Intel Core i9-12900K, Di-claim Sebagai Processor Gaming Terbaik di Dunia

4 min read

Intel Core i9-12900K, Di-claim Sebagai Processor Gaming Terbaik di Dunia
Berapa luar biasa Intel Core i9-12900K ini?

Intel sah memperkenalkan keluarga processor Intel Core Gen 12 terkini mereka lewat gelaran Intel Innovation. Pada acara itu disingkaplah processor Intel Core i9-12900K yang di-claim mempunyai perform paling tinggi di jajajrannya. Ada juga dereta processor destop unlock yang lain.

Bahkan juga Intel Core i9-12900K digadangkan oleh perusahaan ini sebagai processor gaming terbaik di dunia untuk sekarang ini. Seperti apakah processor Intel terkini ini?

Berapa Luar Biasa Intel Core i9-12900K ini?

Intel Core i9-12900K datang dengan max turbo boost sampai 5.2 GHz dan mempunyai 16 core dan 24 thread, processor desktop terkini ini capai perform multi-thread yang paling baik, khusus untuk beberapa enthusiast gamer dan inisiator professional.

Barisan komplet keluarga Intel Core angkatan 12 ini meliputi 60 processor, yang direncanakan untuk memberikan dukungan lebih dari 500 design dari beragam partner. Seperti yang diutarakan pada Intel Architecture Day 2021, performnce hybrid architecture terkini dan yang pertama dibuat memakai tehnologi proses Intel 7 ini sanggup mendatangkan perform yang scalable, dari 9 sampai 125 watt untuk memberikan dukungan beragam fragmen PC dari netbook yang tipis dan enteng sampai tipe enthusiast desktop berperforma paling tinggi.
Baca

Acer Nitro 5 Gunakan Intel Core Angkatan kesebelas, Pasarkan Netbook Gaming Bujet
Menyambut Intel Core Gen 11, Asus Perkenalkan Deretan Motherboard Z590
Diberi Intel Core Gen 10, Xiaomi Perkenalkan Mi Netbook 14 (IC)
Tembus 5,3 GHz, Intel Core i9 10900K Di-claim Processor Gaming Paling cepat

“Performnce hybrid architecture dari processor 12th Intel Core ialah lompatan arsitektur yang dapat dibuat karena co-engineering yang kuat di antara software dan hardware hingga hasilkan perform yang lebih unggul dibanding angkatan-generasi awalnya,” kata Gregory Bryant, Intel Executive Vice President dan General Manajer Klien Computing Grup.

“Ini dengan diawali kedatangan processor flagship Core i9-12900K – processor gaming terbaik di dunia – dan Anda akan melihat pengalaman yang lebih mengagumkan saat kami mengirim semua keluarga 12th Gen dan yang seterusnya.” sambungnya.

Games, Kreativitas dan Overclock dengan Processor Desktop Unlock
Processor Intel Core Angkatan 12. (Intel)

Enam processor desktop unlock yang dikeluarkan ini hari ialah processor pertama kali yang berbasiskan performnce hybrid architecture dari Intel. Processor Intel ini tampilkan gabungan dari Performnce-cores (P-cores), CPU core dengan performa tertinggi yang sempat direncanakan oleh Intel, dan Efficient-cores (E-cores), yang dibuat untuk perform workload multi-thread yang mempunyai skalabilitas tinggi.

Intel Thread Director memungkinkannya dua core microarchitecture terkini bekerja secara mulus dengan membantu operating sistem (OS) tempatkan thread yang pas pada core yang pas di saat yang akurat. Intel sudah bekerja bersama dengan ekosistem untuk lakukan pengetesan ekstensif untuk memaksimalkan perform dan kompatibilitas.

Sebagai sisi dari ide untuk perkuat investasi di komune developer, Intel sudah mengeluarkan white paper untuk beberapa developer berbentuk tutorial bagaimana supplier software mandiri bisa memaksimalkan program untuk basis performnce hybrid.

“Sekarang kita sedang ada di awalnya zaman baru PC dengan dikenalkannya Windows 11,” kata Panos Panay, Executive Vice President dan Chief Product Officer, Microsoft.

“Dengan Windows 11 dan tehnologi terkini Thread Director dari Intel, beberapa pemakai akan rasakan tingkat perform PC yang lebih tinggi lewat keluarga processor 12th Gen Intel Core.” paparnya.
Processor Intel Core i9-12900K. (Intel)

Gabungan di antara performnce hybrid architecture terkini dari Intel dan tehnologi proses Intel 7 sudah hasilkan kenaikan perform singgel-thread dan multi-thread yang membuat:

Di-claim Processor Gaming Terbaik di Dunia: Ada dengan 16 core dan 24 thread, keluarga processor terkini Intel Core Gen 12 meliputi processor gaming terbaik di dunia, yakni Intel Core i9-12900K, yang mendatangkan pengalaman gaming mengagumkan pada beragam games terbaik. Core i9-12900K menyuguhkan kenaikan perform yang lebih tinggi dibanding angkatan-generasi awalnya, terhitung kenaikan FPS sampai 25% pada games Troy: A Keseluruhan War Saga, kenaikan FPS sampai 28% lebih dari games Hitman 3, dan kenaikan FPS sampai 23% pada games Far Cry 6. Pengalaman gaming dipertingkat oleh Intel Killer Wi-Fi 6E yang hasilkan pengurangan latency sampai 75% ketika bermain games saat multitaskingiv, P-cores yang mempunyai frekwensi tinggi terpasangkan dengan E-cores sanggup lakukan beragam task secara pararel dengan FPS yang bertambah sampai 84% saat lakukan gaming, streaming, dan recording secara bersamaanv.
Lompatan pada Perform Kreativitas Content: Kenaikan pada perform multi-thread, perform P-core yang responsif, dan kekuatan untuk mentransfer data dengan kecepatan mengagumkan lewat DDR5 sudah membuat processor ini pimpin di semua tipe pengalaman kreativitas content, terhitung:
Perform penyuntingan photo bisa lebih cepat sampai 36%
Perform penyuntingan video bisa lebih cepat sampai 32%
Perform 3D fashion bisa lebih cepat sampai 37%
Rendering multi-frame bisa lebih cepat sampai 100%
Pengalaman Overclocking : Processor Intel terkini ini tawarkan tool overclocking untuk penyesuaian perform terbaik, terhitung kekuatan untuk lakukan overclock pada Efficient-core dan memory DDR5. Golongan enthusiast dan gamer bisa coba feature overclocking basis baru ini sebagai sisi dari Intel Extreme Tuning Utility (XTU) 7.5 terbaru. Diawali dengan Core i9-12900K, XTU akan memberikan dukungan overclocking processor unlock dengan 1 click lewat Intel Speed Optimizer. Seterusnya, Intel mengenalkan Intel Extreme Memori Profil (XMP) 3.0 terkini yang telah memberikan dukungan DDR5, hingga tawarkan profile tambahan, terhitung profile custom baru yang rewriteable dan tuning yang fleksibel untuk lakukan overclocking pada memory.

Mendatangkan Feature-Fitur Favorit di Basis Desktop
Processor Intel Core Angkatan 12. (Intel)

Processor desktop Intel Core Gen 12 mendayagunakan pemakai berperforma dan sejumlah fitur paling baik di industri untuk mendatangkan pengalaman gaming, kreativitas content, dan selingan yang terbaik, untuk sekarang ini dan di periode kedepan. Perkembangan penting dalam basis ini mencakup:

Processor pertama di industri yang memberikan dukungan memory DDR5 dengan kecepatan sampai 4800MT/s.
Processor pertama di industri yang memberikan dukungan PCIe 5.0 (sampai 16 lane), yang tawarkan sampai 2x throughput I/O pada PCIe 4.0, plus tambahan sampai empat lane karena support PCIe 4.0.
Intel® Smart Cache (L3) sampai 30MB dan L2 cache sampai 14MB untuk kenaikan kemampuan memory dan pengurangan latency.
Sambungan wireless terpadu dengan Intel Killer Wi-Fi 6E, yang memadukan sambungan Wi-Fi 6E yang paling depan di industri dengan tehnologi jaringan gaming yang powerful untuk meminimalkan lag, latency, dan packet loss.10
Kabel sambungan universal Thunderbolt 4 terpisah untuk pengembangan ke piranti external.

Chipset Intel 600 Seri Terkini

Selainnya processor desktop 12th Gen Intel Core, Intel mengeluarkan Chipset Intel 600 Seri terkini dengan sejumlah fitur yang hebat untuk tingkatkan keunggulan dan perform. Lane PCIe Gen 4.0 terkini membuat keseluruhan lane pada chipset jadi 28 lane, USB 3.2 Gen 2×2 yang terpadu sudah melipatgandakan bandwidth, DMI Gen 4.0 tingkatkan throughput dari chipset ke CPU untuk hasilkan akses yang cepat ke piranti periferal dan jaringan.

Untuk pertamanya kali Intel membawa Intel Volume Manajemen Piranti (VMD) ke chipsetPC untuk sederhanakan pengendalian penyimpanan dengan meluluskan kontrol dan pengendalian langsung SSD berbasiskan NVMe dari PCIe bis tanpa tambahan RAID controller atau adaptor hardware lainnya.

Tersedianya
Daftar processor Intel Core Gen 12. (Intel)

Processor desktop Intel Core Gen 12 yang telah unlock sekarang ada lewat program preorder dari OEM, kanal mitra, dan ritel yang berperan serta. Tersedianya yang bertambah luas akan diawali pada 4 November di mana lebih dari 140 konsumen setia di lebih dari 30 negara diprediksi akan beli prosesor-prosesor terkini itu sampai tahun akhir ini.

Harga dimulai dari 264 dolar AS sampai 589 264 dolar AS untuk processor desktop yang telah unlock. Intel diprediksi akan mengirim beberapa ratus ribu processor desktop “K” Intel Core gen 12 pada tahun akhir ini dan mengirim lebih dari dua juta sampai akhir Maret 2022.

Untuk fragmen yang bertambah luas seperti desktop, piranti mobile, dan komersil, diprediksi akan ada di awal 2022. Intel mengirim 28 SKU dalam keluarga processor 12th Gen Intel Core ke partner OEM.

Itu diperkenalkannya processor Intel terkini dari angkatan 12, terhitung Intel Core i9-12900K yang di-claim sebagai processor gaming terbaik di dunia untuk sekarang ini.

 

Informasi lengkap di Gamensasi

baca juga pekalongan community

Layanan Gesek Tunai Kartu Kredit Makin Marak

Selain untuk berbelanja, kartu kredit termasuk memberi tambahan fasilitas tarik tunai bagi para pengguna. Tarik tunai mampu dilakukan di anjungan tunai mandiri (ATM) terdekat....
Guithay thay
2 min read

Berikut Contoh Soal Perhitungan PPh Pasal 24?

PAJAK Penghasilan (PPh) Pasal 24 adalah salah satu type pelunasan PPh di dalam tahun berjalan yang merupakan pajak yang dibayar atau terutang di luar...
Guithay thay
1 min read