Jejeran Jenama Mode Eksklusif Terkenal Tutup Butik di Rusia

Beberapa merk mode eksklusif terkenal di dunia kabarkan gagasan penutupan butik di Rusia untuk beberapa waktu. Ini karena perang yang terjadi di antara Rusia dan Ukraina. Diambil dari Reuters.com, merk itu salah satunya ialah pembikin Birkin bag, Hermes dan Cartier, lalu dituruti oleh LVMH, Kering, dan Kanal.

Jejeran Jenama Mode Eksklusif Terkenal Tutup Butik di Rusia

Jalani usaha di Rusia makin susah semenjak berlangsungnya agresi Rusia dan Ukraina. Ditambah lagi, Rusia mendapatkan ancaman dari beberapa negara seperti Amerika, Inggris, dan Uni Eropa. “Ingat berlangsungnya keadaan yang makin memprihatunyan dengan keadaan susah yang penuh ketidakjelasan, karena itu untuk beberapa waktu kamu stop lakukan usaha di Rusia,” ungkapkan salah satunya merek mode terkenal asal Prancis.

LVMH salah satunya group mode yang memayungi merek eksklusif seperti Christian Dior, Givenchy, Kenzo, TAG Heuer, dan Bulgari, akan tutup 124 butik mereka di Rusia semenjak hari Minggu. Kesempatan kali ini, perusahaan ajan membayar gaji ke 3.500 karyawan di negara itu.

Advertisement

Kering yang memayungi beberapa merek seperti Gucci, Saint Laurent, Bottega Veneta dan Boucheron, sudah tutup dua toko dan 180 karyawan, di mana nanti terus akan bersambung dengan bertahap. Sedangngkan Richemont yang memayungi Dunhill. Jaeger-LeCoultre, Montblanc, Piaget, dan Van Cleef dan Arpels, mempunyai lebih dari 12 toko yang ada di Moskow. Tetapi kegiatannya telah disetop di Rusia semenjak 3 Maret.

Hermes mempunyai tiga toko di Moskow sudah mempunyai gagasan untuk buka toko di St. Petersburg, tahun akhir 2022 ini. Bank investasi Jefferies memprediksi jika orang Rusia menyumbangkan sekitaran $9 miliar dalam pemasaran barang eksklusif tahunan, yakni sekitaran 6% dari pengeluaran China dan 14% dari pengeluaran AS untuk beberapa barang eksklusif.

Pembikin arloji Swiss Swatch Grup (UHR.S), yang mempunyai arloji dan cap perhiasan kelas tinggi terhitung Harry Winston, menjelaskan akan meneruskan operasinya di Rusia, tapi tunda export “karena keadaan susah keseluruhannya”.

L’Oreal (OREP.PA), LVMH (LVMH.PA) dan Kering (PRTP.PA) semua sudah janjikan support keuangan untuk menolong beberapa pengungsi Ukraina dan Richemont menjelaskan di hari Jumat jika faksinya mengawali “bantuan berarti” untuk Medecins Sans Frontieres.

 

kunjungi juga website yang tentang anime

 

Related posts