Sebelum Menggunakan Ketahui Dulu Kelebihan Lantai Vinyl

1 min read

Kelebihan Lantai Vinyl

Lantai merupakan landasan pokok yang ada di setiap rumah. Selain untuk pijakan dan beraktivitas, lantai juga memiliki nilai keindahan tersendiri. Untuk menghias lantai supaya terlihat lebih indah dan mewah, bisa dari pemilihan keramik atau juga vinyl. Adapun kelebihan lantai vinyl bisa anda lihat di ulasan berikut.

baca juga : kusen aluminium bandung

Kelebihan Lantai Vinyl Untuk Menghias Lantai

Banyak inovasi yang ditemukan pengembang material, salah satunya material vinyl. Disebut juga Laminate Vinyl Tile (LVT), ini merupakan jenis untuk melapisi lantai selain menggunakan keramik.

Bahan yang digunakan untuk lantai vinyl adalah Polyvinyl Cloride. Kelebihan kekurangan lantai vinyl bisa anda gunakan untuk acuan jika ingin menggunakan lantai jenis ini.

Memiliki tekstur yang halus dibandingkan dengan lantai parket. Hal ini terjadi karena ada lapisan berupa kain dan busa di bagian bawah. Saat berpijak akan terasa lebih halus dan lembut.

Keunggulan lantai vinyl bisa dilihat dari berbagai warna yang tersedia. Anda bisa menyesuaikan dengan cat tembok atau perabot di rumah. Produk ini memang dibuat menyerupai material lain seperti kayu dan batu alam.

Daya tahan lantai ini sangat awet untuk beberapa tahun, bisa sampai 25 tahun. Ini disebabkan adanya penggunaan bahan kimia sebagai campurannya. Selain awet, bahan lantai vinyl juga tahan cuaca seperti panas dan hujan. Hal ini membuat bahan vinyl bisa digunakan di luar maupun di dalam ruangan.

Pemasangan yang mudah, bahkan untuk yang sudah terpasang keramik pun masih bisa ditempel bahan vinyl tanpa perlu membongkarnya dulu. Dalam perawatannya juga sangat mudah, hanya tinggal disapu dan dipel secara rutin.

baca juga : lantai vinyl bandung

Kekurangan Lantai Vinyl

Seperti yang anda tahu, lantai ini berbahan dasar PVC, dimana bahan ini akan melepas VOc ke udara. Hal ini akan berakibat udara menjadi tercemar dan menurun, serta berdampak pada kesehatan. Sehingga banyak produsen yang mengurangi penggunaan bahan PVC.

Saat pemasangan, anda harus benar-benar memastikan bagian bawah kering yang akan ditempel dengan vinyl. Jika basah, maka akan mudah terkelupas lantai vinyl bahkan tidak bisa ditempel.

Tekstur yang lembut membuat bahan vinyl rentan terhadap benda tajam. Untuk itu, saat memindahkan perabot rumah harus berhati-hati agar tidak menggores lantai vinyl. Nah, sekarang harus memperhatikan selain kelebihan lantai vinyl juga memperhatikan aspek kurangnya.

Bagaimana Kebutuhan Air Dalam Usaha properti ?

Saat ini berbisnis properti sudah semakin banyak dan meluas. Ada yang didalam wujud bangunan vertikal, layaknya apartemen, perkantoran, hotel dan termasuk bangunan horisontal layaknya...
Guithay thay
1 min read

Kriteria jasa Kontraktor Terbaik

Jika Anda ingin mencari jasa kontraktor di Tangerang, pastikan Anda mencari jasa konstruksi yang memiliki kriteria seperti di bawah ini. Teknologi Salah satu kriteria...
Guithay thay
1 min read