Jenis-jenis ubin dan tips memilih ubin disetiap ruangan dalam rumah

1 min read

 

Ubin adalah salah satu material penting yang digunakan untuk membangun sebuah rumah. Selain agar rumah menjadi terlihat bersih dan rapi, ubin juga berfungsi untuk kenyamanan para penghuni rumah. Ubin atau lantai merupakan salah satu bagian fundamental untuk mendekorasi ruangan. Banyak desain atau corak yang bisa anda pilih untuk digunakan pada ruangan di rumah anda.

Anda mencari kusen aluminium? Klik di kusen aluminium malang

Saat ini banyak sekali macam macam jenis ubin yang bisa anda gunakan. Mulai dari corak, desain, bentuk, dan jenis bahan yang menentukan kualitasnya. Sebelum anda ingin memilih ubin yang ingin anda gunakan dirumah, alangkah baiknya jika anda mengetahui dan memahami berbagai jenis ubin yang dijual dipasaran. Sehingga anda tidak salah dalam memilih jenis ubin tersebut.

Banyak orang yang sering memilih kedua jenis lantai yaitu, keramik dan marmer. Tentu anda bisa menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan anda. Karena kedua jenis ubin tersebut memiliki kualitas yang berbeda. Namun, jenis ubin tidak hanya dua tersebut. Berikut adalah beberapa jenis dan penjelasan mengenai ubin atau lantai yang bisa anda pilih dan mudah ditemukan dipasaran.

 

Granit

Granit merupakan salah satu material lantai yang memiliki kualitas yang lebih baik dan sifat lebih eksklusif dibandingkan keramik. Namun harga dari granit tentu lebih tinggi karena menyuguhkan kualitas yang memadai juga. Granit ada dua jenis yaitu granit tile dan granit alam.

Granit tile adalah granit dengan proses produksi yang cukup rumit dibandingkan dengan granit alam yang memiliki proses pembuatan lebih sederhana. Jika anda ingin mendapatkan hasil yang lebih bagus, anda bisa memoles granit terlebih dahulu menggunakan alat poles khusus lantai granit.

Ruangan yang cocok untuk dipasang granit adalah ruang tamu dan ruang keluarga.

 

Batu alam

Lantai jenis batu alam sering digunakan untuk saat ini. Biasanya lantai berbahan batu alam ini digunakan di outdoor atau garasi. Karena lantai jenis ini sangat serasi jika terkena sinar matahari, karena dapat memunculkan sensasi natural pasa ruangan. Namun untuk pemasangan lantai batu alam ini dibutuhkan ketelitian lebih dan naluri seni yang tinggi agar hasil susunan batu alam menjadi cantik, rapi dan alami.

 

Tegel

Tegel adalah salah satu jenis ubin dengan bahan dasar pembuatan menggunakan semen dan bubuk warna. Tegel memiliki beberapa motif dan warna, mulai dari berbagai motif hingga warna solid. Ubin jenis ini memiliki harga yang cukup terjangkau. Tegel sangat cocok digunakan di teras, dinding kamar mandi dan dapur.

Anda butuh kusen aluminium terdekat dengan kualitas terbaik? klik di kusen aluminium di malang

Teraso

Lantai bernama terrazzo ini terbuat dari serbuk dan pecahan granit, marmer, kaca dan batu. Lantai ini memiliki proses produksi yang cukup rumit namun juga cukup mudah. Hanya dibutuhkan proses pencampuran bahan, dicetak, dan dibakar. Biasanya sebelum proses pemasangan, teraso akan diberikan polesan akhir agar lantai terlihat mengkilap. Teraso memiliki banyak sekali corak abstrak yang akan menjadikan ruangan rumah anda menjadi lebih indah dan penuh dengan seni. Teraso sangat cocok digunakan di ruang keluarga dan ruang tamu.

Layanan Gesek Tunai Kartu Kredit Makin Marak

Selain untuk berbelanja, kartu kredit termasuk memberi tambahan fasilitas tarik tunai bagi para pengguna. Tarik tunai mampu dilakukan di anjungan tunai mandiri (ATM) terdekat....
Guithay thay
2 min read

Berikut Contoh Soal Perhitungan PPh Pasal 24?

PAJAK Penghasilan (PPh) Pasal 24 adalah salah satu type pelunasan PPh di dalam tahun berjalan yang merupakan pajak yang dibayar atau terutang di luar...
Guithay thay
1 min read