Fakta Unik Kampus ITDA Yogyakarta Yang Harus Anda Tahu

1 min read

Fakta Unik Kampus Itda Yogyakarta

Institut Teknologi Dirgantara Adisucipto atau ITDA Yogyakarta merupakan sebuah kampus favorit khusus jurusan kedirgantaraan. Perguruan tinggi swasta ini diselenggarakan oleh Yayasan TNI Angkatan Udara Adi Upaya. Dalam hal ini sudah melaksanakan berbagai kegiatan dalam bidang sosial dan pendidikan non profit.

Fakta Kampus ITDA Yogyakarta

Bingung mau cari kampus kedirgantaraan terpercaya? Salah satu pilihan terbaik Anda adalah kampus ITDA Jogja yang mampu memfasilitasi keinginan tersebut.  Kampus yang dulunya bernama STTA atau Sekolah Tinggi Teknologi Adisucipto ini memiliki beberapa hal menarik.

Pergantian Nama Tahun 2021

Setiap orang jarang sekali mendengar pembongkaran sekolah, pengubahan nama, dan lain sebagainya. Kali ini Itda Jogja benar-benar menjadi sorotan saat mengubah nama lembaganya selama ini.

Tepatnya pada Kamis, 18 Februari 2021 semuanya melakukan rapat Adisucipto terkait perubahan nama lembaga. Setelah itu Kemendikbud sudah memberikan putusan terbaik Nomor 21/E/0/2021 tentang izin perubahan bentuk sekolah tinggi teknologi Adisucipto menjadi Institut Teknologi Dirgantara Adisucipto.

Swasta Tapi Murah

Orang awam akan sulit menerima fakta unik kampus ITDA Yogyakarta dengan sejuta bonusannya. Walaupun termasuk kampus bergelar swasta tentu tidak membutuhkan biaya besar di dalamnya. Selain itu banyak beasiswa yang bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Belajar di kampus tersebut memugkinkan Anda harus melakkukan praktik harian. Dengan kata lain skill sangat dibutuhkan dalam dunia kerja lainnya. Terdapat beberapa bidang studi yang menarik, seperti Teknik Elektro & Telekomunikasi, Teknik Pnerebangan & Teknik Dirgantara, Ilmu Pengetahuan Teknik dan Rekayasa, Teknik Industri & Manufaktur, dan Teknik Mesin.

Setelah melakukan perjalanan panjang, Anda masih perlu berbagai fasilitas untuk mendukung proses perkuliahan. Biasanya tidak akan ada pengeluaran uang berikutnya setelah biaya kuliah. Hal ini menunjukkan betapa murah dan terjangkaunya harga perkuliahan ITDA.

Berada di Tengah Kota

Hal menarik lainnya dari kampus ini berada di ramainya perkotaan. Berbagai kebutuhan mahasiswa bisa terpenuhi dengan maksimal. Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitas umum yang mendukung perkuliahan karena lokasi kampus tersebut sangat strategis.

Praktik Lapangan Langsung

Fakta unik kampus ITDA Yogyakarta juga perihal praktik langsung di lapangan yang jauh lebih maksimal. Pasalnya berlokasi dekat dengan bandara Adisucipto yang mumpuni dan membantu proses pembelajaran.

Terus Belajar tuk Tingkatkan kemampuan Berpikir

Pepatah lama mengatakan bahwa pikiran itu layaknya pisau. Makin diasah, makin tajamlah ia. Hal ini boleh jadi ada benarnya. Terlihat dari para pemikir besar...
Guithay thay
1 min read