Game “FIFA 18” Akan Hadir di Konsol Switch, Bedanya dengan PS4?

41 sec read

Game "FIFA 18" Akan Hadir di Konsol Switch, Bedanya dengan PS4?

Konsol Game Bola Switch memang belum dipasarkan secara resmi. Meski begitu, para pengembang game sudah mulai memberitahukan game-game apa saja yang akan muncul di konsol buatan Nintendo tersebut.

Salah satunya adalah Electronic Arts (EA). Perusahaan itu sudah memberitahukan akan membawa game simulasi sepak bola FIFA 18 ke Switch.

“Kami sedang menciptakan versi custom dari FIFA untuk Nintendo Switch. Game itu adalah FIFA 18, dan tentunya akan diluncurkan tahun ini juga saat FIFA 18 (untuk konsol lain) diluncurkan,” tutur Chief Operating Officer EA, Peter Moore dalam acara Gamereactor.

Dari pengakuan Moore, diketahui bahwa FIFA 18 akan memakai engine custom, yang bisa jadi besar akan berbeda dari versi PlayStation 4 atau XBox One.

Hal itu wajar saja, menilik Switch tidak dibekali dengan spesifikasi hardware seperti kedua konsol tersebut. Rumor yang beredar menuliskan, FIFA 18 versi Switch akan memakai engine lawas yang dipakai juga di versi PlayStation 3 atau XBox 360.

Rumor lainnya menuliskan, EA menciptakan engine baru khusus untuk FIFA 18 versi Switch tersebut. Engine itu dikatakan akan memiliki kualitas antara PlayStation 3 dan 4.

Moore sendiri tidak mengkonfirmasi rumor-rumor tersebut. Yang pasti, kesebelasan pengembangan FIFA 18 versi Switch ditempatkan di Vancouver, Kanada.

Di samping di Switch, FIFA 18 juga akan hadir di PS 3, PS 4, XBox One, XBox 360, dan PC.