Kelebihan dan Kekurangan Coating Nano Ceramic

1 min read

Sebagaimana yang kita tahu bahwa coating nano ceramic merupakan salah satu jenis coating kendaraan yang memanfaatkan cairan kimia keramik berbahan dasar silica dalam proses coatingnya. Cairan kimia tersebut memiliki tingkat kerapatan molekul yang tinggi jika dibandingkan dengan jenis coating yang lain.

Coating nano ceramic dibandingkan dengan jenis coating yang lain tentu saja memiliki banyak kelebihan walau tak dapat dipungkiri kekurangan itu pasti ada. Mau tahu apa saja kelebihan nano ceramic coating dan kekurangannya? Simak terus informasi berikut ini!

Kelebihan dan Kekurangan Coating Nano Ceramic

Nano ceramic coating merupakan jenis coating yang mampu memberikan kesan mengkilap pada suatu body mobil. Nano ceramic coating juga menjadi pelindung terbaik untuk body mobil Anda dan sudah terbukti ketahanannya.

Dibandingkan dengan wax, coating bisa bertahan dalam hitungan tahun. Jika wax mungkin mampu memberikan perlindungan selama 6 bulan saja atau paling lama 1 tahun, jika Anda menggunakan ceramic coating pada mobil maka efeknya bisa bertahan bahkan sampai dengan 4 atau 5 tahun.

Selain itu nano ceramic coating juga punya banyak manfaat yang terdiri atas :

  • Mampu memberikan kesan mengkilap dan anti kusam pada cat body mobil atau kendaraan yang dicoating
  • Mampu memberikan perlindungan terhadap cairan asam seperti hujan asam dan sebagainya
  • Melindungi body mobil dari garis – garis baret yang penyebabnya adalah ketidaktahuan ketika membersihkan mobil seperti ketika mengelap body dengan kain atau cara mencuci yang salah
  • Melindungi cat body mobil dari retak yang penyebabnya adalah karena sinar ultraviolet matahari
  • Memudahkan proses ketika sedang mencuci kendaraan karena partikel kotoran yang sulit menempel di body kendaraan

Kalau bicara soal kekurangan, sebenarnya coating nano ceramic hampir tak punya kekurangan. Satu – satunya kekurangan jenis coating ini adalah karena harga yang dibanderol mahal. Ya, jika dibandingkan dengan jenis coating yang biasa, coating dengan jenis nano ceramic yang lebih mahal.

Bahan yang digunakan juga merupakan produk berkelas dengan kualitas unggul sehingga bisa dipastikan dana yang harus Anda kucurkan juga lebih banyak. Oleh sebab itu pastikan Anda siapkan budget dulu sebelum mengcoating mobil Anda.

Seperti apa garansi resmi motor honda ?

Setiap pembelian baik cash maupun kredit motor Honda yang baru maka anda akan mendapatkan garansi langsung dari PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai produsen...
Guithay thay
2 min read