Curug Cilember, Air Terjun Yang Penuh Pesona

1 min read

curug cilember

curug cilemberCurug Cilember adalah tempat sempurna untuk menikmati keindahan alam dan melepaskan diri dari kejenuhan. Di sini ada tempat berkemah yang dilengkapi fasilitas penuh. Ada juga beberapa permainan yang membuat anda lebih akrab dengan keluarga atau teman satu kantor. Dan ekowisata adalah konsep yang diusung oleh tempat wisata alam yang satu ini.

Curug Cilember lokasinya beradai di areal perbukitan hambalang, lebih tepatnya berada di Desa Jogjogan Kecamatan Cisarua. Jaraknya dari Bogor kurang lebih sejauh 25 km saja, atau lebih kurang 100 km dari Jakarta. Untuk sampai ke sini anda bisa menggunakan layanan sewa hiace dan elf dari travel agen atau bisa juga menggunakan mobil atau sepeda motor.

Ada 7 curug (air terjun) di lokasi ini yang bentuknya bertingkat-tingkat. Maka dari itulah namanya disebut Curug 7 Cilember. Penomoran dilakukan dari atas dan curug yang ke 7 atau yang paling bawah adalah yang paling mudah dijangkau. Curug cilember hanya berjarak kurang lebih 300 meter dari tempat parkir kendaraan kecil. Dari kendaraan besar jaraknya mencapai 700 meter.

Curug Cilember memiliki luas sekitar 4 hektar, kontur tanahnya cenderung miring dengan lahan seluas 2 hektar yang terbilang datar. Di bagian datar inilah dilakukan aktivitas perkemahan dan dibangun villa-villa. Di tempat berkemah ada tenda permanan dengan daya tampung sebanyak 100 orang. Sementara itu untuk tempat menginap disediakan 4 villa dengan daya tampung masing-masing villa sebanyak 24 hingga 58 orang.

Di Curug Cilember disediakan fasilitas yang beragam misalnya fasilitas outbound yang menantang dengan Waterfall rapelling memakai tali seraya menuruni arus air terjun yang curam. Di sini anda juga bisa bermain paintball sepuasnya. Dan bagi anda yang datang berkelompok bisa melakukan aktivitas gathering.

Nah soal harga tiket masuk, anda cukup membayar tariff sebesar Rp. 25.000 saja per orang. Curug Cilember dibuka setiap hari dengan waktu operasional dari pukul 08.00 sampai pukul 21.30 WIB. Alamatnya di Jalan Raya Puncak, Megamendung, Desa Cilember, Kecamatan Cisarua, Puncak, Bogor 16750.

 

Lebih Dekat Dengan Masjid Jami Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak

Masjid Jami Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak merupakan masjid tertua di Pontianak di Kalimantan Barat. Masjid ini dibangun pada tahun 1771 saat Sultan Syarif Abdurrahman...
Guithay thay
1 min read