Cara Mudah Buat Undangan Pernikahan yang Unik Tanpa Template

1 min read

Sebagian besar orang suka menggunakan template untuk membuat undangan pernikahan mereka. Akan tetapi ada beberapa orang juga yang tidak menyukai penggunaan template desain undangan pernikahan karena terlihat boring dan sama dengan desain undangan lainnya.

Bagi kamu yang ingin hari spesial kamu lebih istimewa dengan menggunakan desain undangan pernikahan yang spesial tanpa membutuhkan jasa desain, bisa ikuti beberapa tips pembuatan desain di bawah ini.

 

Tips buat desain undangan pernikahan tanpa template

Dengan menggunakan template, setiap orang bisa membuat undangan pernikahannya sendiri. Akan tetapi jika kamu ingin undangan pernikahan yang lebih unik, ini dia tips yang bisa kamu ikuti.

·         Gunakan foto bersama pasangan

Salah satu cara untuk membuat undangan pernikahan tanpa template tapi tetap menarik dan simple adalah dengan menggunakan foto pre-wedding kamu. Foto prewedding tentu saja akan membuat kamu mengeluarkan lebih banyak dana. Akan tetapi karena foto prewedding bisa dimanfaatkan untuk banyak keperluan termasuk membuat undangan.

Biasanya, pasangan muda masa kini juga lebih banyak membuat foto prewedding mereka sebagai kenang-kenangan dan juga pajangan. Oleh karena itu, ide menggunakan foto bersama pasangan untuk undangan juga sudah umum bukan?

·         Gunakan font yang gratis

Selain menggunakan foto bersama pasangan, karena ini bisa kamu lakukan untuk mendesain undangan pernikahan kamu tanpa menggunakan template ataupun jasa desain undangan adalah dengan menggunakan font gratis. Membuat desain undangan pernikahan membutuhkan banyak aspek desain.

Untuk aspek desain background, kamu bisa menggantinya dengan foto seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Lalu untuk informasi, akan sulit jika kamu hanya menggunakan font general yang ada di komputer kamu. Oleh karena itu pastikan kamu mencari font gratis saat akan membuat desain undangan pernikahan kamu.

Saat kamu akan mencari font gratis, kamu bisa mendapatkannya di banyak website-website font yang ada di internet. Jika kamu ingin membuat desain undangan sendiri kamu bisa menggunakan font yang memiliki lisensi komersial atau personal.

·         Masukkan ikon dan logo

Jika kamu memiliki logo untuk diri kamu dan pasangan, kamu bisa menggunakannya di undangan pernikahan kamu. Membuat atau menggunakan logo ini bisa menjadi salah satu cara untuk memastikan tema pernikahan kamu lebih menyatu. Selain itu jangan lupa juga memasukkan ikon di beberapa bagian penting. Menggunakan ikon ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk membuat desain undangan pernikahan kamu secara minimalis.

Susunan Acara Pernikahan Adat Bugis

Rangkaian Acara Pernikahan Adat Bugis Susunan acara pernikahan adat Bugis tentu sudah diketahui oleh masyarakat dari suku Bugis Makassar, Sulawesi selatan. Namun bagi anda...
Guithay thay
1 min read