Cara merawat pintu aluminium

1 min read

Saat ini perabotan berbahan aluminium sedang sangat populer dikalangan masyarakat. Karena harganya yang cukup ekonomis. Selain itu, barang berbahan aluminium juga memiliki kualitas yang kuat. Perabot berbahan aluminium juga dapat memberi kesan mewah dan indah pada suatu bangunan. Selain itu barang berbahan aluminium juga cukup ringan dibandingkan dengan pintu berbahan kayu, alhasil banyak orang yang tertarik.

Apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan. Dimana ketika musim hujan, Anda juga harus memiliki perhatian yang lebih terhadap barang berbahan aluminium milik Anda. Agar kualitas dan kekokohan barang Anda tetap bagus. Ketika musim hujan Anda harus memperhatikan tetesan air hujan yang secara tidak sengaja dapat membuat barang aluminium Anda menjadi rapuh atau berkarat. Hal ini dapat terjadi karena tiap tetesan air hujan memiliki sifat korosi pada benda. Anda harus memperhatikan lebih pada benda berbahan aluminium pada musim hujan.

Seperti yang disebut diatas, pintu berbahan aluminium biasanya memiliki tingkat keawetan yang lebih tinggi daripada pintu berbahan kayu. Selain tingkat keawetannya yang lebih lama, pintu berbahan aluminium juga memiliki perawatan yang tergolong mudah. Dengan melakukan perawatan yang tepat pada pintu aluminium Anda, maka kualitas dan penampilan dari pintu aluminium Anda juga akan tetap terjaga. Berikut adalah tips merawat pintu berbahan aluminium.

Anda butuh kusen aluminium? Klik di kusen aluminium malang

Membersihkan pintu aluminium

Pintu berbahan aluminium sekarang menjadi idaman masyarakat. Mulai dari untuk perumahan hingga rumah pribadi banyak yang sudah menggunakannya. Pintu berbahan aluminium sangat tangguh dalam menghadapi serangan rayap. Selain itu pintu aluminium juga memiliki perawatan yang sangat praktis.

Salah satu cara dalam merawat pintu berbahan aluminium adalah dengan pembersihan secara berkala, seperti membersihkan debu dan kotoran yang menempel dengan menggunakan lap. Jika noda pada pintu belum juga hilang, Anda dapat membeli produk cairan khusus pembersih untuk aluminium yang banyak tersedia di pasaran. Caranya cukup membahsahi lap dengan air lalu semprot dengan detergen atau cairan khusus tersebut.

Meski pintu aluminium terbilang awet, akan tetapi masih bisa berkarat dan jika pintu aluminium Anda terlanjur berkarat, maka yang harus Anda lakukan adalah memanggil jasa professional untuk membersihkan pintu anda. Jika Anda kurang tepat dalam membersihkan pintu aluminium Anda, maka pintu Anda akan sangat mudah keropos karena karat. Maka jangan lupa untuk sesekali memeriksa pintu Anda agar tetap awet dan tahan lama.

Ketika hendak membersihkan pintu berbahan aluminium akan sangat baik jika Anda menghindari cairan berbahan korosif, hal ini dapat mengakibatkan pintu aluminium cepat berkarat.

 

Hindari goresan atau penyok

Selain dengan membersihkannya, pintu berbahan aluminium juga akan bisa tahan lama jika tidak ada goresan atau penyok yang berlebih atau sulit untuk diperbaiki. Meski berbahan kuat, Anda harus tetap berhati-hati ketika hendak menggunakan pintu aluminium, karena jika terjadi benturan dengan bahan padat atau kasar maka kemungkinan tergores dan penyoknya pintu aluminium juga akan sangat tinggi.

Anda ingin melihat harga kusen aluminium? Klik di harga kusen aluminium malang

Pertahanan kondisi

Jika ingin pintu aluminium lebih awet Anda harus menghindari pengecatan atau penempelan stiker apapun. Karena jika sudah dicat atau ditempeli sesuatu maka akan menimbulkan bekas sehingga sulit untuk dibersihkan. Maka akan menyebabkan nilai estetika pintu aluminium Anda menjadi berkurang, selain itu jika sudah terjadi goresan atau penyok pintu aluminium Anda akan lebih mudah berkarat.

Rumah Modern

Guithay thay
1 min read

7 Material murah tapi tidak murahan untuk menghias rumah 

Desain interior adalah salah satu elemen kunci dalam menciptakan rumah yang santai dan nyaman. Ada banyak sekali jenis gaya desain interior, dan yang paling populer saat ini adalah desain minimalis.   Desain interior minimalis menerapkan prinsip untuk menghilangkan segala aspek yang tidak esensial dan menekankan esensi dari keberadaan material yang digunakan. Anda tidak selalu harus menghabiskan banyak uang untuk membuat desain interior yang menarik dan elegan. Menerapkan prinsip desain interior minimalis,   material murah dapat digunakan untuk mengubah interior yang terlihat indah untuk ditampilkan. Membuat interior rumah tidak hanya membutuhkan biaya, tetapi juga kreativitas. Dapatkan interior rumah yang indah dengan 7 bahan terjangkau yang dapat mengubah tampilan seluruh rumah Anda tanpa menghabiskan banyak uang. Jadi apa bahannya? Lihat artikel ini! Yuk hias rumahmu dengan berbagai jenis dan desain kusen aluminium...
Guithay thay
3 min read