Manfaat Minyak Bunga Mawar untuk Aromaterapi

1 min read

Minyak mawar adalah produk yang berupa minyak atsiri serta dibuat dari kuntum bunga yang cantik yang harum. Sama seperti yang diketahui jika minyak atsiri mempunyai banyak faedah yang bermanfaat untuk badan. Diantaranya ialah dapat masuk serta bawa nutrisi dengan cara rata ke semua dinding serta pokok sel.

Aroma minyak atsiri bermanfaat untuk menjaga kesehatan, memunculkan dampak rileksasi, hilangkan kemelut hinga depresi, serta berpengaruh afrodisiak. Minyak mawar telah ada semenjak jaman mesir kuno serta diketahui dengan nama queen of oil. Minyak ini berbentuk afrodisiak yang dapat menjaga frekwensi tiap sel hingga dapat jaga keserasian serta kesetimbangan badan.

Faedah minyak mawar untuk aromaterapi banyak, contohnya saja menolong penyakit kulit, kulit kerutan, merangsang daya pikirkan dan membuat perasaan yang lebih bagus. Minyak ini terdiri dari phenyl ethyl alkohol 66,7 %, citronello 7,25 %, geraniol, methyl eugenol serta ß-pinena kurang dari 5 %.

Manfaat minyak ini telah dapat dibuktikan serta tidak perlu disangsikan lagi. Anda dapat memakai minyak ini dengan bermacam langkah supaya manfaat minyak masuk serta meresap ke badan. Di bawah ini penjelasannya.

 

Campurkan Dalam Air Panas

Gunakan 2—4 tetes minyak bunga mawar ke wadah berisi air panas. Tutup sisi kepala serta wadah dengan handuk. Diamkan sesaat supaya uap air panas yang memiliki kandungan minyak terangkat serta terhirup ke hidung.

 

Pewangi Ruangan

Campur 304 tetes minyak dengan 30 cc air aquades dalam botol semprot. Kocok kombinasi itu supaya tercampur dengan rata serta larutan siap dipakai untuk pewangi ruang.

Anda dapat memakai langkah lain dengan teteskan minyak ke wadah berisi air serta ditempatkan di atas pemanas. Minyak akan menguap bawa aroma yang akan menyebar ke semua ruang. Diamkan aroma itu penuhi semua ruang semasa 1 jam.

 

Untuk Relaksasi

Campur 1—2 tetes minyak dengan air yang akan dipakai untuk berendam. Di saat air keran hangat masih menyalurkan/mengucurkan airnya, minyak jangan diteteskan sebab minyak bisa cepat menguap.

 

Untuk Pijat

Campur minyak mawar dengan kombinasi minyak pijat sekitar 1—2 tetes. Jangan pakai minyak atsiri yang masih tetap murni sebab dapat memunculkan iritasi.

Simple! Ini Dia Rekomendasi Suvenir untuk Anda

  Pesta ulang tahun tentu menjadi acara penting dan selalu dinanti kehadirannya. Bagaimana tidak, acara ulang tahun bisa dijadikan bentuk syukuran dengan bertambahnya usia....
Guithay thay
1 min read