Membeli Barang Dibawah MOQ Seller Alibaba, Bisakah ?

1 min read

Dalam langkah membeli barang di Alibaba Indonesia , kami bakal menemukan istilah MOQ atau Minimum Order Quantity yang ditetapkan oleh seller. Artinya seller memastikan batas minimum jumlah barang yang wajib dipenuhi untuk kastemer untuk membeli barang tersebut.

Misalnya seller memastikan MOQ 100 Pcs, maka bermakna kami hanya sanggup membeli barang selanjutnya bersama dengan minimum pembelian 100 pcs.

Kenapa seller memastikan MOQ ?. Seperti kami ketahui, bahwa platform Alibaba sebenarnya fokus pada penjualan secara grosir atau partai besar, supaya seller wajib menentukan MOQ atas barang yang dijualnya tentang bersama dengan tersebut. MOQ terhitung ditetapkan untuk mencapai harga yang ideal.

 

Sebagaimana kami ketahui bahwa penjualan secara grosir bermakna tambah banyak barang yang dibeli, maka bakal membawa dampak harga satuannya jadi tambah murah. Disamping itu, di Alibaba biasanya diisi oleh seller pabrikan dan juga distributor atau pedagang besar, supaya memastikan MOQ terhitung untuk meningkatkan efektifitas penjualan mereka.

Yang jadi masalah bagi kami sebagai pembeli, seringkali kami tertarik untuk membeli sebuah barang, tetatpi terkendala oleh MOQ yang tinggi. Misalnya sementara ini sedang booming sepeda, kami ingin membeli 2-3 unit, tapi faktanya banyak seller yang memastikan MOQ 100 unit. Haruskah kami membeli 100 unit ? atau kami lupakan saja membeli sepeda berasal dari seller tersbut ?

 

Kasus layaknya ini banyak dialami oleh kastemer yang sedang berkonsultasi bersama dengan saya tentang bersama dengan permintaan mereka untuk jalankan impor barang murah berasal dari China. Banyak kastemer yang sedang “belajar impor” atau pemula, mengeluhkan Batasan MOQ tinggi yang dipasang seller, tetapi disatu sisi mereka ingin membeli barang tersebut, tapi modal masih terbatas.

Lalu Langkah apa yang sanggup kami jalankan hadapi perihal layaknya ini ?. Ya, maju tak gentar !. Kita sanggup coba kontak seller, untuk coba negosiasi, minta pengecualian untuk sanggup membeli barang di bawah MOQ. Kita sanggup coba mengemukakan bahwa kami ingin coba membeli barang selanjutnya cocok kemampuan kita, bersama dengan alasan untuk jalankan cek mutu dan mengetes pasar di Indonesia.

 

Disertai penjelasan, bahwa kalau barang memiliki kualitas baik dan laku dipasaran, kami bakal membeli di dalam jumlah lebih besar kedepannya.

Langkah ini banyak saya jalankan dan saya anjurkan kepada kastemer saya. Hasilnya ? sebagian seller bersedia melayani pembelian bersama dengan jumlah di bawah MOQ, tapi banyak terhitung yang tetap bergeming bersama dengan MOQ mereka. Tetapi kalau kami sebenarnya terlalu tertarik bersama dengan barang tersebut, tidak ada salahnya kami coba melakukannya.

Demikianlah ulasan singkat mengenai apakah kami wajib membeli barang di Alibaba bersama dengan jumlah cocok MOQ yang ditetapkan seller ?. Dan langkah yang bisa saja sanggup kami tempuh untuk menghadapinya.

Mau Jualan Tanpa Modal di Facebook ? Ini Cara…

Tak bisa dipungkiri, facebook merupakan senjata marketing yang ampuh untuk memasarkan sesuatu karena banyaknya yang menggunakan social sarana yang satu ini Terutama di indonesia...
Guithay thay
1 min read

Mengulik Manfaat Tas Serut yang MultiFungsi.

Siapa yang belum mengenal tas serut? Tas serut atau yang dikenal dengan julukan drawstring bag merupakan tas ringan yang multifungsi. Tas ini sudah lama...
Guithay thay
1 min read