenyang lebih lama. Bahkan puding agar-agar bisa menjadi pengganti cemilan yang baik pada saatdiet prorgamberjalan.

Demikian penjelasan mengenai Cara Membuat Puding Nutrijel Coklat Oreo semoga apa yang sudah dijelaskan di awal sampai akhir ada manfaat yang bisa diambil dan dipraktekan. Selamat mencoba dan salam sukses.