Mempesona! Ini Dia Fakta Menarik dari Ragdoll

1 min read

Kucing Ragdoll

Memang banyak sekali jenis kucing di dunia ini, salah satunya adalah Ragdoll atau kucing boneka. Mungkin setelah Anda melihat wujud kucing Ragdoll secara langsung, Anda pasti setuju jika kucing cantik dan imut ini dijadikan hewan peliharaan oleh banyak orang. 

Anda bisa melihat perbedaan kucing Ragdoll dengan jenis kucing lainnya melalui web https://adhdmalta.org/. Supaya Anda mengenal kucing Ragdoll lebih dalam, kami mengajak Anda untuk menyimak fakta-fakta menarik tentang kucing boneka itu di bawah ini.

Ciri-ciri Kucing Ragdoll

  • Seperti boneka

Kucing Ragdoll memiliki wajah yang cantik dan imut, seperti halnya boneka yang menggemaskan. Jadi tida heran jika kucing jenis ini difavoritkan oleh banyak orang untuk dipelihara.

  • Postur badan

Kucing Ragdoll memiliki badan dan panggul yang besar. Sekilas kucing Ragdoll mirip dengan kucing Persia. Perbedaan keduanya terletak pada bentuk badan. Kucing Ragdoll memiliki badan yang lebih besar dibandingkan kucing Persia. Kucing imut ini memiliki berat badan berkisar antara 4 sampai 9 kg. 

  • Mata

Kucing Ragdoll memiliki warna kebiruan pada matanya. Hal ini menambah pesonanya sebagai kucing peliharaan yang paling dicintai.

  • Bulu

Kucing Ragdoll memiliki bulu yang lebat dan panjang. Selain itu, hal yang membuat kucing ini banyak diidolakan oleh cat lover karena bulunya sangat lembut, seperti kapas. 

Corak Bulu Kucing Ragdoll

Ternyata corak yang dimiliki kucing Ragdoll tidak hanya satu macam saja, namun ada tiga macam corak yang berbeda yaitu, colorpoint, mitted, dan bicolor. 

  • Kucing Ragdoll colorpoint

Kucing ini memiliki warna bulu yang lebih gelap di bagian wajah, kaki, dan ujung ekor. Keunikan tersebut mirip seperti cir khas kucing Siamese da Himalayan, sehingga tidak heran jika banyak orang yang sering salah mengidentifikasi kuicing tersebut.

  • Kucing Ragdoll mitted

Hal unik dari kucing ini karena memiliki warna bulu yang berkebalikan dengan jenis kucing Ragdoll colorpoint. bulu-bulu di seluruh badannya berwarna gelap, sedangkan di bagian-bagian ujung kainya berwarna putih seperti memakai sarung tangan.

  • Kucing Ragdoll bicolor

Sedangkan untuk jenis kucing Ragdoll bicolor memiliki dua warna yang berbeda di tubuhnya. Kucing ini memiliki tanda yang unik di dahinya seperti lambang “^“.

Kucing Ragdoll ini juga suka bermanja-manja dan bermain dengan pemiliknya, lho. Jika Anda memelihara kucing imut ini pasti hari-hari Anda akan lebih menyenangkan.