Intip Tren Pernikahan di Masa Pandemi!

Sejak pandemi covid-19 melanda seluruh dunia, banyak perubahan yang terjadi akibat dampak dari pandemi tersebut. Salah satu kegiatan yang cukup terpengaruh adalah acara pernikahan. Pernikahan di masa pandemi memiliki tren tersendiri seperti tips memilih cincin tunangan. Lantas, seperti apa tren acara pernikahan yang digelar di masa pandemi ini? Yuk intip lengkapnya!

Yuk Intip Tren Pernikahan di Masa Pandemi

Hanya Melangsungkan Acara Akad Nikah

Sebelum pandemi covid-19 melanda, acara pernikahan di Indonesia tidak akan lengkap rasanya jika tidak melangsungkan resepsi. Sebuah resepsi pernikahan akan berlangsung meriah dan mengundang banyak orang. Namun, hal ini berubah setelah pandemi dimana mengadakan resepsi bukan lagi menjadi sesuatu yang prioritas, sehingga cukup menggelar acara akad nikah.

Selain mengikuti perintah dari pemerintah, acara resepsi juga memiliki resiko yang cukup besar untuk menularkan virus covid-19. Untuk itu, banyak orang memilih untuk tidak ambil resiko daripada menjadi bencana di kemudian hari. Itulah mengapa banyak pasangan yang memilih untuk menggelar acara akad nikah saja tanpa menggunakan acara resepsi yang super meriah.

Pernikahan Menjadi Lebih Intim

Di samping sangat memperhatikan tips memilih cincin pernikahan, tidak dapat dipungkiri jika selebrasi pernikahan justru lebih ditunggu-tunggu daripada pernikahan itu sendiri. Masyarakat Indonesia sudah sangat terbiasa dengan pernikahan yang penuh dengan selebrasi dan kemeriahan.

Namun, sejak pandemi melanda, pernikahan menjadi lebih intim dan terasa. Hal ini terjadi karena pasangan dan keluarga bisa benar-benar merasakan momen pernikahan dengan perlahan. Mulai dari persiapan yang sangat hati-hati hingga penyelenggaraan pernikahan yang terbatas.

Jauh dari selebrasi, justru menghadirkan suasana yang lebih hangat di dalam pernikahan. Suasana yang lebih hangat ini juga didukung oleh sedikitnya orang yang terlibat. Umumnya, tamu yang diundang hanya keluarga dan teman dekat, sehingga interaksi yang terjalin semakin dekat dan erat.

Menggunakan Konsep Outdoor dan Ramah Teknologi

Tren pernikahan yang tengah populer di masa pandemi adalah menggunakan konsep outdoor atau luar ruangan. Konsep seperti ini umumnya digunakan oleh orang yang ingin mengundang lebih banyak tamu. Dengan menyediakan ruang terbuka yang luas, social distancing akan lebih mudah diterapkan, sehingga prosesi pernikahan tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

Sama pentingnya dengan tips memilih cincin pernikahan, kini banyak pernikahan yang lebih ramah dengan teknologi. Teknologi memang menjadi sarana yang sangat mendukung di masa pandemi seperti sekarang ini. Sebab, penggunaan teknologi dapat membantu mencegah penularan virus covid-19 menjadi lebih efektif, sehingga pandemi lebih terkendali dan tidak membahayakan tamu.

Perubahan lingkungan memang mendorong setiap orang untuk ikut beradaptasi dengan kondisi yang baru. Untuk itulah muncul berbagai konsep pernikahan yang menjadi tren di masa pandemi sekarang ini. Konsep seperti ini bisa menjadi alternatif bagi para pasangan yang ingin menyelenggarakan pernikahan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Related posts