CARA MENYIMPAN AGAR KUALITAS MAKANAN TETAP BAGUS

1 min read

 

Menyajikan makanan yang berkualitas dan bergizi untuk keluarga adalah dambaan semua ibu rumah tangga. Agar lebih mudah, biasanya ibu- ibu pun sering membeli bahan makanan dengan jumlah banyak, lalu dibawa kerumah dan disimpan di kulkas. Biasanya bahan makanan ini untuk seminggu ke depan. Anda pasti pernah melakukannya juga, ‘kan?

Tetapi, kebiasaan ini dapat membuat rasa dari bahan makanan dan kualitas bahan makanan yang anda beli berubah selama masa penyimpanan. Oleh sebab itu, hal ini dapat menyebabkan kenikmatan dan kandungan gizi sebuah hidangan berkurang. Namun, anda tidak usah risau karena terdapat beberapa cara untuk mengatasinya. Simak dulu informasi di bawah ini ya!

Anda butuh kusen aluminium? Klik di kusen aluminium malang

Persiapan Sebelum Penyimpanan

Beberapa bahan makanan yang anda beli biasanya lebih awet disimpan di kulkas. Tetapi, kalau cara mempersiakannya salah, bahan makanan itu jadi gampang membusuk. Karena itu, pastikan bahwa bahan makanan yang anda beli seperti buah dan sayur sudah dalam keadaan kering. Apabila terdapat bagian buah dan sayur yang kurang segar, sebaiknya potong terlebih dahulu bagian busuk itu agar pembusukan tidak menyebar dengan cepat. Jika anda ingin menyimpan di kulkas atau freezer, bungkus dalam porsi kecil menggunakan wadah yang kedap udara.

 

Pisahkan Berdasarkan Jenis

Pada saat berbelanja, biasanya kita akan lapar mata dan akhirnya mengambil dan beli banyak jenis bahan makanan. Ada baiknya jika anda pisahkan terlebih dahulu semua bahan makanan yang anda beli sesuai dengan jenisnya menggunakan wadah khusus. Cara ini dapat digunakan untuk banyak hal. Seperti, dapat menghindari aroma bahan makanan yang keras dan cepat menyebar yang dapat mempengaruhi bahan makanan lainnya. Lalu, agar terhindar dari pembusukan bahan makanan yang menular dari satu bahan ke bahan lainnya. Terakhir, tentu saja agar memudahkan anda ketika mencari bahan makanan.

 

Ketahui Karakter Dari Setiap Bahan Makanan Yang Anda Beli

Setiap bahan makanan memiliki sifat penyimpanannya sendiri. seperti bahan makanan yang membutuhkan suhu dingin, sedangkan ada juga yang lainnya lebih tahan di suhu ruangan. Bahan makanan seperti umbi-umbian dan bawang dapat disimpan di tempat yang bersuhu ruangan. Macam macam saus dan sambal dalam kemasan juga tidak perlu disimpan di dalam kulkas agar rasanya tidak mudah berubah.

Anda butuh jasa pembuatan kusen? klik di jasa pembuatan kusen aluminium malang

Tandai Setiap Bahan Makanan Dengan Label Tanggal

Anda memiliki bahan makanan yang sama, tapi beda tanggal kadaluarsa dan tanggal beli nya? Sebaiknya anda menempelkan label tanggal pada semua wadah. Masaklah bahan makanan yang tanggal nya lebih dulu akan cepat rusak. Walaupun hanya ada satu jenis bahan, sebaiknya beri label perkiraan tanggal kadaluwarsa atau tanggal beli juga. Sehingga anda dapat memperkiran apakah bahan makanan tersebut masih bisa untuk dimasak atau tidak.

Layanan Gesek Tunai Kartu Kredit Makin Marak

Selain untuk berbelanja, kartu kredit termasuk memberi tambahan fasilitas tarik tunai bagi para pengguna. Tarik tunai mampu dilakukan di anjungan tunai mandiri (ATM) terdekat....
Guithay thay
2 min read

Berikut Contoh Soal Perhitungan PPh Pasal 24?

PAJAK Penghasilan (PPh) Pasal 24 adalah salah satu type pelunasan PPh di dalam tahun berjalan yang merupakan pajak yang dibayar atau terutang di luar...
Guithay thay
1 min read