Kemenag Data Pasangan Nikah Siri

31 sec read

Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tegal tetap menelusuri pasangan nikah siri untuk diberikan pembinaan sekaligus menyarankan pasangan suami istri itu untuk segera mendaftar sidang isbat.

Kepala Kantor Kemenag Kota Tegal Akhmad Farkhan menyatakan nikah siri adalah pernikahan yang dilaksanakan oleh seseorang, memenuhi rukun dan syarat nikah tetapi tidak didaftarkan di Kantor Urusan Agama (KUA).

Kemenag pun tidak mempunyai knowledge pasangan nikah siri tersbut. “Kalau ditanya data, selama sepengetahuan Kemenag, knowledge secara resmi kami belum tahu”, ungkap Farkhan.

Oleh sebab itu, Kata Farkhan, Kemenag bekerjasama bersama dengan Pemkot Tegal dan Pengadilan Agama untuk mendata berapa banyak kuantitas pasangan nikah siri. Setelah itu, pihaknya akan melakukan Isbat bagi mereka (pasangan nikah siri-red).

“Dalam sistem isbat nantinya pasangan nikah siri perlu tidak mempunyai ikatan pernikahan bersama dengan pihak yang lain. Jika misalkan suami statusnya udah sah menikah bersama dengan pihak lain maka suami perlu melakukan izin poligami”, pungkas Farkhan.

Layanan Gesek Tunai Kartu Kredit Makin Marak

Selain untuk berbelanja, kartu kredit termasuk memberi tambahan fasilitas tarik tunai bagi para pengguna. Tarik tunai mampu dilakukan di anjungan tunai mandiri (ATM) terdekat....
Guithay thay
2 min read

Berikut Contoh Soal Perhitungan PPh Pasal 24?

PAJAK Penghasilan (PPh) Pasal 24 adalah salah satu type pelunasan PPh di dalam tahun berjalan yang merupakan pajak yang dibayar atau terutang di luar...
Guithay thay
1 min read