Fungsi-fungsi dari mesin fotocopy

1 min read

Seiring kemajuan teknologi, mesin fotokopi menjadi semakin lebih inovatif dengan beragam fungsi untuk membantu mempercepat proses pekerjaan kantor. Saat ini, mesin fotokopi kantor hampir selalu merupakan perangkat multifungsi, menawarkan pencetakan, pemindaian, dan fotokopi sebagai standar. Tetapi ada fungsi lebih lanjut dari mesin fotokopi yang mungkin tidak Anda ketahui.

1. Pindai ke email

Sebagian besar mesin fotokopi sekarang memiliki pemindai tertanam pada perangkat, yang berarti Anda dapat dengan mudah mengirim dokumen dari mesin fotokopi ke email Anda sendiri atau ke klien. Anda dapat mengatur email Anda sendiri sebagai kontak dan tombol pintas pada mesin fotokopi, sehingga Anda dapat dengan mudah mengirim pindaian kepada diri sendiri tanpa harus memasukkan email Anda setiap saat.

2. Pindai ke PDF yang dapat dicari

Banyak mesin fotokopi mengaktifkan fungsi Optical Character Recognition (OCR), yang berarti bahwa ketika Anda memindai dokumen Anda, pemindai membaca huruf dan kata-kata dan dapat menyimpan dokumen sebagai ‘PDF yang dapat dicari’. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mencari dokumen berdasarkan kata-kata dalam dokumen, bukan pada judulnya, membuat dokumen lebih mudah ditemukan.

ubjafotocopy.com menyediakan sewa mesin fotocopy jakarta dan menjual mesin fotocopy berkualitas.

3. Pencetakan kartu USB / SD

Banyak mesin fotokopi memiliki port kartu USB atau SD yang berarti bahwa jika Anda memiliki dokumen yang siap dicetak pada USB atau kartu SD, Anda dapat berjalan lurus ke perangkat dan mencetaknya, tanpa memerlukan driver cetak pada laptop Anda.

4. Memperbesar atau memperkecil

Punya dokumen A3 yang lebih cocok untuk kertas A4? Atau foto yang ukurannya tidak tepat untuk sebuah bingkai? Tahukah Anda bahwa fungsi umum mesin fotokopi adalah kemampuan untuk memperbesar atau memperkecil dokumen Anda sehingga ukurannya ideal? Ini bisa menjadi fitur yang sangat berguna untuk banyak tugas kantor dan biasanya menjadi standar pada sebagian besar mesin fotokopi baru.

5. Dupleks

Pencetakan dupleks adalah fitur yang ditawarkan oleh banyak mesin fotokopi dan printer multifungsi, memungkinkan pencetakan dua halaman menjadi satu lembar, dengan mencetak di kedua sisi. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi biaya cetak Anda, karena hanya mengurangi separuh jumlah kertas yang digunakan! Jika Anda mencetak dokumen potret, Anda perlu dupleks pada ‘tepi panjang’, jika mencetak dokumen lanskap, seperti spreadsheet, maka dupleks tersebut perlu dilakukan di ‘tepi pendek’ pada driver cetak.

6. Kolasi

Punya banyak dokumen, seperti selebaran untuk rapat dicetak? Mungkin memakan waktu cukup lama untuk memisahkan setiap bundel secara manual menjadi tumpukan terpisah. Mesin fotokopi memiliki opsi ‘susun’, yang sedikit menggeser setiap bundel dokumen, sehingga Anda dapat dengan mudah melihat di mana satu salinan berakhir dan yang berikutnya dimulai. Ini sangat berguna untuk sekolah dan ruang kelas serta di dunia bisnis perusahaan.

7. Staples / hole-punch

Ada banyak opsi penyelesaian yang dapat ditambahkan ke mesin fotokopi untuk membantu mengurangi tugas-tugas manual. Dengan menambahkan staples atau unit pelubang kertas, pengguna dapat menghasilkan dokumen staples dan lubang berlubang berkualitas tinggi dengan mengklik tombol. Ini tidak hanya menghemat waktu, tetapi juga memastikan bahwa staples dan pelubang kertas berada di tempat yang sama setiap kali. Ada banyak opsi tempat Anda dapat menjepret dokumen dan juga Anda dapat memilih dari 2, 3 dan 4 lubang, tergantung pada merek dan model perangkat Anda.

8. Pencetakan buklet

Dengan menambahkan finisher stitch sadel ke mesin fotokopi Anda, Anda dapat mencetak dokumen yang terlipat di tengah dengan dua staples di sepanjang lipatan. Ini berarti Anda dapat mencetak buklet dengan cepat dan mudah di-rumah di mesin fotokopi kantor Anda, tanpa harus membayar untuk pencetakan outsourcing.

3 Jenis Tanaman Hias Merambat dengan Bunga yang Berwarna…

Tanaman hias menjalar dari toko bunga tangerang umumnya ditanam di halaman serta pekarangan. Tanaman ini akan tumbuh tutupi pagar, tangkai pohon, serta dinding rumah...
Guithay thay
1 min read

Manfaat Minyak Bunga Mawar untuk Aromaterapi

Minyak mawar adalah produk yang berupa minyak atsiri serta dibuat dari kuntum bunga yang cantik yang harum. Sama seperti yang diketahui jika minyak atsiri...
Guithay thay
1 min read