Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan Rambut

2 min read

manfaat minyak kelapa untuk kesehatan

Pada artikel kali ini saya akan berbagi beberapa manfaat minyak kelapa untuk kesehatan. Selain dibuat menjadi minyak goreng kelapa sawit, kelapa sawit juga dapat dibuat minyak yang bermanfaat untuk kesehatan. Dan juga sekilas sama sama minyak, tapi ada loh perbedaannya. Jadi dengan artikel ini kalian lebih paham manfaat dari minyak kelapa ya.

Perbedaan Minyak Goreng Sawit dengan Minyak VCO

Virgin Coconut Oil, seperti halnya Vico Bagoes, adalah minyak kelapa murni 100% yang mempertahankan rasa dan aroma kelapa, sedangkan produk minyak kelapa lainnya seperti minyak goreng tidak memiliki rasa kelapa alami karena proses pemurnian (RBD). dari kopra. Vico Bagoes 100% bebas kolesterol dan minyak kelapa kaya nutrisi, akan meningkatkan nutrisi makanan Anda dan membantu Anda menjalani gaya hidup yang lebih sehat.

Seluruh minyak goreng kelapa (coconut cooking oil) terbuat menggunakan kopra. Sebagian besar kopra secara tradisional diperoleh dengan pengeringan udara di bawah sinar matahari, di mana ada potensi besar untuk paparan serangga dan jamur. Tentu saja, bakteri kelapa terbuka seperti bakteri, karena kelapa sangat tinggi kalori.

Produk akhir kopra adalah minyak kelapa RBD. RBD adalah singkatan dari Filtering (Purified), Bleaching (Pembersihan), Deodorizing (Penghilangan Bau). Tentu saja, proses RBD membutuhkan banyak panas dan bahan kimia (sebagai pelarut). Minyak RBD juga sering terhidrogenasi sebagian. Minyak terhidrogenasi sudah terbukti meninggikan kadar kolesterol, yang berujung terhadap penyakit jantung.

Salah satu perbedaan utama antara Vico Bagoes, Extra Virgin Coconut dan minyak kelapa biasa (minyak goreng) adalah aroma, rasa, dan nilai gizinya. Virgin Coconut Oil mempertahankan aroma segar dan rasa kelapa alami bersama dengan kandungan nutrisinya, tetapi minyak kelapa berbasis tembaga tidak memiliki rasa karena diproses tahap pemurnian atau RDB.

Kunjungi juga: Rumah Mesin

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan Rambut

Memiliki rambut yang sehat dan indah adalah dambaan oleh banyak orang. Daripada menggunakan produk perawatan yang mahal, Anda bisa menggunakan bahan alami seperti minyak kelapa. Ya, penggunaan minyak kelapa secara teratur memiliki banyak manfaat untuk rambut.

Nah, lebih jelasnya, apa saja manfaat minyak kelapa untuk rambut?

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan Kulit Kepala dan Rambut

manfaat minyak kelapa untuk kesehatan

Manfaat minyak kelapa tidak hanya pada rambut, tetapi juga pada kulit kepala. Ini penting karena ada kantong kecil di bawah kulit kepala yang berisi folikel dan akar rambut. Berikut adalah beberapa manfaat minyak kelapa untuk kesehatan rambut dan juga kulit kepala Anda:

1. Melembapkan Rambut dan Kulit Kepala

Manfaat pertama minyak kelapa pada rambut adalah dapat melembabkan kulit kepala dan mengeringkan rambut. Menurut sebuah studi tahun 2015, minyak kelapa menembus jauh ke dalam batang rambut, menciptakan sensasi lembut dan halus.

Ini membuat rambut kering terlihat lebih sehat. Rambut yang sehat dan lembab dapat mengurangi potensi kerusakan yang disebabkan oleh produk tertentu seperti sampo.

Seperti halnya kulit kepala kering, penggunaan minyak kelapa secara teratur dapat membantu menjaga kelembapan. Minyak kelapa juga memiliki efek hidrofobik, yang dapat melembabkan kulit kepala dan mencegahnya terkena air berlebih.

2. Mencegah Kerusakan Rambut

Manfaat minyak kelapa untuk rambut selanjutnya adalah dapat mencegah kerusakan akibat paparan bahan kimia. Ada beberapa kondisi yang membuat rambut Anda terpapar bahan kimia dan senyawa, seperti berada di area yang terkontaminasi atau berenang di kolam yang penuh klorin.

Di laut yang lambat, paparan bahan kimia ini dapat merusak rambut dan memengaruhi kekuatan rambut. Anda bisa mengatasinya dengan rutin menggunakan minyak kelapa. Minyak ini menembus jauh ke dalam batang rambut dan mencegah potensi kerusakan dari zat berbahaya.

3. Mengatasi Ketombe

Ketombe adalah tanda bahwa kulit kepala Anda mengelupas. Sayangnya, banyaknya ketombe bisa mengganggu dan kurang percaya diri, terutama saat bertemu orang.

Jangan bingung, Anda bisa menggunakan minyak kelapa untuk mengatasi masalah ini. Minyak kelapa mengandung vitamin K dan E, yang membantu menjaga kulit kepala tetap bersih, dan asam lemak.

Minyak ini juga antijamur, yang meminimalkan proses pengelupasan. Jamur merupakan salah satu faktor pemicu kulit kepala mengelupas.

Penutup

Jadi itulah artikel tentang manfaat minyak kelapa untuk kesehatan terutama pada rambut dan kulit kepala serta beda minyak vco dengan minyak goreng. Semoga artikel ini dapat berguna jika kamu ingin merawat kulit kepala atau rambut. Dan untuk mendapatkan minuak kelapa vco ini bisa kamu buat sendiri menggunakan mesin vco.

Synthesis Homes yang Pas untuk Milenial

Salah satu tujuan dibangunnya Synthesis rumah jakarta timur adalah menggairahkan bagi pasar properti, bersama dengan menghadirkan hunian bagi milenial yang jadi menggapai jaman mapan...
Guithay thay
1 min read

Mengenal Seluk Beluk Dari HEPA Filter

Kebersihan merupakan hal yang perlu diperhatikan setiap orang. Rumah yang terlihat bersih belum pasti benar-benar bebas mikropartikel atau mikroorganisme tak kasat mata. Namun hal...
Guithay thay
42 sec read