Harga Telur Ayam Dan Daging Ayam Terus Terjadi

1 min read

Kenaikan harga telur ayam konsisten terjadi, di sejumlah pasar tradisional, layaknya di pasar tradisional pasar baru Simpang Limun, Medan, Sumatera Utara.

Jika biasa nya di menjual bersama dengan harga Rp.1000 sampai Rp.1300 kini sudah menembus Rp.1250 sampai Rp.1500 per butir nya, sejumlah pedagang mengaku kenaikan harga telur ayam ini di picu dikarenakan sulitnya mendapat stok di tingkat peternak telur ayam, selain itu harga pakan ayam yang konsisten naik menyusul dampak dolar amerika serikat jadi penyebab kenaikan harga telur.

 

Selain itu harga telur ayam dari peternak sudah mahal, pedagang meminta harga telur lagi ke harga normal, dikarenakan mahalnya harga telur ikut memperngaruhi kuantitas penjualan jadi sepi, costumer yang biasa nya belanja di dalam kuantitas banyak, terpaksa mengurangin kuantitas pembelian.

 

Menurut pedagang telur ayam, Abun, kenaikan harga telur ayam di karenakan harga pakan ayam naik, agar berdampak terhadap harga telur ayam, pasokan telur di sumatera terhitung kebanyakan di kirim ke pulau Jawa, dikarenakan harga di pulai Jawa terhitung relatif tinggi, agar berdampak terhitung harga telur ayam di Medan.

 

Selain berdampak untuk para pedagang, costumer terhitung banyak yang mengeluh, terutama bagi mereka yang berdagang, naiknya harga telur mengakibatkan berkurangnya penghasilan mereka, salah satunya, Gunawan, dia mengeluhkan perihal kenaikan harga telur ayam yang sangat tinggi.

Sedangkan akibat melambungnya harga telur ayam ini, para pedagang mengaku menurunya penghasilan sampai 50 % dari sebelumnya, kenaikan harga telur ayam ini akan konsisten terjadi, para costumer meminta kepada pemerintah agar segera turun tangan untuk menurunkan harga telur ayam.

Tidak cuma telur, daging ayam pun mengalami kenaikan sampai 30 persen, sementara ini harga beli daging ayam meraih Rp.36.000 per kilogram, pada mulanya harga daging ayam meraih Rp.32.000 per kilogram, pedagang terhitung merasa resah dan meminta kepada pemerintah agar segera turun tangan, untuk mestabilkan harga telur ayam dan daging ayam tersebut.

Synthesis Homes yang Pas untuk Milenial

Salah satu tujuan dibangunnya Synthesis rumah jakarta timur adalah menggairahkan bagi pasar properti, bersama dengan menghadirkan hunian bagi milenial yang jadi menggapai jaman mapan...
Guithay thay
1 min read

Mengenal Seluk Beluk Dari HEPA Filter

Kebersihan merupakan hal yang perlu diperhatikan setiap orang. Rumah yang terlihat bersih belum pasti benar-benar bebas mikropartikel atau mikroorganisme tak kasat mata. Namun hal...
Guithay thay
42 sec read