Memahami Main Minecraft Server Address

1 min read

Pada kesempatan kali ini, situs lagidomino.com, salah satu situs situs slot online terkemuka di Indonesia akan berbagi tentang Pemahaman Mengenai Main Minecraft Server Address.

Minecraft dapat dimainkan dalam mode single player dan mode multiplayer. Untuk bermain multiplayer, Anda perlu terhubung ke komputer lain baik melalui jaringan lokal atau internet. Komputer lain yang Anda hubungkan adalah Server Minecraft. Server ini mungkin saja orang lain yang menjalankan Minecraft di jaringan lokal Anda yang telah mengaktifkan fitur ‘Open to LAN’ di game mereka, atau jika Anda terhubung ke server populer di internet, itu bisa menjadi serangkaian server besar dengan puluhan dari ribuan pengguna.

Untuk terhubung ke server Minecraft, Anda perlu berada di bawah bagian Multiplayer dari menu utama di Minecraft, Anda perlu mengklik ‘Tambah Server’ dan beri nama (apa pun yang Anda ingin menyebutnya) dan alamatnya. Alamatnya baik itu nama domain atau alamat IP-nya. Saya akan merekomendasikan selalu menggunakan nama domain jika mungkin karena alamat IP dapat berubah dan itu bisa menyebabkan kebingungan di jalan.

Minecraft saat ini memungkinkan siapa pun mengunduh dan menjalankan perangkat lunak server Minecraft bahkan jika Anda tidak memiliki akun Minecraft. Namun, sebagian besar server publik yang Anda sambungkan menjalankan versi yang disesuaikan dari perangkat lunak ini seperti Spigot (Server khusus / SpigotMC) yang memungkinkan Plugin khusus yang menyediakan fitur yang memungkinkan berbagai permainan khusus, item, dan izin dalam game.

Anda dapat menjalankan server di komputer rumah Anda dan orang-orang di jaringan lokal Anda dapat terhubung. Jika Anda ingin membukanya ke dunia luar, Anda harus tahu cara menyesuaikan router internet rumah Anda untuk membuka port 25565 untuk memetakan ke komputer itu. (Anda dapat menggunakan port lain tetapi kemudian orang yang terhubung harus mengetahui jenis port itu juga, jadi jika mungkin gunakan port 25565 untuk mempermudah orang lain untuk terhubung).

Tentunya, sobat pasti sudah sering mendengar Server Address, atau bahkan sudah sering bertemu dengan server-server yang bermacam-macam untuk Minecraft.  Di Indonesia sendiri ada beberapa server yang bisa digunakan seperti :

  • wheelcraft-id.net
  • azalelnation.com
  • id

Dan masih banyak lainnya.  Umumnya, server-server ini kemudian memiliki berbagai mode yang diikutkan. Kita ambil contoh play.wheelcraft-id.net yang saat ini menjadi yang paling laris. Server ini menyediakan berbagai tipe game seperti BunggeCord, Creative, Economy, Mcmmo, PvP, Skyblock, Skywars, Spigot, Survival, dan masih banyak yang lainnya.

Jual APAR Powder, Serbuk Pemadam Api

Anda bisa peroleh macam APAR yang lebih diminta buat mobil ini di dalam tempat jual APAR powder. Dry chemical powder atau APAR powder ini...
Guithay thay
1 min read

Ketentuan Khusus Bagi Orang Masuk Kalteng

Pemprov Kalimantan Tengah mengeluarkan Surat Edaran mengenai Ketentuan Khusus Perjalanan Orang Masuk Wilayah Kalteng Dalam Masa Pandemi Covid-19. Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menunjukkan surat...
Guithay thay
2 min read