Catering Sehat Dengan Banyak Variasi Menu

1 min read

Pernah mendengar makna “kamu adalah apa yang kamu makan?” ya benar kecuali kalian mengkonsumsi makanan yang sehat maka tubuh kalian secara otomatis dapat menjadi sehat.

Dan juga sebaliknya bila kalian mengkonsumsi makanan yang tidak sehat layaknya junk food dan sebagainya, maka kalian juga dapat memiliki tubuh yang tidak sehat gara-gara banyak mengkonsumsi makanan berlemak tinggi.

 

Baca juga : Nasi kotak ayam bakar

 

Untuk menyeimbangkan kesehatan, kalian mampu lakukan diet rendah kalori & karbohidrat dimana kalian dapat mengurangi porsi karbohidrat di di dalam makanan kalian sehari-hari. Dengan begitu maka tubuh kalian dapat jauh lebih sehat.

Karbohidrat yang berlebihan dapat disimpan langsung di di dalam tubuh di dalam bentuk sel lemak, maka dari itu kalian juga diperkenankan untuk tidak tersalurkan dengan baik dan setelah itu juga dapat menyebabkan kegemukan atau biasa disebut dengan “obesitas”.

 

Diet karbohidrat juga dapat menjauhkan kalian dari penyakit diabetes melitus.

Selain diet karbohidrat, terdapat juga diet rendah lemak, tapi perihal tersebut kerap kali menjadi sebuah perdebatan. Namun sebetulnya kita tidak wajib diet rendah lemak, melainkan kita wajib memilah mana bahan makanan yang memiliki kandungan lemak yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

 

Karena lemak dipercaya mampu menaikkan berat badan, lemak juga sebetulnya memiliki faedah perlu bagi organ tubuh lainnya layaknya untuk digunakan sebagai cadangan energi sehari-hari. Mengatur suhu organ tubuh kita, dan sumber penyerapan vitamin A,D dan E.

 

Diet rendah karbohidrat amat mengedepankan kepada sumber pangan yang tidak mengalami proses pengolahan makanan yang tinggi, justru dengan cara diet ini kalian dapat lebih capai kesehatan yang amat optimal, dan pastinya turunkan resiko diserang penyakit lebih jauh.

 

Makanan Yang Harus Dikonsumsi Saat Diet

Makanan yang sebaiknya dikonsumsi oleh para penggiat diet karbohidrat ini seperti misalnya daging, ikan, telur, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, susu.

Makanan yang boleh dikonsumsi oleh orang yang ingin melaksanakan diet lemak diantaranya adalah :

  • Daging ayam, daging sapi, domba
  • Ikan sarden, tuna, mackerel, teri, tongkol, dan lain sebagainya
  • Telur ayam, telur bebek
  • Sayur bayam, brokoli, kembang kol, dan banyak lainnya pada dasarnya semua sayuran tentu saja memiliki khasiat yang akan menambah kesehatan kalian
  • Buah apel, jeruk, berries, mangga, dan banyak buah lainnya
  • Berbagai biji-bijian, dan kacang-kacangan seperti almond, walnut, dan lain sebagainya
  • Minyak kelapa, olive oil, minyak ikan.
  • Keju asli yang rendah lemak, butter, dan yoghurt

Dan makanan yang sebaiknya harus kita hindari apabila kalian ingin melakukan diet adalah gula, lemak trans dan makanan dengan pengolahan yang sangat tinggi.