Cara Memilih Cincin Berlian Solitaire

1 min read

Cincin emas dengan berlian di atasnya merupakan salah satu yang digemari oleh banyak perempuan. Terlebih jika berliannya memiliki jaminan keaslian dengan kualitas terbaik. Ada banyak model cincin tunangan berlian asli dan terbaru yang bisa Anda pilih.

Cara Memilih Cincin Berlian Solitaire

Salah satunya adalah cincin berlian solitaire menjadi salah satu jenis yang seringkali orang gunakan untuk memberikan hadiah. Ada keunikan tersendiri yang bisa membuat siapapun menginginkannya. 

Sehingga siapa saja yang menggunakannya akan menjadi lebih percaya diri dengan tampilannya. Namun tentunya untuk membeli cincin berlian solitaire tidak bisa sembarangan.

Tips Membeli Cincin Berlian Solitaire

Apabila tertarik memiliki cincin berlian solitaire dan ingin membelinya, maka perhatikan dahulu beberapa hal berikut ini. Berikut adalah tips membeli cincin berlian solitaire yang perlu Anda pikirkan.

1. Ukuran Cincin Berlian

Hal pertama yang perlu orang perhatikan saat membeli cincin berlian solitaire adalah pada ukuran cincin. Lihat bagaimana ketebalan, ukuran dari kerangkanya, dan sesuaikan ukuran tersebut dengan jari Anda.

Bagi Anda yang memiliki jari lentik, maka usahakan memilih cincin dengan kerangka yang tebal. Hal ini bisa menambah keelokan si pemakai karena cincin akan lebih terlihat dan memberikan daya tarik tersendiri. 

2. Lihat Bahan Rangka Cincin Berlian

Selain melihat ukuran maka seseorang yang hendak membeli cincin solitaire perlu untuk memperhatikan bahan rangkanya. Bahan dasar pembuatan rangka menjadi salah satu pertimbangan penting yang tidak boleh terlewatkan.

Ada beberapa bahan cincin yang biasanya digunakan secara umum adalah berbahan platinum dan emas. Ketika memilih bahan emas juga perlu untuk memperhatikan warnanya yaitu kuning, rose gold, atau putih.

Warna emas menjadi salah satu pertimbangan penting untuk para pengguna. Karena hal ini akan berkaitan dengan tampilan Anda nantinya. Penampilan seseorang akan menjadi lebih menarik saat menggunakan cincin tersebut.

3. Prinsip 4C Berlian

Cincin berlian yang memiliki kualitas bagus akan mempunyai sertifikat internasional, misalnya seperti GIA. Pasalnya berlian berkualitas akan selalu menerapkan prinsip 4C dengan baik. Maksud dari prinsip 4C ini adalah Cut, Carat, Color, dan Clarity.

Maksud dari cut adalah potongan. Yaitu pilihlah potongan berlian yang baik dengan model yang berkilau dan cemerlang. Carat berarti karat dalam berlian. Yaitu berkaitan dengan ukuran seperti tinggi, lebar, serta panjangnya. Semakin tinggi karat semakin mahal pula harganya.

Color adalah warna yang berlian miliki. Warna paling umum seringkali adalah putih, namun ada juga yang berwarna biru maupun coklat. Sedangkan untuk warna lainnya adalah hijau dan merah muda. Semakin jernih warnanya maka akan semakin mahal.

Selanjutnya adalah clarity yang merupakan salah satu tingkat kejernihan dari suatu berlian. Pada faktor ini penting sekali untuk mengecek apakah warna berlian cacat atau tidak.

Kenapa Memilih Cincin Berlian Solitaire?

Cincin berlian solitaire ini memiliki desain yang berkelas dan elegan. Cincin berlian dengan memiliki mata tunggal yang terlihat sangat cantik. Cocok untuk menunjang acara atau momen penting seperti pernikahan dan pertunangan.

Jadi itu adalah tips untuk membeli berlian solitaire. Dimana berlian tersebut termasuk model cincin tunangan berlian asli dan terbaru. Bagaimana, apakah Anda mulai kini sudah yakin membeli berlian tersebut dengan cara di atas?

 

Hadiah Ulangi Tahun untuk Istri

Memberi hadiah untuk istri pada hari ulang tahun atau anniversary jadi satu kewajiban untuk beberapa suami di luaran sana. Hadiah bisa saja satu bentuk...
Guithay thay
1 min read

Langkah Menghitung Ukuran Gelang Emas Pada Tangan

pada konsepnya, ukuran gelang tidak sama, ukuran bisa saja tidak cocok bila belum dicoba. Ukuran gelang bermacam sesuai pergelangan tangan yang lain. Ini gelang...
Guithay thay
1 min read