Fakta Seputar Asrama Mahasiswa IPB (Institut Pertanian Bogor)

2 min read

Mau tau apa saja fakta seputar asrama di salah satu kampus dengan universitas dengan jurusan hukum terbaik , IPB ? . Berikut beberapa fakta nya :
Teman Sekamar dari Sabang Sampai Merauke.
Salah satu tujuan dari diadakannya asrama yaitu pihak institusi ingin para mahasiswa tidak hanya pandai dalam bidang akademik, tetapi juga memiliki softskills yang mumpuni. Asrama dianggap tempat yang strategis dalam melatih softskills terutama kemampuan berkomunikasi dan bersosialisasi dengan siapaun dengan latarbelakang apapun. IPB juga biasa dikenal dengan “Kampus Miniatur Indonesia”, karena tidak hanya dari kota, tidak sedikit mahasiswa yang berasal dari pelososk-pelosok Indonesia.
Dalam satu kamar nanti, kalian bisa saja tidur bersama dengan teman yang asalnya dari ujung Papua sana sampai yang rumahnya ada di samping IPB. Kebayang kan bagaimana perbedaan kultur sangat terasa dalam satu kamar.
Satu berbicara Bahasa Sunda, yang lain Bahasa Papua, yang lainnya lagi Bahasa Minang, misal. Eits, bukan hanya bahasa, masalah kebiasaan bawaan juga jadi sesuatu yang menantang. Bagaimana caranya menyatukan semua itu yang perlu keterampilan berkomunikasi dan bersosialisasi. Jadi jangan heran kalau anak IPB mudah bersosialisasi dengan siapa saja.
Dekat dengan gedung kuliah
Terkhusus untuk penghuni asrama putri, beruntung lah kalian akan terhindar dari yang namanya terlambat masuk kelas hoho. Karena untuk tingkat pertama di IPB, khusus, nih, punya gedung tersendiri,namanya Common Classroom (CCR) atau Gedung Kuliah Bersama. Jaraknya sangat amat dekat, bisa dibilang “kepeleset nyampe” kalau kata kids jaman now.
Kalian tinggal menyebrang sekali dari gerbang pintu asrama putri, kalian langsung sampai di gedung kuliah. Untuk asrama putra mungkin harus berjalan agak jauh, kira-kira sekitar 500 m. Tapi kalau kuliah masuk jam 8 kamu berangkat jam 8, beda cerita ya hehe.
Jemuran yang lenyap entah kemana
Ini kasus yang sering banget dan hampir setiap hari terjadi. Jangan heran kalo tiap pagi atau sore banyak muncul broadcast-broadcast kehilangan jemuran. Buat kamu calon-calon insan asrama, salah satu cara menghindari kehilangan jemuran, kamu bisa coba jemur di jendela kamar. Dijamin pakaian kamu aman, tentram dan terjaga dengan baik hoho.
JAMAL
Yups, di asrama IPB banyak banget istilah-istilah yang sebaiknya kamu tahu sebelum masuk ke asrama. Salah satu yang paling khas dari Asrama IPB adalah JAMAL alias Jam Malam. Asrama IPB punya peraturan yang salah satunya diberlakukannya jam malam untuk semua insan asrama.
Jadi, setiap insan asrama dilarang keluar atau masuk dari gerbang asrama setelah lewat dari pukul 21.00. konsekuensinya yaitu Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) kalian akan diambil secara paksa oleh para Senior Resident atau pembimbing asrama yangs udah setia nongkrongin gerbang asrama untuk mencari mangsa.
Kartu Tanda Mahasiswa ini sangat penting untuk kegiatan perkuliahan kamu. Terutama saat ujian, KTM kamu akan jadi syarat diperbolehkannya kamu mengikuti ujian. Buat kamu calon insan asrama,untuk setahun ini kalian harus tahan ya keluar malam untuk hal-hal yang tidak perlu, karena ini juga untuk kebaikan kalian kok, khususnya para wanita.
 
Cerita Horror Asrama
Banyak sekali cerita horror yang bertebaran di kawasan asrama, baik asrama putri maupun asrama putra. Tapi, ada satu kisah horror turun-temurun yang hits di seantero asrama. yaitu kisah Satpam Terbang.
Sebenarnya masih banyak cerita-cerita lain Bukan hanya cerita turun- temurun tapi juga pengalaman teman-teman saya yang mereka alami langsung. Hayooo, siap- siap ya kamu disini! *EvilLaugh*
Yap, segitu dulu ya Serba-serbi Asrama IPB. Sebenarnya masih banyak dan banyaak sekali cerita- cerita unik di kehidupan asrama. Mungkin kalau kalian yang pernah merasakan tinggal di asrama sudah tidak asing ya.
Namun, bagi kamu yang baru pertama kali, mungkin ini sesuatu yang akan sangat berkesan di pengalaman hidup kalian. Selamat berjuang untuk kalian semua pejuang PTN 2018! Ditunggu di Kampus Pertanian Terbaik di Indonesia ya!

Terus Belajar tuk Tingkatkan kemampuan Berpikir

Pepatah lama mengatakan bahwa pikiran itu layaknya pisau. Makin diasah, makin tajamlah ia. Hal ini boleh jadi ada benarnya. Terlihat dari para pemikir besar...
Guithay thay
1 min read