Cikungunya , Penyebab dan gejala yang ditimbulkan nya

45 sec read

chikungunya yaitu virus yang dapat ditularkan melalui nyamuk dan jenis nyamuk yang menularkan ini sama dengan nyamuk virus dengue dan juga Zika .

dan gejala yang disertai dengan raum yang hampir mirip dengan campak konjang tivitas mata yang memerah mual dan juga muntah

Dilansir web britishpropolisboss menyebutkan  berbagai gejala ini dapat muncul dalam tiga sampai empat hari setelah tergigit nyamuk yang sudah terinfeksi dan penyakit ini .

pada dasarnya tidak menyebabkan kematian tetapi gejala yang ditimbulkan dapat parah dan juga melumpuhkan dan keparahan tersebut sangat beresiko.

terjadi pada lansia dan yang mempunyai riwayat penyakit kronis kemudian gejala yang umumnya dapat dirasakan yaitu sebagai berikut .

1 demam

2 nyeri sendi

  1. sendi bengkak

4 nyeri otot

5 sakit kepala dan juga kelelahan .

chikungunya ini juga sering disebut flu tulang tulang ini dapat disebabkan oleh adanya infeksi virus yang ditularkan kepada manusia melalui gigitan nyamuk .

karena Nyamuk menjadi terinfeksi ketika digigit dan dihisap darah orang yang sudah terinfeksi Virus ini lalu dapat menyebar virus ke orang lain melalui gigitan nya flu tulang yaitu sebagai berikut .

1 tinggal di negara tropis .

  1. tinggal di area dengan kebersihan dan sanitasi lingkungan yang buruk .

3 berpergian ke area yang terkena wabah .

4 berusia lebih dari 65 tahun .

  1. mempunyai masalah kesehatan seperti diabetes penyakit jantung tekanan darah tinggi dan juga rendahnya sistem imun tubuh.

6 bayi yang baru lahir