Jenis Baja Ringan Murah Dari Untuk Kanal C, Reng Dan Hollow

2 min read

baja ringan murah

Jenis Baja Ringan Murah Dari Untuk Kanal C, Reng Dan Hollow

Baja Ringan Murah – Pembangunan untuk rumah saat ini sudah sangat umum dalam menggunakan baja ringan. Jenis baja ringan pun sangat beragam dan sesuai dengan kebutuhan. Ukuran pada baja ringan  bermacam-macam demikian juga dengan harga yang ada pada baja ringan yang beragam dan sesuai merek.

baja ringan murah

Baja ringan akan dibuat dari bahan Galvalum yang juga terbukti kuat dan ringan sehingga sangat cocok untuk area atas pada sebuah rumah.

Ketahanan baja ringan tentu akan lebih lama dari pada menggunakan kayu maupun bambu. Dan Dari sini Anda juga sudah diuntungkan dengan ketahanan dan harga yang tentunya jauh lebih murah.

Keuntungan Menggunakan Baja Ringan

  1. Baja Ringan tergolong kuat dan tahan lama.

Bahan pada baja yang ringan membuatnya sangat mudah dalam pemasangan.karena Baja yang digunakan juga sangat kuat sehingga mampu menahan beban yang cukup besar.

Tahan lama dan umur pemakaiannya jelas serta sangat menguntungkan sebab tidak perlu untuk keluar duit lagi untuk jangka waktu yang lebih lama jika dibanding menggunakan kayu atau bambu.

  1. Lebih Irit

Dengan Menggunakan baja ringan jelas lebih irit jika akan dikalkulasi dengan usia masa pakai yang juga tahan lama. Jika di Bandingkan dengan pemakaian usia kayu atau bambu yang juga lebih pendek dari usia pakai pada baja ringan.

Itulah sedikit keuntungan dalam menggunakan baja ringan. Dan Untuk jenis jenisnya bisa Anda baca di bawah ini.

Jenis – Jenis Baja Ringan

Baja ringan secara umum akan  terbagi menjadi 3 macam yaitu kanal C, Reng dan Hollow.

Baja Ringan yang ada untuk Kanal C ( C Galvalume/Truss/CNP Baja Ringan)

Ukuran Baja Ringan Kanal C

Baja ringan kanal C juga memiliki bentuk yang mirip huruf C. Kanal C biasa digunakan untuk kosntruksi atap atau pada kuda-kuda.

Selain itu juga sangat bisa untuk digunakan sebagai tiang pada bangunan yang juga tidak akan memiliki beban yang berat, misal untuk kanopi dan juga lainnya.

Ukuran pada baja ringan kanal C juga memiliki panjang 6 meter dengan ketebalan yang mulai dari 0,6 milimeter hingga 1 milimeter.

Ukuran lebarnya sendiri yaitu 75 milimeter dan tinggi 35 milimeter. Berikut beberapa Variasi ukuran baja ringan untuk Canal C.

Harga Baja Ringan Kanal C

Harga pada baja ringan dengan model kanal C dibanderol dengan beragam tegantung ketebalan pada bahan.

  • Tebal 0.65mm = Rp58 ribuan
  • Tebal 0.70mm = Rp62 ribuan
  • Tebal 0.75mm = Rp68 ribuan
  • Tebal 1mm = Rp128 ribuan

Harga juga bisa berubah dan bisa berbeda di daerah lain sesuai dengan merek dan juga lokasi.

Baja Ringan Reng

Ukuran Baja Ringan Reng

Baja Ringan Murah – Reng merupakan bagian dari atap yang akan digunakan sebagai tumpuan dari seng atau genteng.

Bentuknya seperti Huruf W dan terbuat dari Zinc sehingga sangat  tahan karat. Keunggulan lainnya adalah tahan dengan kondisi cuaca yang ada di Indonesia.

Baja ringan Reng juga ada 2 model yaitu besar dan kecil. Ukuran yang besar memiliki lebar yang berbeda namun dapat memiliki panjang yang sama yaitu 6 meter.

Harga Baja Ringan Reng

Untuk Harganya sendiri bekisar antara Rp32 ribu dan untuk reng kecil hingga Rp43 ribuan untuk reng yang besar. Harga mungkin akan berbeda di daerah lainnya dan tergantung merek.

Baja Ringan Hollow (Hollow Plafons/hollow gipsun/hollow galvalum)

Ukuran Baja Ringan Hollow

Hollow merupakan baja ringan yang akan digunakan untuk pemasangan plafon yang terbuat dari material baja dengan pelapis aluminium dan juga Zinc atau disebut juga Zinc-Alume.

Di pasaran Hollow dengan pelapis Aluminium dan juga zinc ini disebut juga dengan Hollow Galvalum, atau Hollow Gipsun dan juga hollow Plafond

Hollow ini akan  memiliki sejumlah keunggulan seperti:

  • Tahan terhadap korosi
  • Tahan rayap
  • Kuat dan ringan
  • Praktis
  • Pemasangan cepat
  • Tidak merambatkan api

Untuk ukurnnya sendiri juga ada 2 model yaitu ukurna 4×4 dan juga  2×4.

Harga Hollow Galvalum

Baja Ringan Murah – Untuk harganya sendiri sangat bervariasi, untuk ukurna 2X4 bisa ditebus mulai Rp13 ribuan kemudian untuk ukuran 4×4 juga bisa ditebus mulai Rp18 ribuan. Untuk daerah yang lain mungkin berbeda dan tergantung lokasi dan merek.

Baja ringan juga memang sudah menjadi kebutuhan untuk setiap pembangunan pada rumah maupun bengunan yang lainnya. Kemudahan dalam pengerjaan dan ketahanan yang ada dalam jangka waktu lama serta menjadi kelebihan yang sulit untuk dicari tandingannya.

Untuk info tentang Baja Ringan Murah klik di sini

Bagaimana Kebutuhan Air Dalam Usaha properti ?

Saat ini berbisnis properti sudah semakin banyak dan meluas. Ada yang didalam wujud bangunan vertikal, layaknya apartemen, perkantoran, hotel dan termasuk bangunan horisontal layaknya...
Guithay thay
1 min read

Kriteria jasa Kontraktor Terbaik

Jika Anda ingin mencari jasa kontraktor di Tangerang, pastikan Anda mencari jasa konstruksi yang memiliki kriteria seperti di bawah ini. Teknologi Salah satu kriteria...
Guithay thay
1 min read

Contoh Inspirasi Ruang keluarga

Ruang dimana semua keluarga bisa berkumpul adalah ruang keluarga. Ruangan ini memang didesain untuk memberikan keluarga anda ruang yang bisa digunakan bersama sama. Ruang...
Guithay thay
1 min read