Kapan Waktu Terbaik untuk Memanggil Jasa Sedot WC?

Penataan WC yang baik, dan sesuai dengan prosedur mampu membuat WC bertahan lama tanpa perlu disedot. Sayangnya kurangnya pemahaman akan pembangunan septic tank mengakibatkan WC cepat penuh. Untuk mengatasi hal tersebut solusi terbaik yakni memanggil jasa sedot WC.

Ya, daripada kita harus membangun ulang, kita bisa menguras WC secara berkala. Umumnya WC akan dikuras setiap 2 tahun sekali. Namun hal ini pun juga masih dipengaruhi oleh factor lain mulai dari kondisi septic tank, ukuran septic tank, kebiasaan penghuni rumah, dan lain sebagainya. Lantas kira-kira bagaimana cara untuk menentukan kapan kita harus memanggil jasa sedot WC?

Read More
  1. Ketika ada penyusutan air genangan pada lubang kloset
    Jika ada penyusutan genangan air pada mangkok kloset, artinya ada masalah yang terjadi dalam saluran pembuangan. Cara mengeceknya mudah, Anda hanya tinggal mengguyurkan air kedalam WC dan lihat apakah air menyusut hingga habis atau tetap menggenang seperti biasa.
  2. Saluran air tersumbat
    Tak hanya ketika air menyusut, adanya permasalahan pada WC juga terjadi jika air tak kunjung masuk. Jika begini artinya kemungkinan ada sumbatan pada saluran pembuangan, atau WC tengah penuh. Anda bisa mencoba menuangkan soda kue, garam atau soda api kedalam kloset. Jika air tetap saja menggenang mak solusinya adalah jasa sedot WC.
  3. Tercium bau tak sedap
    Munculnya bau tak sedap merupakan tanda jika WC harus segera disedot. Bau tak sedap ini muncul karena gas yang ada dalam septic tank tak bisa terurai kapasitas septic tank yang sudah penuh.
  4. Jadwal menguras WC
    Di pemukiman padat penduduk, biasanya WC akan dikuras setiap 2 tahun sekali. Pengurasan ini dilakukan untuk merawat saluran septic tank. Biasanya jasa sedot WC juga akan melakukan inspeksi dan perawatan menyeluruh.

Itulah beberapa waktu terbaik untuk memanggil jasa sedot WC. Nah, dari keempat waktu diatas apakah sudah waktunya hunianmu untuk memanggil jasa sedot WC? Jika sudah waktunya, segera panggil karena menunda sebentar saja justru akan memperparah masalah.

Related posts