Manfaat Sistem Aplikasi Absen Sidik Jari Android dan iOS

1 min read

Smartphone saat ini ternyata sudah bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Selain untuk media komunikasi online, rupanya akhir-akhir ini sistem aplikasi absen sidik jari Android dan iOS sudah semakin marah dipakai pada lapisan perusahaan kecil maupun besar.

Manfaat dari Penggunaan Sistem Aplikasi Absen Sidik Jari Android dan iOS

Semakin kesini aplikasi absensi menggunakan sidik jari memang semakin marak digunakan. Apalagi banyak developer sudah mengembangkannya menjadi semakin mudah dan simpel. Manfaatnya juga sangat terasa bagi para karyawan maupun perusahaan.

  1. Bisa Monitoring Karyawan

Keunggulan pertama yang bisa memudahkan pihak perusahaan adalah adanya fitur lacak data kehadiran serta pemantauan kinerja para karyawannya. Para pekerja tidak bisa melakukan absen sebelum sampai di tempat kerja.

Dengan melacak data kehadiran para karyawan juga sudah tidak berani lagi bolos, mereka akan bekerja lebih disiplin agar tidak terkena masalah. Perhitungan biaya dalam perusahaan secara real time juga bisa ditampilkan jika mau.

  1. Fitur Pengenalan Wajah

Selanjutnya adalah akses yang dijamin aman untuk pengenalan wajah dan juga pendeteksi lokasi menggunakan GPS. Apalagi di masa pandemi seperti ini penerapan protokol jarak minimal 1 meter bisa diterapkan dengan benar.

Dengan begini karyawan tidak akan lagi berani curi-curi waktu untuk mangkir dari pekerjaan. Jika sampai ketahuan sudah santai atau bermain-main sebelum waktunya istirahat maka bisa ditegur oleh atasan secara langsung.

  1. Perhitungan Laporan Kerja Yang Kongkrit

Terakhir adalah adanya laporan kerja dari masing-masing karyawannya. Semuanya dari jumlah jam kerja, keterlambatan, bahkan lembur semuanya sudah dicatat dengan efisien dan kecil kemungkinan mengalami kesalahan.

Dengan begini ketika karyawan merasa ada kesalahan sebagai atasan atau pihak yang mengurus Anda tinggal kroscek lagi ke akunnya. Karena bagaimanapun laporan tersebut memang datang dari karyawan tersebut.

Sekarang semua kegiatan di kantor sudah bisa Anda lakukan menggunakan aplikasi absen sidik jari Android dan iOS saja tanpa harus membeli fingerprint apalagi masih pakai buku manual. Selain hemat tenaga tentunya juga bisa menghemat budgeting kantor karena service fingerprint agar terus berfungsi dengan baik.

 

Mau Jualan Tanpa Modal di Facebook ? Ini Cara…

Tak bisa dipungkiri, facebook merupakan senjata marketing yang ampuh untuk memasarkan sesuatu karena banyaknya yang menggunakan social sarana yang satu ini Terutama di indonesia...
Guithay thay
1 min read

Mengulik Manfaat Tas Serut yang MultiFungsi.

Siapa yang belum mengenal tas serut? Tas serut atau yang dikenal dengan julukan drawstring bag merupakan tas ringan yang multifungsi. Tas ini sudah lama...
Guithay thay
1 min read